2017 jalan dan jastip di 2 kota Malaysia 6 hari hanya 4jt an

Tahun ini terasa istimewa karena selain jalan di 2 kota tersebut, kami iya kami, saya jalan sama dea kembali, karna supaya ya seru aja daripada sendiri, secara agenda jalan ini agak flashpacker (pake koper) ya bukan gendong ransel karna kami sesama pebisnis online membuka program jastip alias jasa titip dari pembelian di negara malaysia. apa itu jastip.. jastip adalah jasa titip oleh-oleh atau minta tolong orang yang tidak bepergian dibelikan barang yang hanya ada dinegara yang akan dibelikan oleh orang yang mengunjungi kota atau negara tertentu dengan imbalan persen atau menyesuaikan dengan mata uang yg ada,,, paham kan maksud saya, so,,, jastip ini sudah banyak dilakukan oleh pelaku pebisnis online dan dijual kembali di onlineshop nya dengan harga yg lumayan lebih murah ketimbang beli sendiri dengan jumlah perbuah belum lagi ongkos keluar negri nya, jadi program jastip ini kami buka di akun medsos masing2 sebulan sebelum tanggal berangkat supaya bisa dilist apa aja yg dititip untuk dibeli dan persiapan bawa ringgit seperlunya dan bagusnya mendapat respon yang positif yah lumayan lah keuntungannya bisa buat nambah uang jajan kami disana. dan fyi, inilah pertama kali nya saya naik pesawat sekelas malaysia airlines meskipun economy class secara naik garuda kagak pernah coii,,,
ohya saya book tiket pp dari KNO-KLIA pp ini pisah belinya dari dea, karna saya beli di bln 7 2017 saya dapat harga 750rb promo malaysia airlines via traveloka, makanya langsung saya ambil, setelah lebaran saya kabari dea untuk menemani saya ke kl barulah dia book, dan promonya masih ada jadi dia dapat harga yang sama dengan saya, dengan keberangkatan yang sama padahal dia beli tiketnya di bulan 8 akhir. so inilah perjalanan kami...

first time
jadwal berangkat kami tanggal 1nov sampai 6nov kali ini agak lumayan lama 6 hari karna rencana pergi ke 2 kota, persiapan pun di prepare sejak 2minggu sebelum berangkat, meetup sama dea 1minggu sebelum berangkat bicara megenai itinirary ngapain aja disana, dan sampailah tanggal yang dinanti yaitu hari rabu tanggal 1 nov, kami sepakat jumpa di stasiun damri carrefour plaza medan fair jam 1 siang secara pesawat kami berangkat pukul 5 sore,,, dan tibalah di lobby gate 1 bandara Kualanamu airport jam 4 sore dan kami adalah orang yang terakhir chekin semenit lagi sebelum chekin close,,, huffttt hampir aj gak berangkat, dan kami pun menunggu.
ohya sewaktu kami kesana kurs rm adalah 3230 rupiah.

makanan pertama di malaysia airlines kelas ekonomi ada layar led di depan kursi masing2 tapi sama juga ga bisa ditonton karna earphone nya gada, jadi ga dengar.
pertama x wajah baru sampai di bandara KLIA 1 agak girang dan lemas ternyata jauh dan luasssss sekali menuju gate exit bandara.

day 1, rabu 1 nov 2017
estimasi biaya : 58rm
- beli simcard : 25rm
- bayar taksi uber : 33rm

pertama kali sampai bandara klia 1 itu pukul 7 malam waktu setempat kami keluar lewat pintu exit gate 6 dan langsung beli kartu sim disana seharga 25rm untuk 7hari sebesar 5gb, lalu kamipun mengaktifkan applikasi uber utk transport pilihan daripada kesasar. ohya tujuan pertama kami adalah ke batucave kenapa, karna sebelum hari H saya sudah menghubungi teman dari couchsurfing untuk menghost kami selama 1 malam daripada entah kemana2 atau nyewa hotel, kan lumayan bisa menghemat, naik uber sekitar 75rm tentunya bagi 2 sama dea.
setelah ketemu teman saya dari jalur CS itu dia tinggal di flat, maaf saya lupa nama apartemennya pokoknya daerahnya dekat sekali sama objek wisata kuil patung emas di batu cave dan dekat dengan stasiun MRT nya, maka bermalam lah kami drumah ohya namanya miki, si dea agak jantungan karna baru kali ini bermalam dirumah orang asing dinegara lain pula ahaha, bagaimana dengan makan malam kami, iyah ternyata miki cooking buat dinner kami, ta ya maap menu sarden kurang cocok dilidah kami ahahah so esok harinya kami langsung begegas prepare persiapan ke tujuan pertama untuk hari kedua.

day 2, kamis 2 nov 2017
estimasi biaya : 154rm
- dinner : 12,50rm
- shopping : 58rm
- ongkos dari mall ke hostel : 3rm

pagi menjelang, kami mandi siap2 sekitar pukul 10 pagi kami dadah2 say thanks sama miki dan kami belum sarapan, yaa, secara ya negara maju kedai sekelas seveneleven itu banyak dan lengkap apa aja ada, dan kami pun cari makanan, jajan tepatnya yg gak dijual di medan ahaha nah ini menu sarapan saya.
amunisi untuk jalan kaki dan geret2 koper. semua ini sekitar 18rm

foto spot yg terlalu mainstream yah inilah kami sikoper takut ketinggalan exist
masuk ke batu cave yang turistic itu gratis ya, gak ada dikutip uang tiket dll, krn ini tempat wisata wajib maka berbagai kalangan dan bangsa dapat kita jumpai disini tidak terkecuali orang indonesia karna menuju kemari udah ngos-ngosan jalan kaki maka kami pun tidak berniat untuk naik ke atas melihat kuil didalam gua.

setelah pukul 11 kurang lebih kami langsung bertujuan ke malaka, pesan uber menuju KL sentral, itu loh terminal utama kereta api, MRT,LRT dan transport yang cepat itu, dari batucave menuju Kl setral naik uber sekitar 21rm, samai di KL sentral dengan mengandalkan mulut sebagai alat penanya informasi, supaya agak keren kita nanya dengan bahasa inggris terus security menunjukkan arah bagaimana caranya kita sampai ke terminal bersepadu selatan (TBS) yaitu terminal pusat besar dan bersih nyaman untuk naik bus ke arah selatan malaysia, contoh trayek ke malaka, johor bahru dan singapore tentu saja. begitu dapat vending machine beli tiket otomatis untuk naik MRT menuju TBS ditu bayar per orang sekitar 2,50 rm.

nah, menuju malaka kita beli tiket bus seharga 13rm per orang karna itu siang dan jam berangkat 12 maka kita beli persiapan bekal makan siang alias jajan dilobby stasiun TBS sekitar 8rm, supaya gitu sampe malaka kita jam 3 sore.. begitu sampai di terminal malaka kamipun pesan uber menuju penginapan. Sekitar 7rm ongkosnya
Karna penginapan sudah jauh hari di book kita ambil hostel dekat dengan pusat kota malaka dgn harga 44rm bisa bayar cash ditempat untuk satu malam. Dan setelah sampai letak koper di hostel, sorenya kami langsung JJS disekitaran red district.. itu loh yg banyak bangunan merahnya. semua kelilingan ini cuma jalan kaki seperti di penang. cekidot video dibawah ini ya.

depan gereja merah yang hits itu.

Malaka adalah salah satu kota yang banyak peninggalan sejarah terbukti bahwa laksamana cheng ho pernah singgah kesini ditandai dengan adanya batu prasasti dan karna kota ini di aliri sungai besar yang bersih terawat katanya orang dari sumatra tepatnya pekanbaru riau, kalau mau ke malaysia lewat kapal laut terus bermuara disungai ini sampai ke malaka, malah ongkosnya lebih murah sekitar 200ribuan ya keperluannya macam-macam ada yang rawatan atau berobat atau juga jalan-jalan.

ini penampakan sungainya

hari sudah senja baiknya kami segera mencari cara untuk pergi dinner bagaimana caranya iyah kami memilih ke Megamall malaka yang besar itu dari jalan kaki yang sudah terlalu lelah berkeliling kami lanjut dengan uber sekitar 6 rm menuju mall itu., biasalah makanan kita gak jauh-jauh dari jenis snack ketimbang dinner yang sebenarnya, yah sekitar 12,50rm perorang, kalau untuk shopping sih ada cuma ya gausah saya tulislah ya bujet nya karna kan itu pengeluaran dari jastip orang, pamali aja gitu, btw, di mall ini saya meng-hadiah-kan diri sendiri untuk beli ke paddini store yang ada vincci itu, koq ya kebetulan lagi sale besar-besaran cuma 4 hari yang kebetulan juga sepekan itu saya berada dimalaysia. beli rok dan sendal sekitar 58rm semua. lanjut pulang balik ke hostel langsung naik uber lagi sekitar 6rm. karna lelah keliling kota jalan kaki dan keliling mall akhirnya kami pun tidur jam seribu iya jam seribu keenakan ngobrol sampai jam 3 pagi huft....

day 3, jumat 3 nov 2017
estimasi biaya : 147rm
- beli di sephora : 94rm
- dinner : 15rm
- naik uber pulang ke hotel : 3rm

paginya jam 9 kami bangun siap-siap untuk bernagkat ke KL dan belum sarapan di depan hostel ada kejadian lucu seorang bule laki2 jatuh dari tingkat 2 hostel karna mabuk jatuh ke atap cafe yg letaknya di lantai 1, seluruh jajaran yang bekerjasama seperti bomba(pemadam kebakaran),polisi, dokter dan ambulance itu sudah siap siaga secara ya negara maju rasa keprimanusiaan nya sudah tinggi jadi ya sigap aj liatnya keren, cepat tanggap, kalo di negara kita slogan cepat tanggap itu cuma mitos yang disampaikan pas ada kampanye doang,, ahaha mudah-mudahan menjadi nyata ya bapak pemimpin.

back to story,, setelah kejadian tadi kami langsung pesan uber menuju stasiun terminal malaka onkosnya juga 6rm, sampai stasiun kami beli tiket ke stasiun TBS tapi ntah kenapa koq lebih murah daripada pergi nya cuma 10rm, lalu beli bekal sarapan di sevel(seven elevan) dalam terminal sekitar 9rm lalu berangkat jam 10.30 tepat, sampai di stasiun TBS kuala lumpur kami harus segera ke hotel berikutnya di daerah bukit bintang yang udah di book sama dea untuk seterusnya sampai pulang kami stay di hotel ini, sekitar 30rm per night, nah dari TBS ada bus ke daerah bukit bintang, kita harus jalan menuju tempat parkir bus yang ada tulisan pudu raya, dengan ongkos sekitar 2,50rm nah sampai dipemberhentian bus di pudu raya daerah bukit bintang kami jalan asal dengan menggeret koper untuk mencari makan yang sbenarnya tetep aja pilihan jatuh ke resto KFC ala malay ini lengkap dengan nasi lemak, ayam yang besar dengan bumbu thai yang aneh rasanya 2pc, ada salad mayo nya ada minumnya dan mash potato, kami beli 1 porsi bagi 2 tambah minum lipton ice, so,, semua cuma 17,50 rm bagi 2 lah ya.. nah dari kfc ini kami langsung naik uber lagi menuju hotel yang dipesan lewat agoda tadi sekitar 4rm ongkosnya.

sesudah chek in dan meletakkan barang tiba-tiba resepsionis menawarkan minitour gratis dari hotel menuju tempat-tempat yang sudah ditentukan dan kami pun sepakat ikut minimal 2 orang 1 mobil, dan tidak diharuskan membeli, lumayan hemat ongkos karna point akhirnya ke suria KLCC ya jadi semangat aja dan minitour start jam 4 sore baiklah karna kami lelah dari jam 2,30 itu kami istirahat sebentar mandi cantik-cantik maka jam 4 pun kami duduk manis nunggu di lobby hotel bintang 3 itu ohya namanya SimmsBoutiqueHotel, ternyata hotel ini selalu penuh sama orang lokal aka indonesia kalau di season weekend mungkin karna murah dan standart kali ya,,, begitu si supir datang kami terkejut karna dia seorang perempuan paruh baya yang ramah dan sepanjang jalan bercerita apapun yang kita tanya yang ujungnya2nya dia yang curhat ahahaha,, dasar wanita. tapi dia gak mau loh dibilang guide karna dia ngerasa kalau ilmunya belum banyak dibanding tour guide lainnya.

okeh, tour pertama itu ke gallery kopi, kita bisa rasain segala jenis rasa kopi termasuk kopi rasa duren,,, hehe biasa aja sih,, lalu tour kedua itu ke butik coklat, semua jenis panganan coklat ada disana bahkan ada rasa coklat curry, agak pedes gitu, tapi begitu sampai sana butik ini dipenuhi sama turis cina, taiwan,hongkong yang datang berbus-bus kawan, iya borong coklat yang katanya lebih enak dan lebih murah dari negaranya tapi menurut saya harganya tetep aja mahal. saya sih karna ga terlalu doyan coklat nanggepnya ya biasa aja. tour ketiga itu ke gallery handcraft kulit, dan ke gallery jamu tongkat ali dan teh hijau,, waduhhhh pasang muka tegang.

akhirnya kita ke tour terakhir yaitu ke twin towers menara kembar petronas alias suria klcc,, setelah dadah-dadah sama mbak itu bahwa nanti kami akan kembali sendiri ke hotel kami masuk langsung ke dalam mall yang ada di lantai dasar dari menara kembar tersebut, nampak ya karna baru kali itu kesitu kayak orang kamseupay, ternganga saya liat luas dan lebarnya mall itu, mewah bangettttt,, semua merk dunia ada disana, tapi karna tujuan utama adalah Sephora ituloh butik kosmetik dan ke vincci lagi, cuci mata ke toko-toko yang pasti ga ada di medan, serta jalan keliling, syukurlah kami gak katrok foto di depan toko merk dunia itu,, bisa keliatan lo mana turis dari indonesia ahahaha...

majunya kuala lumpur ini identik dengan wisata shopping dan ramah terhadap orang asing, mereka nyantai aja tuh jalan kaki gaya ala gembel masuk mall mewah dan gada yang minta foto kawan,, ahaha apalagi interview,, teruss seperti biasa saya beli sedikit oleh2 untuk saya sendiri dan mencari barang titipan di sephora karna saya member sephora ketika antri di kasir eh koq rezeki yaa jumpa akak ni tepat berdiri di belakang antrian saya bersama anaknya. mau aj tuh salaman trus cakap-cakap sebentar nanya dia jawabnya ramah trus buat instastory dan selfie,,, ga nyangka jumpanya koq dinegri orang ya,,, hehe

jumpa bella cantik dan ramah.

didepan toko sephora suria klcc
foto dalam butik zara, itu rok dan sendal vinnci seharga 58rm

keluar klcc langsung foto ditempat kebanggaan bangsa malay
setelah capek keliling kami cari makan dinner di mall sekitaran klcc,, makan di foodcart gitu sekitar 15rm makan kwetiau sama jus jeruk, porsinya ya selalu gede, kenyang lalu nunggu bus di depan halte bus suria klcc yang gratis itu, akhirnya kami nunggu dan bus datang langsung sama orang2 yg udah nunggu daritadi sekitar pukul 10 malam,, karna bentuknya seperti tour bus dan gratis kami ikut aja kemana bus itu melangkah, jumpa turis jepang 2 orang sekitar 40an umurnya, saya langsung sok-sok an nyapa mereka dengan bahasa jepang patah2 ahaha,,, mereka turun di pavilion dan kami bukit bintang,, setelah lewat dan gak konsentrasi liat jalan, si turis jepang turun di pavilion yang notabene adalah bukit bintang sendiri,, soo akhirnya kami ikut bus lagi menuju suria klcc lagiiii,,,, balik lagi sampai suria akhirnya bus gratis udah gada lagi mereka beroperasi yang terakhir kalinya yang tadi di hari itu jadilah kita ketawa2 sendiri,, koq bodo yaa,,,, akhirnya kami pulang jam 11.30 malam naik uber lagi dengan ongkos 6rm.

padat merayap, club yang ada dipinggir jalan.
suasana akhir pekan di KL dari dalam bus gratis.

sampai disini bersambung diartikel lanjutannya yahh,,,, masih 3 hari lagi loh kita di KL,,, ikutin terus sampai habis ya,,,, byee

2017 jalan dan jastip di 2 kota Malaysia 6 hari hanya 4jt an 2017 jalan dan jastip di 2 kota Malaysia 6 hari hanya 4jt an Reviewed by Ceritajalan.com on Januari 01, 2018 Rating: 5