unesco world heritage site in penang

14 oktober 2016, jumat.

pukul 10pagi kami memutuskan utk jalan masing2 ceilehh hahaha hanya utk kasus ini saja karena agenda mereka belum puas utk belanja, dan aku sudah pastinya benar2 memanfaatkan waktu utk jalan kakai keliling kota,, yups, citywalk tourist,, ohya gak lupa bawa air minum dari hostel pertama yang saya nampak samping hostel adalah instalasi seninya si ernest, yg terbuat dari besi di ukir2 jadilah seni jalanan yg keren.

jalan dikit ke kanan dari hostel ada bangunan ini..

belakang gedungnya ada pertigaan ini, iyah tapi pagi hujan lebat disini tapi ga becek saya jalan santai, 2 bijik orang itu jg udah pergi naik uber untu ke mall lageehh..

taman nya so clean,,, betah ya kalo sore nyantai disini

belok ke kiri ada rumah tua bekas peninggalan syah bandar apa ya namnay lupa,, pokoknya sekarang dibuat jadi musium islam pulau pinang.

kesebelahnya masuk jalan armenian, tempat pertunjukkan boneka, puppet house,

kesebelahnya lagi ada rumah peninggalan sun yatsen dan sekarang dijadikan museum juga,, btw saya jalan kaki sendirian ini.

rumah bergaya khas rumah toko tionghoa peranakan ..di medan juga banyak tapi tidak terawat seperti ini.

bersih dimana-mana.....

yap kongsi temple

hayoo,, kira2 saya dimana di foto ini,,,,

unik yahh, ini ada di daerah lebuh cannon

masjid aceh

selepas jalan kaki diudara yg sejuk pagi ini, ada serombongan turis lengkap denga guide yg berasal dari cina dan tidak bisa bahasa inggris ketika saya ketemu sama 2 cewek cina itu langsung saja minta tolong untuk memfotokan saya di mural wall ini dengan bahasa tarzan

the book and sandwich cafe

cheah kongsi di lebuh pantai/beach street foto dari jauh,,

minta tolong orang indo yg sedang ambil foto jadi ya sekalian lah

uncle penjual souvenir mau memfotokan kalu kita membeli gantunagn kunci seharga 10MYR 3 buah

jumpa lagi sama cewek dari cina tadi

ini adalah rumah ibadah yang dibangun oleh keturunan bangsa india di penang..

dan akhirnya saya berada di Little India,, sewaktu saya tanya2 soal henna yg mau beli beberapa dan gelang2 india untuk anak2 di toko2 disana ada pemandangan aneh baru ini saya liat banci orang india,, kenapa karena bekas cukuran yg ditutupi bedak itu koq kayak jenggot warna hijau muda gt ya,,, haduh bayangin nya aj lucu,,

kaum pinggir kota

panas..

high court georgetown

st. george's church

mahkamah sesyen pulau pinang

halte menunggu bus CAT datang, lelah makan samosa yg dibeli di jalan chulia, agak kenyang karna samosa gede ukurannya.halte ini letaknya depan mahkamah tadi dan belakangnya gereja st.george

turun bus di daerah jl. penang karna ais dan dea katanya mau makan ini, jadi janjian disini

jalan ke depan lewati ruko2, dengan jasa googlemaps saya input alamat hostel terus saya ikuti perintahnya dan jadilah saya menjelajah,, jalan kaki lagi..

jalan pulang agak gerimis lalu setelah saya ikuti perintah googlemaps untuk balik hostel akhirnya saya tahu ternyata selama perjalanan tadi, saya pas memutari georgetaown pergi lewat belakang hostel pulang dari depan hostel,,, wah senang nya meskipun jalan kaki paling pengalaman ini tidak didapatkan sama 2 bijik orang itu,, capek sampe di hostel ada kios es kopi dengan harga 5 MYR, duduk nunggu mereka di lobi hostel sampai jam 3an sore,, temen ngobrol saya jg org indo yg sedang backpack senidirian dia baru datang dari malaka, kota budaya jg di malaysia. sedikit jenuh saya packing barang saya di kamar dan mereka pun pulang dengan segambreng belanjaan lagi,, uang saya pas tinggal 15MYR, utk ongkos uber dan beli makan di bandara mungkin ya KFC. ohya jadwal kepulangan kami itu jam 6 sore, so dari jam 4 kami harus ada di bandara penang, right,,, order uber dan saya pun menjepret kenangan selama berada di jalan.

bye penang
masuk bandara ambil troli, cuma saya yg punya pegangan tangan leluasa krn mereka udah kehepotan dgn barang bawaan, untung aja ga lebih dari 7 kg, kalo gak ya kenak bagasi lah ahahaha,, chek in dan tunggu di lounge... eits sempatin beli makan di kfc takut kelaparan dalam pesawat, pas tinggal 10MYR, uang ringgit saya habis tak bersisa.. luar biasa, saya salut sama diri sendiri ternyata 1 juta itu cukup.

estimasi biaya hari jumat (final) : 32,5 MYR = 104rb rupiah
- beli jajan samosa pinggir jalan : 2,5MYR
- beli gantungan kunci : 10MYR
- beli es kopi sebelah hostel : 5MYR
- ongkos uber ke bandara : 5MYR
- makan KFC bandara : 10MYR

fyi : 1,5 juta rupiah itu semua sudah include dari ongkos pesawat PP airasia, penginapan 2malam di hostel yg ada ac nya, makan, beli jajan, oleh2 sekedarnya, ongkos uber. wihh,,, ga kebayang saya lulus untk mengetes manajemen diri, and FYI too ais dan dea sempat lagi menukar uang ke money changer, terus mall yg tadi mereka datangi namanya queensbay mall, itu letaknya ga jauh dari bandara, jadi agak bolakbalik ye,, tapi kata mereka disitu semua serba ada dan lengkap.

selesai.. salam jalan
echy.

mmhhmm tahun depan kemana lagi ya...
unesco world heritage site in penang unesco world heritage site in penang Reviewed by Ceritajalan.com on Agustus 08, 2017 Rating: 5