Rekomendasi Pantai di Bali


Kamu suka ke pantai? apalagi yang ada di Bali, menurut kriteria pantai impian saya adalah pantai yang tidak terlalu panas, tidak terlalu ramai, not so tourism object, tidak banyak pepohonan, pasir yang halus  (terserah warna apa saja), airnya biru atau jernih. apalagi tidak ada retribusi bayar masuk ke pantai, semuanya gratis. Maka 3 pantai rekomendasi Saya ini pantas untuk dikunjungi. berikut pantai rekomendasi ceritajalan sewaktu liburan di Bali :

1. Pantai Sanur

Saya paling berbahagia dan terkesan di pantai ini, bagaimana tidak, ini pantai yang sesuai ekpektasi saya selama ini. bayangkan ya, pemandangan laut dan gunung jadi satu, langit biru bersih, air biru jernih, pasir kuning yang lembut walau tekstur pasir agak besar seperti merica. cuaca sedang yang cerah, tidak terik, angin sejuk sepoi-sepoi, cocok untuk tempat bermain pasir anak-anak. ombak juga hampir tidak ada dan tidak terlalu ramai, karna banyak juga kafe-kafe pinggiran pantai yang rapih berjejer, tidak ada sampah di sepanjang pantai, turis asing lebih memilih duduk di kafe sambil minum bir dan jumlah mereka tidak banyak. Suasana tenang tidak ada musik keras. Biaya masuk gratis, hanya bayar parkir kendaraan 3ribu saja hehe.



2. Pantai Biaung

Pantai saya kunjungi sengaja di pagi hari pukul 6 karna memang mau cari sunrise, saya baca di google, ternyata pantai ini sering digunakan untuk event international yaitu festival layang-layang international, pantai ini pasirnya hitam tapi lembuuttt banget, ombak juga bagus, tapi tidak terlalu tinggi. Bayar masuk nihil, hanya parkir motor seribu rupiah hehe, ohya pantai ini tidak terlalu banyak tempat makan/kafe, kalau berniat lama nyantai dipantai ini diusahakan bawa minum dan makan sendiri ya, dan jangan buang sampah sembarangan.

keren ya sunrise-nya


Kebetulan di hari minggu saya datang ke pantai ini, ternyata sedang ada komunitas yang memungut sampah sekitar pantai, semacam GPS(gerakan pungut sampah) tapi di pantai, dan mereka menamakan diri sebagai Trash Hero, dan lucunya mereka yang bergerak ini dari kalangan bapak-bapak berumur "retired" . Salut saya untuk mereka.

pejuang sampah di pantai Biaung

3. Pantai Legian-Seminyak

Widih pantai ini menawarkan keindahan sunset yang keren abiisss, kayak di lukisan-lukisan itu looh, masuknya gratis, hamparan pasir luas menuju pantainya, jadi anak-anak bebas berlari kesana-kemari, pasirnya sih berwarna coklat kehitaman, airnya jernih ombaknya bagus banget untuk surfing, tidak ada pepohonan di sepanjang pantai, banyak bangku dan sofa untuk berjemur dengan payung, tidak bayar asal kita ada membeli salah satu minuman mereka, saya beli minum air kelapa bulat dengan harga 25 ribu/buah, tidak terlalu mahal sepertinya untuk objek wisata yang tourism ini. 

Waktu yang cocok untuk datang ke pantai ini yaitu antara pukul 5 sampai 6 sore, disitulah pemburu foto sunset ramai menjepret, karna matahari sedang cantik-cantiknya, seperti foto dibawah ini yang saya tangkap, no edit ya.


ketika sedang terik-teriknya


ini saat matahari terbenam,warna semburat jingganya magis

Yup, itulah tadi 3 pantai yang saya kunjungi ketika di Bali beberapa waktu lalu. semuanya cantik dan keren dengan kelebihan masing-masing, kekurangannya cuma satu, kita yang tukang jajan ini kesulitan buat ngemil atau jajan di tempat hahaha.


NB: Di pantai Legian, waspada kalau didatangi beachboys buat yang datang kesana jomblo ya dan pemandangan adegan dewasa banyak, seperti kissing, harap jaga pandangan anak-anak kita dari hal tersebut hehe.

Rekomendasi Pantai di Bali Rekomendasi Pantai di Bali Reviewed by Ceritajalan.com on Juni 09, 2022 Rating: 5

8 komentar:

  1. Salut sama pejuang sampah. Penjaga lingkungan sejati. Saya hanya bisa doa aja semoga yg menjaga keindahan alam mendapatkan rejiki yg limpah. Biar anak cucu Indonesia masih bisa menikmatinya juga

    BalasHapus
  2. aih catatan di akhir tulisan ini noteable banget, sebelum kesana anaknya kudu di brainwash dulu wkwkw. tapi memang indah banget ya duh aku mau mau mau ke Bali jugaaa

    BalasHapus
  3. Liat foto-foto pantainya semakin bikin mupeng kak echy.
    Next artikel perlu kah cerita tentang itinerary dan budget trip Bali biar bisa jadi bahan pertimbangan

    Oiya apakah Bedugul juga seindah ketiga pantai ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek ceritanya di postingan terbaru ya bun hehehe.

      Hapus
  4. Hahaha.. Padahal tadinya mau favorit Legian. Tapi liat notif di bawah artikel jadi mikir dulu. Apakah ke sana hanya berduaan aja, biar aman 🤣🤣

    BalasHapus
  5. Bali menurutku memang bukan tempat yang ramah buat wisata anak-anak. Dan kalaupun memang mau berlibur kesana, paling tidak jangan pernah pergi keluar penginapan saat senja dan malam. karena luar biasa memang hawa nya. bauk alkohol menyengat di sepanjang jalan. aku yang dewasa aja risih dengan bau nya apalagi lah anak-anak di bawah umur.

    BalasHapus
  6. Trash Hero itu keren ya,, mengisi waktu pensiun dengan program yang sangat berguna, lagian Pantai Biaung kan punya warga bersama ya, jadi mesti dijaga kebersihannya. Hmm, pingin juga liburan ke pantai2 di Bali ya,, mudah2an kesampaian deh sekeluarga, aamiin

    BalasHapus
  7. Pantai di Bali memang keren-keren. Untuk masuknya juga nggak mahal kecuali di beberapa tempat yang memang dijadikan private beach hotel. Ahhh,,, pengen kesana lagi.

    BalasHapus

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Diberdayakan oleh Blogger.