Travel Blogger Medan: Jalan- Jalan ke Pasar Tikung Medan



Hayooo weekend ini pada kemana,, kalau yang namanya emak-emak paling senang diajak ke pasar ya, apalagi pasar modern yang menjual apa saja,, paling tidak "cuci mata" sudah membuat hati bahagia, hehe. 

Yaps, bicara tentang pasar, ada nih satu pasar baru di Medan yang mengusung konsep modern dan cocok untuk dikunjungi setiap weekend atau jika ingin mencari oleh-oleh khas Medan, namanya Pasar Tikung.

Pasar yang terletak stategis, dekat dengan objek wisata seperti Istana Maimoen, Masjid Raya dan Asrama Haji Medan ini sangat cocok untuk masyarakat yang ingin mendapat pengalaman berbelanja, one stop shopping and service, alasannya adalah pasar modern ini terdiri dari 4 lantai yang di isi dari kios-kios yang menjual berbagai macam barang dan fasilitas pendukung lainnya.

Seperti foodcourt, arena bermain anak, lift, serta Rooftop. Lantai 1 berisi pasar tradisional seperti pedagang yang menjual sayur dan buah segar, bunga, daging, ikan dan lain-lain, lantai 2 merupakan pasar modern yang berisi perlengkapan fashion lengkap dan barang pecah belah, lantai 3 merupakan pasar wisata berisi kios-kios yang menjual produk oleh-oleh dari UMKM Medan, seperti makanan olahan, barang kerajinan dan kuliner, arena bermain anak serta panggung untuk event tertentu, lantai 4 adalah Rooftop yang akan berisi arena kafe atau foodcourt yang lebih besar serta panggung hiburan.

aneka oleh-oleh di lantai 3


berbagai macam produk kerajinan tangan dari rotan yang dijual di lantai 3 Pasar Tikung


Pasar yang baru launching di awal November 2019 ini adalah pasar lama yg bernama pasar Inpres Titi Kuning, dan terletak pas dekat jembatan underpass jalan A.H nasution Medan simpang Titi Kuning, dengan nuansa baru yg lebih bersih dan teratur maka pasar ini diubah menjadi Pasar Tikung. 
Alamat lengkap : jl. Brigjend zein hamid, Titi Kuning, Medan Johor, Kota Medan. 20146 (petunjuk arah langsung klik Disini

berbagai kebutuhan fashion wanita,pria dan anak-anak


belanja fashion di lantai 2


Diharap masyarakat mendapatkan pengalaman berbelanja yang lain daripada yang lain, karna pasar ini sengaja di desain agar pengunjung nyaman, lega, dan betah. Apalagi yg membawa keluarga dan anak-anak, semua ada. 

arena playground

Desain gedung dari Pasar Tikung ini juga tak kalah menarik, sewaktu saya mengelilingi pasar ini mulai dari basement parkir hingga lantai atas Rooftop, sangat keren, seperti sengaja di desain untuk memudahkan mengelilingi pasar ini sendiri dan tak terasa capek, karna selain menyediakan lift mereka juga menyediakan tangga yang langsung menuju lantai atau kios terdekat yang akan kita kunjungi. 
tangga melingkar

lift yang disediakan mulai dri parkiran sampai lantai 4

Gedung ini juga tak serta merta berupa dinding beton semua, di depan gedung desainnya merupakan besi-besi yang rapat dan dapat mengalirkan udara secara alami, jadi pasar ini tak kelihatan sumpek. 

foodwalk, aneka jajanan dengan booth

Saya sendiri merasa sangat pas kalau pasar ini menjadi pusat oleh-oleh haji, karna jaraknya dengan asrama haji medan sangatlah dekat, jadi tak payah bila ingin membeli perlengkapan haji/umroh tak perlu ber-macet ria ke tengah kota Medan, cukup ke pasar ini saja. Setiap minggunya juga diusahakan oleh pihak pengelola agar selalu ada event untuk mendatangkan pengunjung. Ah syudahlah, intinya berkunjung ke pasar  ini merupakan langkah kecil kita untuk menjadi seorang manusia yang cinta produk dalam negri dan ikut mengembangkan ekonomi umat dengan membeli produk UMKM-nya.

Yuk mari-kemarilah kita ke PASAR TIKUNG. 


Travel Blogger Medan: Jalan- Jalan ke Pasar Tikung Medan Travel Blogger Medan: Jalan- Jalan ke Pasar Tikung Medan Reviewed by Ceritajalan.com on February 04, 2020 Rating: 5

12 comments:

  1. Aih senyaman ini pasar tikungnya 😍 ada lift juga

    ReplyDelete
  2. Tadinya bayangin pasarnya seperti yang biasa, eh ternyata modern dan banyak toko craft ya

    ReplyDelete
  3. Mantap kak. Kok sejak tinggalin Medan, banyak yang "hal yang baru" bermunculan..
    Program UMKM nya dari wilayah mana aja kak? Apa hanya wilayah medan?

    ReplyDelete
  4. Lengkap kali ahh.. mulai pasar tradisional sampe oleh-oleh ada di sini.. bersih pula!

    Semoga jadi pasar oleh-oleh terlengkap di Medan ya kak..

    ReplyDelete
  5. Dekat istanah maimun ternyata. Bisalah nih ke sana.

    ReplyDelete
  6. Wah wajib datang nih, scr mamak² kerja kl hr Ahad memang ada agenda belanja. Tfs echy

    ReplyDelete
  7. Bersoh banget pasarnya kak... Tak seperti kebanyakan pasar di Medan yang kotor dan bau. Selain itu ada tempat bermain anak kalau anak anak sedang rewel ya. Kelihatannya bisa mengudaksi juga tuh. Wajib nih kesana untuk liat langsung

    ReplyDelete
  8. Cakeppp... udah kayak mall bentuknya kak. Mudah2an fasilitas ini tetap dijaga kebersihannya oleh para pengunjung dan manajemen pasar tikung. Pengen kesana juga ih..

    ReplyDelete
  9. Bagus juga ya kalo di Pasar Tikung ini banyak yang berjualan keperluan haji dan oleh-oleh haji.
    Kayak Pasar Tanah Abang di Jekadah itu ya kan...
    Ndak jauh-jauh dari Asrama Haji

    BTW cantek kali la keranjang tu

    ReplyDelete
  10. Bagus juga tempatnya ya, jadi pengen ke Pasar Tikung juga deh :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Powered by Blogger.