Lifestyle Blogger Medan: Ruang Kopi Koju Medan



"dimana sore ini kita nongki-nongki?,"

salah satu pertanyaan wajib partner in crime bila waktu senggang, yaps sebagai pengangguran banyak acara, saya sendiri sebagai freelancer gadungan, pergi ke kafe adalah langkah awal untuk saya bekerja, loh koq kerja, ya seperti yang sudah diketahui, kafe adalah tempat makan apabila nyaman maka saya akan membuka laptop/hp untuk menulis blog, mengedit video/podcast dan sekedar membuat konten medsos. Kafe juga berfungsi sebagai tempat senda gurau bersama teman dan bekerja paruh waktu. Apalagi kalau jaringan wifi kencang, maka itu adalah surga.

Sore itu kami (saya dan siska) sedang mencari dimana kafe baru yang menyediakan kopi  dan makanan enak sambil menungu-nunggu jadwal mengajar berikutnya di salah satu kampus swasta di daerah Marelan city, Medan. Sambil melirik kanan kiri, mata saya menuju sebuah kafe dengan gedung putih mencolok, dan lampu kuning yang berdesain modern dengan jendela kaca.

Masuklah kami ke dalam kafe itu dan langsung disambut oleh pelayan yang ramah. Kafe yang cukup bersih, tenang di siang hari, dan makanan yang enak, karna kafe ini berjudul kopi, maka kopi adalah hidangan utama. Kami dipersilahkan duduk lalu diberi buku menu, untuk menu sepertinya menu kopi mengadaptasi kafe kopi lainnya, untuk makanan banyak ala western dan juga lokal. Akhirnya kesimpulan kami adalah Siska memesan kopi Capuccinno panas dan saya snack (iya snack) tapi sepiring besar.

Tak lama kemudian, pesanan tiba, saya yang sepertinya kelaparan harus menahan nafsu dulu karna sayang bila tak difoto, setelah foto-foto kami pun mulai ber-selfie ria, maklum karna ini siang menjelang sore maka suasana tak begitu ramai dan kami bebas bereksplorasi, untuk rasa kopi dan makanannya lumayan lah, kami beri nilai 7. Silahkan cek foto-foto dibawah ini.

tampak depan kafe

ruangan outdoor 

ruangan indoor, no smoking area

area bar

suasana indoor dengan kaca besar menghadap ke jalan, pencahayan alami jadi maksimal di siang hari

hot capuccinno

aneka snack

seorang pelajar yang sedang menikmati kopinya

bahkan toilet juga bersih

Informasi Ruang Kopi Koju.

Dinamakan Kopi Koju karena singkatan dari Kopi Juara, beralamat di jalan. marelan raya pasar 1 pas di sebelah bengkel resmi Honda atau 300 meter lewat dari Suzuya Plaza Marelan.
Fasilitas : wifi, colokan, indoor, outdoor, toilet.
Fasilitas pendukung : sudut foto-foto dengan exterior lampu-lampu keren kalau malam hari dan interior yang instagramable di ruangan indoor.
Harga : mulai dari 10k-70an
Menu : Local to western for food and coffee especially, available for tea holic.
Parkir : sepertinya terbatas untuk mobil.
Pembayaran : debit/cash, ovo dan pembayaran online lainnya dengan promo.

Yuk, ngopi......
Lifestyle Blogger Medan: Ruang Kopi Koju Medan Lifestyle Blogger Medan: Ruang Kopi Koju Medan Reviewed by Ceritajalan.com on March 09, 2020 Rating: 5

9 comments:

  1. Nyaman kalo pas gak Ada gerombolan arisan ber dress code menyala.. kalo sedang full komunitas beginian gak bisa kerja cyin.. jadi ribut

    ReplyDelete
  2. suasana yang pas untuk menulis. Dengan indoor yang lebar, maksimalnya pencahayaan yang alami, membantu fikiran mendapatkan energi positive sehingga menjadi lebih baik saat menulis.

    ReplyDelete
  3. suasana yang pas untuk menulis. Dengan indoor yang lebar, maksimalnya pencahayaan yang alami, membantu fikiran mendapatkan energi positive sehingga menjadi lebih baik saat menulis.

    ReplyDelete
  4. Lumayan juga kak suasananya di daerah Medan Marelan .
    Kapan-kapan bisakah melipir awak kemari kalo mau mitaim

    ReplyDelete
  5. Banyak tpt foto instagenic yaa
    Ngopi, makan trus foto2.. komplit hehe

    ReplyDelete
  6. Nyaman kali tuh ruang indoornya, udah bs mbayanginlah.. enaknya ngetik2 di lappy di sana... jadi tau mengenai Koju nih, kopi juara rupanya ya. Keknya taulah tempatnya, di Jl Marelan Raya ya,, lewat SMP alias Suzuya Marelan Plaza. Tfs yaa Echy,

    ReplyDelete
  7. Tempatnya cozy banget kk. Memang beberapa kali aku juga lebih nyaman nulis di kafe karena lebih santai. Apalagi makanannya asik. Nih.

    ReplyDelete
  8. duh... adem keknya tenang, tp jauh dr rumah wkwk

    ReplyDelete
  9. Tempatnya keliatan nyaman kak. Kalo lagi nggak rame, pasti betah berlama-lama disini cari inspirasi buat nulis.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Powered by Blogger.