The Brand New Me Start on July.

After divorced i'm moving on to aboard,, which means i'm going to Malaysia, as a perantau saya mencari kehidupan baru serta mengadu nasib karna saya sudah sendirian dan sadar tak ada orang lain yang akan memberi saya makan terkecuali Tuhan Yang Maha Esa, sebab itu tanpa bantuanNya, perhaps i never been here.

Setahun sudah saya tinggal di Malaysia, 3 bulan di kota Putrajaya dan 9 bulan di kota  Kuala Lumpur, sangat mengharu biru sekali proses saya hingga sampai kemari dan bekerja sebagai "makcik-makcik ofis" di salah satu startup company yang membina sekolah pendidikan kanak-kanak di Negara Jiran ini. 


Adapun kenapa baru sekarang saya baru berani menulis kisah atau sharing cerita, ya ternyata butuh waktu setahun saya beradaptasi dengan kehidupan di sini dan sekarang baru terasa nyaman, tak terburu-buru juga serta merasa tenang untuk sharing.

Awalnya kenapa saya memilih ke negara tetangga, karena disebabkan saya juga tak tau jalan nasib membawa saya ke sini, saya hanya berdoa kepada Allah untuk menolong saya menyelesaikan masalah. Saat itu saya dapat ilham kepada teman saya yang berada di Malaysia untuk membantu saya mencarikan pekerjaan, setelah itu saya pun betul-betul berniat keluar dan intinya ya pergi dari Medan saja.

Suasana pulang kampung itu ternyata saya rindukan sehingga saya melewati moment penting seperti ramadhan, dan lebaran haji disini, kalau lebaran idul fitri sempat pulang kemarin. Artinya adalah, alhamdulillah saya move on pelan-pelan, walau administrasi(case saya) di Medan belum selesai, tapi saya menikmati setiap prosesnya. Tak kurang satu apapun di sini. Akan tetapi, saya sudah mulai kewalahan ketika pekerjaan ini sudah mulai memberikan target-target yang terkadang saya tak dapat handle sendiri, secara company makin berkembang, kerjaan saya pun makin banyak, dan akhirnya sempat stress,  karena pekerjaan melanda saya, hahaha.

So, July 2022 saya pernah merancang hidup saya setahun lalu untuk move on dan berhasil, kenapa tahun ini saya tak merancang kembali kehidupan saya yang sudah dilewati setahun di sini, dan juga karna manusia adalah makhluk yang lemah iman, ya ada juga perkara-perkara cinta yang tak saya pungkiri menghampiri dan merusak pikiran, dan akhirnya, membuat saya tak focus dan cepat lelah haha.

Untuk itu saya berniat untuk kembali menata hidup, dimulai dari hati, akal pikiran dan juga tubuh ini.

Okey yang pertama sekali adalah :

Memperbaiki Hubungan Dengan Sang Pencipta

- Sholat saya mulai bolong-bolong lagi karena tersita fokus dengan hal lain, seperti pekerjaan, kelelahan dan lain-lain. Saya pun merenung bahwa betapa bodohnya saya meninggalkan Dzat yang selalu ada disetiap waktu yaitu Allah swt

- Mulai banyak berzikir... tadinya sepele,, minimal istighfar lah supaya dosa diampuni, tak lupa juga shalawat atas nabi banyak-banyak agar dapat syafaat kelak biar jumpa Nabi SAW hehe

- Memulai untuk baca al-quran lagi walau tak pada kitabnya langsung, minimal lewat HP atau dengar ngaji lah,, (ganti chanel spotify dengan lantunan ayat suci, bukan lagu-lagu)

- Dengar tausiyah meski digital, padahal ada niat untuk datang ke majlis taklim tapi belum ada petunjuk tempat di sini.

Ya, saya pikir ini dulu lah untuk hubungan ciptaan dan penciptanya yang bisa saya kerjakan.

Yang kedua adalah :

Memperbaiki dan Menyusun Cara Kerja di Kantor

- Perihal ini ada sebabnya, yaitu pada tanggal 16 Juni kemarin, saya dipanggil "top management" karena report saya tak mencapai KPI, saya berfikir kenapa saya yang dipanggil ya,, apakah setahun kerja disini tak menghasilkan apa-apa. Saya juga hampir down.

Lalu, langkah apa yang saya ambil. Susun jadwal sebelum masa, maksudnya saya atur ulang agenda saya apa yang akan dilakukan seminggu ke depan, karna saya content creator, so, saya rancang apa-apa yang akan menjadi content sebelum masuk kerja di hari senin.

- Jangan membuang masa, pastikan diri selalu belajar dan upgrade diri dengan membaca dan cari bahan dari internet yang berkaitan dengan pekerjaan.

- Pulang dan rehat tepat waktu, sebab overtime juga harus berkualiti. ( Uang bukan segalanya)

Yang ketiga adalah : 

Kembali istiqomah untuk hidup sehat,, did you know? sebagai perantau, gaya hidup cepat, tepat, dan hemat adalah yang paling digandrungi oleh para pekerja kantor yang hampir "no life" ini. Saya sendiri hampir 2 bulan tak masak, sebab itu mulai bulan ini saya kembali untuk hidup sehat lagi semacam ada "goals", secara umur juga sudah menginjak 35+ , dan juga saya ingin punya tubuh ideal lagi, rasanya sudah berat sekali badan untuk bergerak.

Ok, yang sudah diniatkan dan akan saya lakukan adalah tidak lagi makan makanan instan, mengurangi gula, mengurangi nasi, serta semua bahan makanan dimasak di rumah. Mudah-mudahan jadi lebih hemat dan saya juga dapat mengeluarkan kalori karna berkegiatan pagi dan malam hari, sebelum pergi kerja dan pulang kerja.

Yang keempat adalah : 

Saya ingin memperbaiki kembali "skincare routine" secara teratur, secara sudah lama diacuhkan, dan keadaan kulit saya yang semakin lama semakin "hancur" karena jerawat yang merebak bak bunga ini maka saya niatkan kembali untuk betul-betul mencintai wajah saya apa adanya, menjaganya, merawatnya dan juga memperbaiki pola hidup sehat misal tidur tepat waktu, minum vitamin dan olahraga ringan. Apalagi sekarang ini saya sedang mencoba "new skincare yang ramai peminat" dan kalau ini berhasil mengembalikan wajah saya kembali bersih tiada noda jerawat dan licin, dan nomor satu ianya cocok untuk kulit saya, maka saya akan menggunakannya seterusnya. Kalau untuk membuat kulit putih saya tak begitu peduli karena aslinya kulit saya juga coklat keemasan hahaha.

Okelah itu saja yang dapat saya share sebab sekarang ini sudah seminggu awal bulan July. So,, tulisan ini bisa jadi pengingat saya agar selalu konsisten untuk mencintai diri sendiri. Semoga saya istiqomah dan juga pembaca boleh meniru apa yang saya niatkan ini.

And last but not least, Jangan lupa untruk love yourself, self acceptance, whatever you are, you are beautiful in your own way. bye-bye...


The Brand New Me Start on July. The Brand New Me Start on July. Reviewed by Ceritajalan.com on Juli 07, 2023 Rating: 5

7 komentar:

  1. Semoga Allah selalu jaga Ncik Echy ya..
    Mulakan dengan Quran InsyaAllah waktu jadi berkah..

    *nasehat orang ke saya ni Ncik..

    BalasHapus
  2. Saya juga lagi pake skintific mba desy. Baru pot pertama.
    Enak sih makenya, berasa sehat gitu kulitnya.
    Sayangnya, make skintific kita masih harus pake tambahan sunscreen hiks.
    Tak mengandung DA PA dia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah ada label halal skincare ini, Kak?. Saya belum baca infonya, nih.

      Hapus
  3. Smoga istiqamah dengan semua plan nya ya mba. Hidup dengan plan itu ciri2 orang sukses loh

    BalasHapus
  4. Insyaallah kita senantiasa istikamah, ya, Kak. Apapun hal yang kita jalani semoga menjadi berkah jika kita niatkan ibadah. Yuk, Kak, kuat bersama.

    BalasHapus
  5. Ka ecy org hebat yang Una kenal.
    Saling mendoakan yaa ncikkk, dekat sama Allah adalah kunci yaa, biar kita bisa terus diarahkan dan dalam naunganNya,
    Happy happy ya kakakkkuuuu

    BalasHapus
  6. Kaka awak....
    Semangat terus ya ka, kk yg dari awal ketemu jadi penyemangat aku nulis blog.

    Doa terbaik untukmu Kk awak. Apapun pekerjaan tanganmu, kemanapun kaki melangkah, ketemu yg terbaik.
    Amin.

    Sehat terus disana ya kakak awak
    Peluk jauh dari Medan

    BalasHapus

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Diberdayakan oleh Blogger.