The Sila's Agrotourism Bali: Tempat Wisata yang Sejuk di Bali

Perjalanan menuju ke objek wisata ini, saya merasa seperti jalan-jalan di wilayah SUMUT, kontur wilayah mirip seperti kita ke Berastagi. Tapi lebih "quiet", sepi, lancar, jalanan juga tidak terlalu lebar. Udara sejuk, pepohonan hijau rindang di pinggir kanan kiri bahu jalan, rumah pedesaan yang cantik nan asri. Duh, keren lah Indonesia.

Tujuan ke wisata ini adalah karena kak Vi sebagai host saya di Bali mengajak tamasya bersama rombongan TK anaknya, jadi ya sekalian saja. Kebetulan ini adalah hari terakhir saya liburan di Bali, jadi lah saya ikut.

Tempat ini memang dikonsep untuk wisata alam dengan banyak kegiatan outdoor, edukasi alam, termasuk berkegiatan indoor,  banyak fasilitas yang ada di dalam wisata ini, seperti camping, wahana permainan, area khusus anak, ada juga beberapa restoran, bisa juga digunakan untuk kegiatan outbond dan gathering dan lainnya.

The Sila’s Agrotourism  adalah penyedia  lokasi rekreasi dan pendidikan dan tenaga lapangan baik fasilitator maupun outdoor equipment / teknical support bagi kebutuhan pelatihan dan kegiatan luar ruang ( outbound / adventure trip /outing program ) di Bedugul – Bali. Apa pun  kegiatan anda di luar ruang, sangat lengkap seperti field, jungle, wild life, gunung – hutan. Alamat: Br. Batusesa, Ds. Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali 82191.

Tidak banyak yang kami lakukan di sana, dikarenakan cuaca tak mendukung, di tengah hari hujan deras  tak henti. hampir 3 jam kami stuck doing nothing, hanya duduk di resto, makan apa yang bisa di makan, untuk harga lumayan lah harga tempat wisata. 

Baiklah ini dia hightlight selama di The Sila's.

1. Pagi hari masih cerah ketika kami sampai di sana. Masuk langsung dikasih minum jus strawberry hasil kebun dari The Sila's, hmmm segar. Area main luas sekali, anak-anak sangat senang berguling di rumput termasuk Oza.

2. Naik bianglala, untuk naik wahana harga tiket dibedakan dengan tiket masuk ya, tiket per wahana per orang adalah 15ribu rupiah, kita akan berputar pelan sampai ke puncak, dan pemandangan sangat bagus sekali dari sini, tak lupa foto donk, untuk anak dibawah 6 tahun perlu pengawasan orang tua/dewasa ya.

foto dari atas bianglala.

3. Makan siang di salah satu resto, untuk menunya sih terlalu sederhana menurut saya, maklum mereka juga baru buka setelah lama tutup karena pandemi, jadi belum terlalu banyak prepare. Saya pesan bakso dan kentang goreng, begitu dihidang agak ajaib aja gitu, ternyata bakso mereka pakai lontong haha, ya bagus juga sih, biar kenyang dan rasnya ya enak juga. 

4. Tak lama setelah itu hujan deras, kami tak bisa apa-apa selain menunggu. Hingga akhirnya kami memutuskan untuk balik pulang duluan dari rombongan TK.


Boleh juga lihat vlog berikut untuk menikmati suasana di lokasi tersebut, sementara ini ya secara terbatas hehe.


Terimakasih semuanya sudah mengikuti cerita saya selama di Bali. Untuk itu saya pamit, ditunggu cerita perjalanan saya selanjutnya ya. 

NB: Tips untuk datang ke lokasi ini, usahakan pagi hari pukul 10 sudah sampai tempat, pakai sepatu yang nyaman untuk kotor-kotoran, usahakan bawa baju ganti atau jaket yang lebih karena dingin sekali kalau hujan, unpredictable weather, so siap-siap bila rekreasinya di satu tempat saja. 


The Sila's Agrotourism Bali: Tempat Wisata yang Sejuk di Bali The Sila's Agrotourism Bali: Tempat Wisata yang Sejuk di Bali Reviewed by Ceritajalan.com on Juni 18, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Diberdayakan oleh Blogger.