Menu Nusantara Anti Ribet Untuk Ramadhan (Sahur dan Berbuka) Di Tengah Pandemik Covid 19


Menyambut bulan puasa tahun 2020 ini, sepertinya agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya tahun ini ramadhan bersamaan dengan pandemik covid 19 yang belum berakhir di Indonesia.

Jadi, diberbagai kota sudah turun kebijakan dari pemerintah untuk karantina sendiri dirumah, dengan tagar yang viral #dirumahaja serta #workfromhome atau kerja dari rumah. Banyak dampak negatif dari kebijakan ini terutama di sektor industri apalagi pariwisata dan ekonomi, tapi ada juga dampak positif dari segi ekonomi kreatif, orang yang masih berusaha kerja dari rumah, tetap bertahan atau berpikir keras demi menjaga "lambung" dengan membuka usaha dari rumah dan menggunakan sistem daring.

Untuk urusan makan, menggunakan ojek online sebagai prasarana penyambung diri untuk membeli makanan kian meningkat, apalagi perusahaan kurir paket yang melayani pembelian online dari berbagai marketplace.

Nah, ramadhan yang sebentar lagi akan datang ini juga membuat para pengusaha bertanya-tanya, akankah orang-orang boleh keluar rumah hanya untuk sekadar membeli makanan berbuka atau berbelanja? jawabannya ada di diri anda sendiri, ikuti anjuran pemerintah, jaga jarak, jaga diri dan tetap jaga kebersihan agar selalu sehat dan terhindar dari virus viral tersebut.

Persiapan Menjelang Ramadhan

Yang namanya persiapan, mestilah diusahakan sebaik mungkin agar semuanya berjalan lancar, tak terkecuali persiapan ibadah di bulan ramadhan yang mulia, karena setiap muslim wajib berpuasa. Selain diri dan mental yang kuat, tools untuk beribadah, bangun tengah malam untuk mempersiapkan sahur dan berbuka juga merupakan persiapan diri yang harus matang.

Persiapan menyiapkan sahur dan berbuka puasa, biasanya dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga, dari mulai berbelanja ke pasar memilih menu, mempersiapkan segalanya sampai sahur atau berbuka menjelang. Terkadang dalam persiapan ini tak luput memerlukan tenaga dan waktu yang ekstra hingga giliran beribadah wajib dan sunnah seperti sholat wajib, tarawih, tadarusan, sahur yang telat membuat para ibu kelelahan dan butuh beberapa hal dalam persiapan yang tidak menyita waktu apalagi di dapur agar tetap fokus beribadah.

Sebagai ibu-ibu milenial yang uptodate dan mempunyai akun media sosial seperti instagram, pasti sering melihat inspirasi-inspirasi menu ramadhan bahkan online shop dari medsos. Browsing pencarian juga tak luput dari mencari menu-menu ringkas, praktis, dan anti-ribet bisa menjadi pilihan tepat dalam persiapan makan sahur dan berbuka di bulan puasa. 



Beruntung akun instagram chef_saver mengeluarkan varian Bumbu Olahan Chef yang benar-benar diolah langsung dari tangan chef yang pindah ke rumah. Semua bumbu siap pakai ini merupakan bumbu-bumbu nusantara yang biasa menjadi menu sahur dan berbuka masyarakat Indonesia seperti rendang, semur, opor, sambal dan lain-lain, bumbu olahan chef ini juga olahan rumahan/homemade yang diproduksi terbatas dengan sistem pre order, higienis serta dijamin halal, meskipun masih baru di dunia perbumbuan praktis, rata-rata testimoni dari pelanggan semuanya positif. Oh ya, bumbu olahan chef dari brand chef saver ini diproduksi di kota Medan, adapun pelanggan yang membeli diluar kota Medan masih coba-coba, karena bumbu ini tidak menggunakan pengawet sedikitpun serta micin, agar produk ini tetap merupakan produk makanan sehat.

Apalagi buat anak kost, sangat terbantu tak perlu repot, membuat kalian sahur seperti berada di tengah keluarga meskipun dilarang pulang kampung oleh pemerintah. Sambal siap makan dari chef saver juga lumayan mengurangi jajan kamu di luar rumah, seperti sambal geprek dan sambal matah andalan chef saver.

Pemesanan dan distribusi masih manual, menggunakan nomor WA yang tertera di akun instagram, sistem pesanan online, serta pengiriman dengan kurir pribadi apabila masih di wilayah sekitar kota Medan.

Bumbu praktis ini sangat banyak membantu ibu-ibu di dapur terutama meringkas waktu dan tenaga, tak perlu repot menggiling bumbu serta menghapal jenis rempah, cukup tuang dan masukkan laukpauk yang diinginkan langsung deh siap saji. Makan sahur kamu tersaji enak dan lezat. Dan tak lupa juga ada nilai amal dalam setiap botol pembelian bumbu chef saver yaitu ikut turut memperkerjakan pengangguran di masa sulit  dari dampak pandemik covid 19.

Okeh untuk itu sekian dulu, bu kost mau masak dulu ya, pakai bumbu chef saver pastinya. Selamat masak sahur untuk ramadhan besok. Wassalam.
Menu Nusantara Anti Ribet Untuk Ramadhan (Sahur dan Berbuka) Di Tengah Pandemik Covid 19 Menu Nusantara Anti Ribet Untuk Ramadhan (Sahur dan Berbuka) Di Tengah Pandemik Covid 19 Reviewed by Ceritajalan.com on April 23, 2020 Rating: 5

21 comments:

  1. Wuah ada sambal geprek ternyata. Pengen nyobain juga. Kadang yang enggak bisa dipungkuri sewaktu-waktu bisa saja telat sahur.

    ReplyDelete
  2. Mak jelasin per bumbu dong, utk masak apa aja, tutorial nyaah

    ReplyDelete
  3. Chef Saver 👍👍
    Sukses buat bisnis perbumbuan.

    Bumbunya bisa bertahan berapa hari kak?

    ReplyDelete
  4. Sebenarnya aku pengen pesan bumbu tomyam hehe
    Tar aku japri ya 😀

    ReplyDelete
  5. geprek sama padangnya ku sudah beli. tpi belom dieksekusi. hehehhe. goodluck ya kakak

    ReplyDelete
  6. MAsyaALlah, KAlau deket dah ku pesan tuh. Soalnya kadang yang bikin males masak itu karena lama nyiapin bumbunya.

    ReplyDelete
  7. Buat ibu - ibu penting nih buat disiapkan dirumah bumbunya.

    ReplyDelete
  8. Weiss, helpful banget nih bagi buibu nyiapin sahur n buka, ada bumbu jadi Chef Saver kek gini, keren ya lgsg chef yg bikin. Ih pinisirinn! Btw insyaallah mau pesan jugalah nanti, tinggal WA Desi aja kann... thanks for sharing yaa ^^

    ReplyDelete
  9. Terbaik lah bumbu chef ini..
    Awak masih punya hutang satu Poto mie ayam ya.. hahaha belum buat-buat gara2 kesibukan sendiri ini jualan lagi puasa gini kak

    ReplyDelete
  10. Tak sabar menunggu jadwal pesenankyuuuuu

    ReplyDelete
  11. Bumbu yg dibuat langsung oleh chef berpengalaman ni ya kak. Mantap kali, solusi bagi anak2 kos yg nggk mau ribet dan nggk bisa pulang ke rumah

    ReplyDelete
  12. Aku sudah pesan dan mencicipi bumbunya sepertinya bumbu rendang cocok dilidah saya, rasanya soft gak terlalu nendang seperti bumbu yang dijual dipasar

    ReplyDelete
  13. awak juga dah pesan bumbu saos padang dan semur. tapi yang dieksekusi baru saos padang, dah dua kali bikin lupa terus dipoto. nak lajang awak suka kali yang saos padangnya.
    cumi dan kerang kupas yang dah awak saos padangin.
    semur menanti...

    maap selalu lupa poto, karena langsung dieksekusi begitu masakan selesai dimasak. kan ndak enak kalo piring licin yang diviralkan..

    ReplyDelete
  14. Jaman instan sekarang memang dibutuhkan sekali produk-produk antiribet salah satunya bumbu kayak gini. Supaya ibu-ibu yang gak terlalu suka mikir panjang perbumbuan jadi seneng turun dapur.
    Soalnya, mikirin menu dan urusan printilan lainnya aja udah ribet, apalagi mikirin bumbu Secara detail dan blm jelas enak gak nya

    ReplyDelete
  15. Udah pesen 4 Varian, 3 bumbu dan 1 sambal matah. Semuanya enak dan nggak pake ribet siapinnya. Yang penting bahan utama, tinggal direbus, tumis bumbu, cemplung2, jadi deh.. Recommend banget ini bumbu.

    ReplyDelete
  16. terbaiklah inii udh restock terus wkwkwkwk bismillah berkah ya kak 💚💚💚

    ReplyDelete
  17. Jujurlah ni kak, bumbunya best kali menurut awak apalagi bumbu rendang dan sayur asem tapi sayangnya kenapa bumbu sayur asem gak produksi lagi huhu..btw bagi resepnya ajalah kak ^^

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Powered by Blogger.