Bali Zoo: Atraksi Wisata Wajib Untuk Anak di Bali

Bisa dibilang rekreasi ke kebun binatang saya terakhir kalinya tahun 1996  mungkin, hahaa maklum di kota sendiri belum tertarik untuk datang belakangan ini karna ya kesibukan dan lagi memang kurang promosi menurut saya, sudahlah ya skip. kali ini saya mau bahas kunjungan saya ke kebun binatang di Bali yang bernama Bali Zoo, wih karena saya membawa Oza, sekaligus wisata edukasi kenapa tidak?.

Objek wisata keluarga yang paling banyak dikunjungi ini memiliki daya tarik yang sangat menarik karena Bali Zoo adalah salah satunya Kebun Binatang terlengkap dan sebagai kebun binatang terbaik di Asia Pasifik yang berdiri diatas tanah yang luasnya 3.5 hektar. Kebun binatang luas berisi orang utan, gajah & singa Afrika, dengan aktivitas & pertunjukan yang interaktif.

area luas habitat kura-kura, bangau dan jenis melata lainnya yang friendly.

Begitu sampai lokasi, kita harus membeli tiket terlebih dahulu dengan diminta KTP atau kartu identitas termasuk anak. dan setelah membeli tiket kita antri untuk masuk, kebayang lah "excited" nya saya dan Oza, yang baru pertama kali pengalaman ke kebun binatang yang katanya atraksi wajib di Bali ini.  

Setelah masuk kita disambut dengan keluarga rusa yang dibiarkan terbuka tanpa kandang, jangan takut, rusa ini jinak koq, boleh kasih makan, dan mereka juga jual pakan ternak di dalam, tentu saja kami gak beli hehe. Hemat beib. 

bisa kasih makan langsung

buat rusa yang anakan masih di kandangin

Kemudian untuk masuk ke dalam Bonbin ini, kita tidak diperbolehkan membawa makan dan minum kecuali makanan bayi karena ada restoran/kafe di dalam, belum lagi toko souvenir yang lumayan mahal menurut saya. Untuk ini saya membeli satu buah topi untuk Oza karna sekalian biar gak kepanasan, saat itu kami sampai di lokasi bisa dibilang sedang terik-teriknya hihii.

Kerennya bonbin ini menurut saya adalah konsepnya, konsep memperkenalkan atraksi hewan-hewan yang lengkap serta habitatnya mirip sekali seperti aslinya, so, cukup menggiurkan untuk saya tertarik mengunjunginya. Hampir mirip juga dengan Singapore Zoo. 

Hewan-hewannya juga sehat dan gemuk-gemuk hehe, terawat dengan baik karena para penjaga selalu standbye di tempat, lagipula seiap area di bedakan satu persatu sesuai dengan habitat hewan tersebut tinggal.

Baiklah ini dia kesimpulan dari Bali Zoo

1. Tiket Masuk

Mungkin inilah informasi yang ditunggu daritadi, bisa saya katakan tiket masuk ke objek wisata ini adalah yang paling mahal menurut saya selama di Bali. kalau saja saya tahu tiket atraksi ini bisa dibeli secara online lewat aplikasi, tentu saja saya pilih jalur itu, karna banyak promo hehe. karna sudah terlanjur di tempat untuk beli tiket offline jadi tiket OTS pun tak apa, ingat ya anak-anak termasuk bayi untuk masuk kesini juga ada tarifnya, juga dibedakan menurut domisili, semakin jauh asalmu maka semakin mahal tiket masuknya hahaaha. 

Sebelum membeli tiket OTS ingat juga hari apa anda ke sana, weekday dan weekend dibedakan ya, kartu identitas dibutuhkan untuk mengetahui tarif apa yang cocok dikenakan ke anda, misal nih: saya dewasa dari Medan dan datang pada hari senin,  maka tiketnya 125ribu, Oza anak-anak 2-6 tahun warga Medan, maka tarifnya 100rb, jadi untuk masuk kemari 2 tiket kami adalah 225ribu hehee. Bagi warga di luar itu, anda bisa cari sendiri info di google atau beli online ya.

2. Lokasi

Bonbin ini terletak di daerah Gianyar, yaitu di Jl. Raya Singapadu, Singapadu, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582. Untuk menuju kemari saya sarankan kalau bisa ikut trip atau rombongan atau beramai-ramai bersama keluarga, lebih seru. Tidak ada angkutan umum, lebih baik sewa kendaraan dengan supir. 

playground dalam Bali zoo

3. Fasilitas Bali Zoo

Selayaknya Bonbin ber-standart Internasional, Bali zoo juga melengkapi fasilitasnya dengan restoran keren, playground untuk anak, toilet, juga toko souvenir,  "boogie car" untuk disewa privat dengan supir, berkeliling selama 2 jam di dalam bonbin, cocok buat yang bawa anak dan lansia, karna luas sekali pasti capek kan. Untuk sewa mobil ini sekitar 750ribu. 

es campur, menu segar yang ada di resto Bali zoo

Ada juga semi "minimart" untuk sekedar beli minum atau snack, dan "bus" bertingkat dua yang kami juluki odong-odong, gratis, untuk berkeliling di wilayah "Sumatera". Kami tentu saja pilih duduk di tingkat atas hehe. Biar lebih luas lagi memandang hewan-hewan tersebut. 

Ohiya lupa, pas pintu masuk ada petugas yang memotret kita dan nanti diedit buat kenang-kenangn, tidak gratis beib, untuk berbagai macam gaya dan ukuran bisa dicetak di tempat, biaya sekitar 280rb bila ingin menebusnya, kami tentu saja tidak perlu haha.

Ya itu saja pengalaman kami selama bermain di Bali Zoo, boleh lihat keseruan kami di vlog berikut ya.


Beberapa jepretan foto hewan yang dibiarkan terbuka tanpa kandang:

lemur ekor cincin



walabi, hewan endemik benua Australia

burung-burung cantik, bisa foto bareng




Terimakasih Bali Zoo, have great experience with you, see you again.
Bali Zoo: Atraksi Wisata Wajib Untuk Anak di Bali Bali Zoo: Atraksi Wisata Wajib Untuk Anak di Bali Reviewed by Ceritajalan.com on Juni 17, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Diberdayakan oleh Blogger.