Monday, November 26, 2018

5 Tempat Makan Favorite





Tempat makan favorite,, hmm sepertinya anda sekalian punya list juga kan, dan sepertinya yang itu-itu juga ya, mungkin punya nilai tersendiri dengan café atau restaurant tersebut, entah karna tempatnya atau rasa makanannya, atau keduanya yang membuat kita nyaman dan tak ragu untuk selalu datang kesitu, ketika ingin sekedar mengisi perut lapar atupun berkumpul bersama keluarga dan teman.

Perihal kuliner yang utama buat saya adalah karena 50 persen pengeluaran saya ada disitu, kenapa karena saya dan suami gemar mencicipi menu baru, dan juga setiap weekend kami memang selalu menyisihkan watktu dan uang untuk menyicipi kafe baru terutama yang viral di sosial media, tapi sepanjang investigasi kami (ceileh) kebanyakan sih mereka tidak mengutamakan rasa melainkan "cuma jual tempat" dan fasilitas pendukungnya. Sehingga hal ini membuat saya dan suami juga lebih memilih tempat makan yang itu-itu saja karna sudah cocok dilidah.

Berikut dibawah ini saya punya 5 list tempat makan tepatnya tempat nongkrong sih, karena membuat saya betah berlama-lama di tempat itu selain untuk makan tentunya juga bisa mengobrol bersama teman dan keluarga, pertama ya karena rasa dan suasana nya yang kadang membuat saya order berkali-kali. Terus terang bagi saya yang punya lidah sensitive ini agak cerewet soal rasa makanan, agak aneh sedikit langsung tampak dari mimik wajah saya (you know what i mean kan), seolah-olah juri di acara chef-chef itu, pengetahuan akan makanan ini saya ketahui dari suami karena saya mengawini seorang chef dan membuat saya agak jeli dengan rasa. Kenapa gak jadi foodblogger aja ya, ah whatever, haha. 

Jadi, baiklah ini dia list tempat makan, kafe atau  restaurant  favorit menurut saya :



1. Mie ayam mahmud
(Klik judul diatas untuk review lengkap)

Bagi penggemar jajanan street food, mie ayam bagi warga Medan adalah menu terfavorit, banyak warung gerobak dan tempat makan atau restauran menyediakan menu ini dan tinggi peminat, saya juga. Dan menurut saya di warung mie ayam Mahmud aalah juaranya, apalagi mereka meracik bumbu dan mengolah mie langsung di tempat, banyak menu variatif serta suasana hangat, oh ya mi ayam disini dipastikan halal dan juga sudah banyak cabangnya serta akan membuka cabang secepatnya di pulau Jawa tepatnya di Jabotabek

2. Kalery cafe 
(Klik judul diatas untuk review lengkap)

Kafe yang menggabungkan tempat makan, minum kopi dan gallery kayu ini terbilang cukup unik, dimana harga, rasa dan tempat nyaman menjadi satu, serta galeri yang membuat interior kafe lumayan apik dan cocok untuk segala kalangan dan umur. Kafe ini terletak di pinggir jalan arteri pusat kota Medan, yaitu jalan Karya, setiap malam weekend ada live music, dan bertema outdoor, tak ada pintu yang menjadi batas, sehingga mulai dari anak-anak serta orangtua nyaman berada lama-lama disitu.

3. Kedai kopi Jabu 
(Klik judul diatas untuk review lengkap)

Nah kedai ini berada agak jauh dari kota Medan, tepatnya di daerah wisata kota Berastagi, tanah tinggi Karo, berada di  atas bukit gundaling, lokasi yang turistik serta udara sejuk menjadikan kedai ini banyak yang berkunjung, interior kayu dominan, suasana hangat serta menu-menu yang menggoyang lidah racikan kopi yang hmmmmm, la terkataken, kata orang setempat yang artinya tak bisa dibilang, coba deh kalau kamu ke Brastagi sempatkan datang kesini ya.

4. Omerta kopi 
(Klik judul diatas untuk review lengkap)

Kedai kopi tanpa papan nama, yah kenapa kita tahu namanya Omerta, karna orang-orang setempat yang mem-viral-kannya., bagaimana tidak sekelas Dian Sastro sudah menyinggahi kedai kopi ini lho, mungkin semua penikmat kopi kota Medan sudah pernah kemari, mereka menyediakan berbagai jenis kopi Indonesia yang diracik langsung ditempat, sungguh saya tak bisa menuliskannya langsung disini, kawan-kawan dari luar kota Medan harus kemari ya.

(Klik judul diatas untuk review lengkap)

Yah restaurant ini berada di dalam komplek Taman Air percut, menyajikan makanan Indonesia, resto ini mempunyai interior yang instagrammable, karna memang lokasi ini merupakan lokasi wisata bagi warga Medan. Harga dan rasa cooperative lah, tempat ini mungkin biasa bagi sebagian orang tapi bagi saya tak sekedar tempat makan, ini adalah memori dimana untuk pertama dan terakhir kalinya saya membawa ibu saya jalan kesini, apabila saya datang kemari saya hanya ingin duduk di mana tempat mendiang ibu saya pernah duduk, kenangannya tak pernah hilang.

Okelah sekian dulu list tempat makan favorit saya, bagaimana dengan kamu?. Beri tahu di kolom komen ya, terimakasih.

5 comments:

  1. Wah mba org medan rupanya,saya juga suka mie ayam mahmud apalgi mie ayam jamur spesialnya itu :)

    ReplyDelete
  2. ih kak sama bangeet akhir2 ini aku jadi lebih peka sama rasa makanan wkwkwk walau cowok aku bukan chef sih XD

    ReplyDelete
  3. kalo aku kayanya isinya coffee shop semua beb hahahah, paling seneng ke coffee shop soalnya <3

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan