Pengalaman Menggunakan Essential Oil Young Living



Essential oil, Sejarah dan Perkenalan Young Living

Masyarakat Indonesia 2 tahun belakangan ini sedang gemar berburu essential oil atau minyak atsiri, demi mengubah pola gaya hidup yang lebih sehat, padahal minyak yang berasal dari tanaman atau tumbuhan alami yang dikeluarkan minyaknya melalui proses distilasi atau penguapan ini, sudah lama sekali ada di dunia, mungkin juga masyarkat kita pada zaman dahulu sudah menggunakannya, namun seiring perkembangan zaman, minyak atsiri tak bergema lagi namanya karna tergerus proses modernisasi zaman.


Minyak atsiri lazim digunakan pada zaman dahulu untuk pengobatan, sesembahan, hadiah (injil mengungkapkan bahwa bayi jesus pernah dihadiahi kemenyan, emas dan mur/myrrh) serta digunakan  untuk sehari-hari, tak luput minyak ini di timur tengah pada abad pertengahan disebut emas cair atau liquid gold. Di dunia barat terkenal sebagai obat pencegah wabah mematikan dan termasuk harta yang diperebutkan oleh banyak pencuri makam di Mesir.



oil favorit untuk segala kebutuhan dan suasana

Saking berharganya, seluruh dunia mengetahui manfaat serta kegunaan dalam segala aspek kehidupan sehingga Gary Young mendirikan  perusahaan sekelas Young Living yang sampai sekarang masih berdiri lebih dari 25 tahun dan berpusat di Utah, Amerika serikat. Pabriknya mengembangkan segala minyak atsiri untuk kebutuhan manusia sehari-hari, dengan cara alami dan  proses yang berkualitas. Melibatkan para ahli agar menghasilkan minyak yang berkualtas tinggi.

Di Indonesia sendiri Young Living belum lama berdiri masih sekitar 3 tahun, tidak seperti di negara tetangga penggunaan minyak atsiri telah lama dijadikan gaya hidup, meskipun belum lama di negara kita tapi tetap disambut meriah karna gaya hidup masyarakat Indonesia sedang berbenah seperti kembali ke alam atau back to nature, apalagi minyak-minyak ini dapat menunjang segi kesehatan serta mensejahterakan kehidupan sekitar.


Tumbuhan atau tanaman yang dijaga standar kualitas dan ke-alamiahan-nya, menghasilkan essential oil yang berkualitas utuh, mereka menyebut kualitas ini dengan seed to seal.  Penelitian menyebutkan minyak atsiri ini apabila digunakan dengan cara dioles atau di difuse partikel-partikelnya akan masuk kedalam darah dan langsung menstimulan sistem kerja tubuh dan otak. Yah mungkin itu sebabnya ia cepat bereaksi karna bahannya yang alami.

Simak video sejarah essential oil hingga sampai didirikannya perusahaan YoungLiving.





Awal Mula Menggunakan YLEO (Young Living Essesntial Oil)

Saya sama sekali tidak kenal dengan minyak atsiri ini, yang saya tahu minyak untuk pijat berasal dari Karo atau minyak pijat Cina tapi ya itu saya juga tak tahu dari tumbuhan apa minyak-minyak itu berasal, dan saya juga tak tahu prosesnya seperti apa.


Saya sendiri menggunakan YLEO bermula karna sudah terlalu lama berkutat dengan obat-obatan konvensional, dan juga kebutuhan akan terapi kesehatan, karna saya sadar akan tubuh saya yang riskan dengan penyakit dan selalu meminum obat dan berefek samping merusak organ tubuh lainnya, thank god saya diperkenalkan pada YLEO di bulan Agustus 2019. Waktu itu saya langsung menjadi member dengan membeli paket PSK yang berisi 10 oil dasar dan 2 oil bonus serta difuser cantik yang elegan. 


ketiga oil ini termasuk di dalam paket PSK


spa massage dirumah tak lagi menjadi halangan


Sebelum membeli paket yang berkisar seharga 2,3 jutaan ini ( harga member), sebelumnya saya membeli oil-oil yang sangat saya butuhkan sekali seperti untuk sesak nafas, hidung tersumbat dan pilek yang selalu datang setiap pagi, karna memang ada polip hidung tapi saya tak mau terjebak dengan keadaan ini terus menerus dan enggan minum obat. Mulailah saya membeli oil eceran dari member YL lain yaitu membeli oil blend RC kala itu, alhamdulilah qadarullah saya sembuh sampai oil itu habis lalu sampailah saya ikut membeli oil itu satu paket agar yang merasakan manfaat tak hanya saya tapi suami juga.


bisa juga untuk perawatan kecantikan
Memang diakui untuk dapat membeli oil itu, secara sepaket premium itu lumayan menguras kantong, tapi dengan tekad dan niat untuk merubah gaya hidup sehat saya memberanikan mengeluarkan tabungan untuk itu. Sehingga sampai sekarang baru 2 bulan ini saya bisa merasakan manfaatnya langsung di diri saya sendiri, barulah berani menuliskan pengalaman saya.


Baca juga oil yang terjangkau dari Young Living serta manfaat mahal dari alam.

PSK (premium starter kit) / PEP (premium experience packet)

Di Indonesia dalam sepaket PEP ada 12 oil yang masing-masing punya kegunaan yang baik untuk tubuh. Favorit saya adalah 3 oil ini LLP (Lemon, Lavender, Peppermint) campuran ketiga oil ini membuat mood saya segar, tenang dan damai, wanginya enak sekali, sejak saat itu saya juga tak lagi menggunakan parfum. Ya parfum menggunakan banyak sekali pewangi sintetis dan juga alkohol, dan juga tak lagi menggunakan racun semprot nyamuk dalam kamar (mungkin ini yang menyebabkan saya terkena infeksi paru waktu itu), deodorant serta perawatan wajah, semua diganti dengan oil YL.


12 oil dalam paket premium

So, ke 12 oil dalam paket itu adalah sebagai berikut :






Untuk mendapat kesemua oil diatas, kita hanya perlu membeli paket tersebut sekaligus mendaftar menjadi member. Nah untuk keuntungan member secara langsung adalah diskon 24% untuk tiap produk, selain itu banyak lagi bonusnya apabila kita juga sekalian berbisnis didalamnya.


Okelah sekian dulu review pemakaian oil YL bagi saya dalam 2 bulan ini, alhamdulilah terasa sekali manfaat kesehatannya bagi saya dimana semua orang-orang pada terkena sakit pancaroba seperti, flu dan batuk alhamdulilah saya terjaga dan sehat, disamping itu kita juga tetap jaga kesehatan dengan makan seimbang dan banyak minum air putih ya. 


Yuk tanya-tanya bagaimana enaknya menggunakan oil ini serta bisnisnya.

Simak juga vlog unboxing PSK pertama saya di bawah ini








Pengalaman Menggunakan Essential Oil Young Living Pengalaman Menggunakan Essential Oil Young Living Reviewed by Ceritajalan.com on January 04, 2020 Rating: 5

13 comments:

  1. Saya blom mudeng ini mengenai essential oil ini.
    Apa2 aja manfaatnya utk kesehatan.
    Utk org hipertensi adakah manfaatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisalah kak,, nti kita japrian aja lbh lengkap. Haha

      Delete
  2. aku udah lama juga sih mbak pakai YL tapi buat pakai sendiri krn ngak niatan aku bisnisnya heheheh

    ReplyDelete
  3. Aku jd member YLO, pas sept lalu ke Korea Utara, trus kenalan Ama temen yg ternyata konsultan YLO, dan dia bawa banyaaaak oil koleksinya. Aku lgs sukaaak mba nyiumin aneka aroma oilnya, dan lgs deh jd member. Trus beli bbrp oil lain yg namanya unik2 :D. Tp aku ga tertarik bisnisnya. Cm mau beli oil2 dengan hrg member aja :)

    ReplyDelete
  4. Dan aku masih menabung mau beli si thieves itu kak ekkkk, hahaha

    ReplyDelete
  5. Asek udah member guwe.. Bisa belanja lebih murah yak

    ReplyDelete
  6. Saya masih bingung sebenarnya gimana cara makainya. Apa seperti minyak Karo ya?

    ReplyDelete
  7. Bagus banget ini Essential Oil Young Living ya, bs nyembuhin polip. Rasanya gimanaa... gitu,, kl bolak-balik ke dokter ya... berasa jd pasien terus malah tambah sakit, huhuu... makasih infonya yaa Kak Echy... ♡

    ReplyDelete
  8. ku sudaah terjerumus karena mu. hahahah. enak sih emng ngefek lah kak. dan tentuntnya efek positif yang didapat setelah pakai YLEO ini.

    ReplyDelete
  9. Wah senang banget pakai Y Esensial ini kk, apalagi bisa menenangkan banget jadi pengen coba yang lavender.

    ReplyDelete
  10. Kak izin tanya oil blend RC itu yang seperti apa? Lalu manfaatnya apa aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk tanya2 langsung di WA ku biar infonya langsung dpat serta foto2 penjelasan lainnya di 081263111643

      Delete

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Powered by Blogger.