#LangkahKecilhariIni Menjadi Seorang Travel Blogger Bersama Jenius




Awal Mula Pakai Jenius

Kalau ditarik dari belakang, langkah kecil yang saya buat pertahun 2019 adalah membuat kartu debit Jenius di bulan Mei waktu itu, lalu saya membuat keputusan bahwa saya akan menggunakan perbankan online ini sebagai satu-satunya akun m-bank saya. Dengan segala kemudahan fitur yang difasilitasi oleh Jenius. 

#langkahkecilhariini yang saya lakukan adalah setiap bangun pagi bila cek handphone, pertama yang saya buka adalah cek email, lalu membuka inbox dari Jenius, beragam informasi dari Jenius adalah kekuatan saya, dimana informasi perbankan lengkap diberikan mulai dari promo, diskon, bonus, program dan lomba bahkan informasi yang berkali-kali untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Jenius. 

Termasuk untuk ikut lomba blog kali ini, saya belajar melangkah kecil menuju kebahagiaan sebagai seorang manusia, dan memilih menjadi seorang blogger yang baik. Menuju tangga sukses itu takkan berarti bila saya tak melakukan langkah kecil seperti kali ini, yaitu memilih Jenius. 

Cerita langkah kecil kali ini dalam mencapai impian saya sebagai travel blogger adalah sebanyak-banyaknya memberi informasi bermanfaat melalui tulisan tentang wisata dalam segala hal. Dan untuk mencapai itu semua harus ada fondasi yang kuat seperti niat, konsisten membuat konten baik "microblogging" di media sosial dan di weblog itu sendiri. 

Tentu saja langkah kecil tersebut adalah modal, modal bisa dari materi dan imateri. Pemahaman akan pengetahuan adalah bagian dari modal imateri, sedangkan materi tentu saja salah satunya uang, traveling sedikit banyaknya pasti akan tetap memerlukan uang. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut saya menggunakan Jenius sebagai perbankan "mobile" demi kemudahan langkah kecil itu, mulai dari menabung sedikit demi sedikit yang konsisten serta penggunaan sehari-hari bahkan menggunakannya pada saat traveling nanti sampai ke luar negri. 

Kelebihan dari Jenius ini adalah fitur-fiturnya yang beneran "jenius" sangat memudahkan kita semua, ditambah kecanggihan teknologinya dan semua orang bisa menggunakannya. Jadi tidak ada istilah "gaptek". 

Saya sendiri selalu terkesan, Jenius selalu up-to-date pada aplikasinya, dimana semua orang sekarang menggunakan gawai selayaknya pasangan hidup, tidak pernah ketinggalan hehe. 

Fitur Penyimpanan Uang yang "Jenius"


Adapun fitur yang selalu saya pakai untuk mencapai impian sebagai travel blogger adalah selalu membuat "budget travelling". Tak perlu repot, tentu fitur FLEXI SAVER adalah yang paling pas buat saya. 

Mulai dari 1 rupiah kita bisa sisihkan uang di flexi saver yang bisa kita beri judul sesuai keperluan kita, misal saya buat judul di flexi saver itu untuk alokasi "liburan impian". Jadi apabila uang yang saya letakkan di "liburan impian" tersebut telah cukup, maka saya akan menariknya kembali ke tabungan biasa agar bisa di tarik tunai, nah untuk urusan ini juga mudah, kita bisa tarik tunai di ATM manapun dan kapanpun asalkan ada logo VISA-nya. 

Kelebihan lainnya adalah bila kita menyimpan uang di flexi saver tetap akan diberi bunga sebesar 2,5% pertahun. Oh ya aplikasi jenius juga sudah diawasi OJK dan dijamin oleh LPS, gak perlu was-was ya, karna merupakan keluaran dari bank terbesar di Indonesia yaitu bank BTPN. Jadi gak perlu sanksi lagi kan. 

Pengalaman Menggunakan Debit Jenius di Negara Malaysia.

Saya sudah menggunakan aplikasi dan kartu debit Jenius ini sejak 2019 dan sudah saya pakai sampai ke negara tetangga, sangat memudahkan. Banyak sekali fitur canggihnya yang membuat saya terpelongo, serasa tinggal di negara maju, saking canggihnya. Misal nih, kalau kita mau beli sesuatu di merchant tertentu yang berlogo VISA, kita hanya perlu tempel kartu tanpa pencet pin lagi, waktu itu kejadiannya saya di Malaysia, pengen nonton film di bioskop setempat, di sana tuh semua nya "self service", dari mulai milih film, milih tempat duduk dan jadwal film. Sewaktu di counter, pas mau bayar, pegawainya hanya nunjuk ke mesin EDC pembayaran tanpa tombol jadi hanya tinggal tempel kartu Jenius saja. Itu artinya kecanggihanJenius membuat kita ringkas, efisien dan efektif di zaman yang serba cepat ini, lagipula Jenius diciptakan untuk rasa aman dan nyaman, juga dari segala hal penipuan, tapi tetap saja dalam hal ini kita harus waspada ya. Ingat ya Jenius hanya menggunakan akun resmi bila menghubungi nasabahnya.

Setelah saya pulang dari traveling ke negara tetangga itu, kabar baik pun datang lagi ternyata kartu debit Jenius bisa digunakan di Singapore sebagai pengganti kartu EZlink untuk naik MRT. Duh jadi mupeng pengen ke sana lagi.

Dengan hal ini pun dengan bangganya saya memakai Jenius, hingga saya ceritakan kepada teman-teman travel lainnya untuk menggunakan Jenius sebagai sahabat sejati saat traveling apalagi ke luar negri, tanpa perlu tukar uang asing, kita beli saja langsung pada fitur Mata Uang Asing di aplikasi Jenius, cukup pakai satu kartu kita bisa sangat tahu kemana saja uang kita dihabiskan karena ada fitur in-out nya yang sangat jelas terpampang nyata, kemana sajakah uang itu hilang? haha jangan-jangan kita asyik shoping melulu ya.

Lifestyle Sosialita, Budget Merakyat

Tetap menjalani hari seperti biasa, karna budget traveling sudah diatur sedemikian rupa tanpa khawatir memakai budget kebutuhan pokok lainnya. Lifestyle sosialita menurut saya misalnya hangout bersama bestie, nongkrong ngopi cantik, shoping, makan di kafe, bahkan biaya lifestyle lainnya seperti nonton di XXI, saya sudah membuktikan kalau Jenius lah yang paling mendukung gaya hidup sosialita tapi tetap budget merakyat, bayangkan waktu itu saya hanya bermodalkan 10ribu rupiah untuk nonton bioskop, karna tiket di XXI yang dibeli pakai debit Jenius hanya 5rb rupiah, whaaattt!!!!! bisa nonton 2 film sekaligus, lalu buat konten untuk mereview, benar-benar mendukung pekerjaan digital seperti saya yang blogger ini. Sampai saat ini Jenius masih memberikan promo menggembirakan lewat program July Every Yeay, coba cek informasinya di email atau pesan di aplikasi Jenius-mu. 

Jenius Membantu Bisnis di Masa Pandemi

Siapa sih yang tak merasakan dampak dari pandemi kemaren, kami pun banting setir mencoba peruntungan dengan berdagang online, secara traveling dibatasi dan pendapatan menurun,  maka untuk bangkit lagi berusaha dalam berbisnis, kami juga merasa didukung oleh Jenius. Waktu itu kami mencoba menggunakan fitur Flexi Cash untuk modal usaha kami, dengan bunga yang rendah kami setuju menggunakannya dengan bijak, adapun fitur Jenius Bisnis-kit yang memisahkan akun perbankan personal dengan akun bisnis, jadi uang pribadi dan uang hasil berdagang tidak tercampur agar lebih baik lagi dalam mengolah keuangan, ditambah banyaknya artikel dan seminar online tentang bisnis dan finansial dari forum CoCreate Jenius yang membuat saya merasa tidak sendirian, alhamdulillah masa-masa itu sudah lewat. Sekarang keuangan kami sudah stabil dan saya pun bisa nabung lagi untuk traveling kembali. Duh sampai hari ini saya "speechless" dengan program yang ditawarkan Jenius demi kenyamanan nasabah.

Seperti itulah kenyamanan yang saya rasakan sampai sekarang menggunakan debit Jenius. Semoga terus berinovasi untuk fitur-fitur Jenius demi mendukung nasabah agar lebih baik lagi kedepannya. Sejenius itu sih Jenius.

#LangkahKecilhariIni Menjadi Seorang Travel Blogger Bersama Jenius #LangkahKecilhariIni Menjadi Seorang Travel Blogger Bersama Jenius Reviewed by Ceritajalan.com on Juli 08, 2022 Rating: 5

6 komentar:

  1. Wah saya sendiri merasakan sih enaknya pake jenius. Secara bayar domain dan juga transfer sana sini itu bikin hidup lebih mudah tanpa banyak kartu.

    BalasHapus
  2. Yess jadi tambah sayang deh ama Jenius, soalnya bisa tukar mata uang asing di aplikasi Jeniusnya, gak perlu rempong ke Money Changer dong ya, Jenius siap dibawa traveling keluar negeri, chai yoo!!

    BalasHapus
  3. Ini kalau mau punya jenius harus buka rekening di bank atau bisa secara online kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa online kak, atau datang ke booth nya di mall2 yg ada di medan hehe

      Hapus
  4. Saya pun demikian jenius memudahkan Saat Saya menerima transferan dollar honor nulis blog hahayyyy

    BalasHapus
  5. apa? nonton dua orang cuma bayar cepuluh ribu? ya ampun mau banget, banyak untungnya ya pakai Jenius

    BalasHapus

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Diberdayakan oleh Blogger.