,

5 Kota di Malaysia Yang Cocok Untuk Wisata Jalan Kaki




List ini dibuat karena berdasarkan pengalaman yang telah saya survey, ceileh survey, yaps saya sudah mendatangi kelima kota tersebut, dan semuanya cukup dikelilingi dengan berjalan kaki, kalau kaki kamu masih kuat. Wilayah-wilayah yang dijangkau juga sangat berdekatan dengan objek-objek wisata tertentu. Jadi ya lebih praktis saja kalau berjalan kaki, lagipula, kelima kota ini sangat nyaman dan ramah untuk pejalan kaki, karena bersih, pedestrian yang luas serta banyak pohon rindang, kendaraan juga teratur, ya pantaslah kalau mereka (masyarakat malaysia) dan saya juga betah berjalan kaki untuk pergi kemana saja.


Baiklah ini dia kelima kota tersebut :
1. Kuala Lumpur, kota ini berada di urutan pertama karena ia adalah ibukota negara, kedua wilayah objek wisatanya yang kebanyakan bisa dilalui dengan berjalan kaki, contoh seperti daerah bukit bintang, untuk ke mall satu dengan yang lain cukup berjalan kaki, selebihnya naik bus dan KTM kalau sudah berjarak lebih dari 5 km. Juga daerah Twin Tower petronas dan taman suria di belakang KLCC. Merupakan objek wisata pertama dan utama ke kota ini. Sekaligus juga banyaknya penginapan yang dekat dengan objek wisata tersebut, jadi buat apa naik taksi, lebih hemat kan. Lihat juga betapa nyamannya wisata belanja di Kuala Lumpur.

KLCC, Petronas 2017


2. Putrajaya, kota kedua dengan wilayah teritori khusus mirip dengan KL, ibukota pemerintahan negara Malaysia ini punya satu tujuan utama wisata yaitu masjid pink, dengan naik bus dari KL ke Putrajaya, kita bisa berkeliling melihat kemajuan dan keteraturan kota Putrajaya yang cantik ini, ah banyak sekali gedung ikonik yang cocok untuk dikunjungi selain masjid pink itu, asal kaki kita kuat ya. Buat yang mau tau tentang Putrajaya lebih lanjut baca ulasannya disini.


3. Penang, di kota Georgetown, cari penginapan ditengah kota, untuk berkeliling cukup dengan berjalan kaki keliling kota, melihat mural-mural, sebagai salah satu kota yang masuk dalam daftar UNESCO world heritage city, gedung-gedung yang cantik terawat ini juga hampir mirip desainnya dengan yang ada di kota Medan, cuma saja yang di Medan agak hmmmmm. Nyamannya berjalan kaki disini, kendaraan apapun akan mengalah demi pejalan kaki, tidak bising serta bersih. Penang dalam kenangan dan saya bakalan balik lagi tahun depan, bismillah, cek cerita dan foto-fotonya disini yuk


4. Melaka, kota dengan ikon gedung merahnya ini juga nyaman untuk pejalan kaki, semua objek wisatanya berada di satu wilayah, saya sendiri senang, ciri kotanya mirip dengan Penang, hanya saja mural-mural tidak banyak. Cek ceritanya disini.



5. Ipoh, kota favorit padahal baru pertama kali datang kesini, karena paling murah dari yang lainnya hahaha, apalagi makanannya, saya suka. Mudah sekali berkeliling di Ipoh, cukup dengan bermodalkan Gmap, kita akan menemukan banyak sekali gedung putih peninggalan kolonial, di kota ini juga kulit saya menghitam, dan kurang puas karna hanya punya 4 jam saja disini, simak cerita lengkap pengalaman di Ipoh disini.




Itulah kira-kira kota yang nyaman di negara Malaysia untuk wisata keliling kota dengan berjalan kaki, versi ceritajalan.com. Keseruan dari perjalanan adalah tersesat maka kau akan menemukan hal baru.

Share:

13 comments:

  1. Di antara ketiga kota ini, yang saya belum pernah datangi adalah Putrajaya. Tapi kalau turis biasa, kayaknya nggak akan iseng main ke sini ya? Tempat wisatanya cuma masjid pink?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kk tapi selalu rame segala penjuru manusia dtg kemari utk berkeliling

      Delete
  2. Sebenarnya Indonesia dan malaysia gak kalah jauh kak. Masalahnya orang Indonesia payah kali diatur kak..

    ReplyDelete
  3. Malaysia bisa membuat kota kecil dan ibukotanya jadi daerah wisata yang layak dikunjungi.

    ReplyDelete
  4. wah asik juga kalo tempat wisata nya deket2 dan bisa dijangkau dengan berjalan kaki. lebih seru liburannya:D

    ReplyDelete
  5. Di Medan jalan kaki yang ada diserobot angkot xixixi
    Tapi kita kan pernah ya kak dari Aston ke CP jalan hihi

    ReplyDelete
  6. Keren banget ih, pengen juga bisa explore banyak tempat kayak gini, sayang saya terlalu cemen pergi2 sendiri, salut banget deh say :)

    ReplyDelete
  7. Uwaaa semakin ingin ke malaysia dan explore daerahnya wkwk

    ReplyDelete
  8. Masih rama dengan pejalan kaki ya kak, padahal kota besar. Keren ih, mudah-mudahan nanti bisa berkunjung ke 5 kota ini

    ReplyDelete
  9. Eh gambar dinding yg ada naik sepedanya itu, ada juga di medan.
    Di supermarket brastagi gatsu

    ReplyDelete
  10. Kuala lumpur, penang dan ipoh pengen banget pergi ke 3 tempat ini, ikonik banget soalnya

    ReplyDelete
  11. Jalan kaki bagus utk merangsang munculnya kreativitas. Ah, jadi pengen jelong² di kota² yg diceritakan Desy di sini. Tfs yaa Echy...

    ReplyDelete
  12. Semoga dv punya kesempatan utk ke tempat2 itu kak. Tapi gempor juga nggak sih kemana2 jalan, hehe..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan