Belajar Nge-blog Bersama Blogger Sumut



Rabu, 12/1/22, Blogger Sumut menggelar event WBC, singkatan dari Writing blog class atau kelas menulis blog yang merupakan program unggulan dari komunitas blogger di sumut. Program ini pertama kalinya diadakan secara tatap muka selama masa pandemi, karena tahun lalu secara daring dan sudah beberapa kali diadakan secara luring sebelum pandemi. Berlokasi di Warung Mi Ayam Mahmud Medan, dengan peserta umum yang lintas generasi, dan lintas profesi membuat semua orang berkesempatan untuk belajar dan membuat blog sebisa mungkin. 

Acara berlangsung selama 2 jam lebih ini, disampaikan oleh pemateri blogger ceritajalan.com dengan materi teori menulis dan praktik langsung membuat blog lewat platform blogger.com serta dari perangkat apapun (laptop, HP, tab, dll). Peserta yang ikut kelas ini juga beragam mulai dari kelas 1 SMP sampai ibu-ibu berusia 50 tahun. Usia tak membatasi untuk terus belajar. 


Motivasi peserta ikut kelas ini beragam, ada yang ingin belajar merangkai kata menulis yang baik, proses berkarya, ingin eksistensi, portofolio diri, sampai mencari penghasilan dari blog. 

Visi misi founder blogsum yang terus konsisten adalah ingin membudayakan literasi digital lewat blog dengan cara tetap membuat kelas-kelas rutin seperti ini serta menjaring member/anggota baru di komunitas blogsum. Dengan kata lain tetap mengembangkan komunitas dengan bertambahnya blogger baru di Sumut, dan Indonesia umumnya. 

Acara ini juga dihadiri oleh para member  lama di komunitas blogsum, agar saling menjalin silaturahmi serta saling menginspirasi satu sama lain untuk menjaga kekompakan. 

Akhir acara tak lupa menyampaikan kampanye program terbaru dari blogger sumut yaitu "GPS/Gerakan pungut sampah" yang belum ditetapkan jadwal pelaksanaannya, mudah-mudahan bisa berjalan lancar, lalu tetap ditutup dengan foto bersama dan obrolan santai para peserta dengan pertanyaan umum "gimana sih caranya masuk grup WA komunitas blogsum? " Hehee. 

Selamat bergabung di Blogger Sumut dan selamat beraksi di dunia perbloggeran Indonesia. 

Stay tune and update information, please add instagram account @bloggersumut.  Thankyou. 



Belajar Nge-blog Bersama Blogger Sumut Belajar Nge-blog Bersama Blogger Sumut Reviewed by Ceritajalan.com on Januari 14, 2022 Rating: 5

10 komentar:

  1. Positif banget gerakannya semoga istiqomah ya krn kebersihan sebagian dari iman

    BalasHapus
  2. aku dah daftar, tapi gak bsa dtg karena gak bs bolos kerja. tp ikut seneng rame pesertanya. moga bisa meramaikan blogsum. Makin berjaya

    BalasHapus
  3. Nah jadi inget GPS. Semoga nanti pas perdana GPS awak bisa ikut ya. Biar gak pas enak aja gabung. Pas bagian gak cuan gak mau gabung. Hehe

    BalasHapus
  4. Awal mulanya ngeblog sampai bisa bertahan sampai hari ini adalah saat mengikuti kelas WBC dan tergabung di komunitas blogsum ini.
    Memang Komunitas adalah salah satu jalan agar mendapatkan vibrasi yang sama menjadi penyemangat dan hal positif lainnya

    BalasHapus
  5. WBC 4 kah ini mba Desy?
    gak kerasa ya...
    semoga WBC selanjutnya awak bisa ikut berpartisipasi ya..
    rindu...

    BalasHapus
  6. semogaaa akan acara offline lagi nantinya! <3 semangat terus untuk tim blogsum

    BalasHapus
  7. WBC nya sangat bermanfaat, dan aku senang bergabung di blogsum ini. Terima Kasih banyak bu eci πŸ™πŸ»πŸ˜Š

    BalasHapus
  8. Inilah gunanya komunitas itu ya, jadi bisa punya teman sehobi dan bisa belajar hal yang disukai seperti ngeblog bersama😍

    BalasHapus
  9. Keren sekali Blogger Sumut. Aku bangga sama komunitas Blogger Sumut di Medan ini. Mantap semua membernya.

    BalasHapus
  10. Maju terus Blogger Sumut. Teruslah menginspirasi orang lain untuk mengambil berbagai manfaat dari nge-blog. Saya banyak belajar sejak jadi member komunitas ini.

    BalasHapus

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Diberdayakan oleh Blogger.