Blogger Sumut Diundang ke RRI Pro 2 Medan.




Mimpi apaaaa?!!!, Blogger Sumut diundang ke Radio Republik Indonesia Program 2 Medan, sahabat kreatif. Secara ya komunitas ini baru dibentuk januari lalu dan februari sudah diundang ke RRI Medan,  untuk tahu bagaimana ceritanya, kenapa bisa terbentuk komunitas ini bisa baca disini ya.


Yups, dalam program Numpang Nampang kali ini, kami perwakilan dari Blogger Sumut hadir 4 orang ke studio pukul setengah 4 sore, lebih cepat 30 menit dari jam siaran yang dijanjikan.


Saya dan Alfi sangat senang sekali bisa berhadir dan bersuara membawakan nama komunitas ini, sekaligus bangga karna bisa menginformasi bahwa, ada loh komunitas yang mewadahi blogger-blogger yang ada di provinsi kita ini, harapan kedepannya komunitas ini semakin melebarkan sayapnya dan merambah ke kawan-kawan lain yang suka menulis diblog.


Okeh, pengalaman kami ke studio RRI mungkin pertama kali bagi kawan-kawan yang lain, kalau saya sendri di zaman SMA udah sering main kesana tapi belum pernah siaran sama sekali, artinya ini juga pengalaman siaran pertama kali juga bagi saya, di radio sewaktu cuap-cuap saya juga sedikit menceritakan awal mula komunitas terbentuk sampai sekarang, dan menceritakan komuntas KKM yang menaungi blogsum (bloggersumut), agar orang lain juga mengenal sedikit tentang KKM ini.


Sepertinya saya disiaran ini agak banyak bercerita, maklum karna founder kan ada 2, dan Alfi tidak pede untuk ngomong, dan lagi penyiar juga komunikatif dengan kita, kita juga menceritakan bahwa ada loh salah satu member asuhan kita yang berhasil ditawari kerjasama menulis disalah satu portal berita online terkenal di Indonesia yaitu tempo.co, kami senangnya bukan main, secara ia benar-benar dari nol belajar sama kita, bangga dikit boleh dong yaa,,,


Dalam 1 jam siaran itu kita dibagi 2 sesi, yang pertama tentang profil blogsum dan yang kedua tentang KKM sembari ditanya apa keuntungan pribadi dalam menulis, saya menerangkan sedikit bahwa dalam blogsum hal-hal financial apabila ada tawaran job dan endorse itu adalah pilihan rezeki mereka masing2, sehingga ini tidak menjadi patokan bahwa member yang menulis blog untuk mendapatkan uang saja, melainkan harus terus belajar menjadi penulis agar tulisan mereka baik atau konten yang menarik, sehingga pembaca menyukai tulisan mereka.


Jadi 4 orang itu adalah saya, Alfi sebagai founder, Dyah dan Umar sebagai member blogsum yang telah lulus dari kelas menulis kita, mereka juga menceritakan bagaimana kisah suka dan duka masuk ke komunitas ini dan juga kisah menulis mereka. Setelah berbincang dengan host Anggi selama satu jam wajah kami tergores senyum, tak menyangka akan sebahagia ini, membentuk sebuah komunitas positif.

sebelum masuk studio,kita briefing dulu

siaran sudah dimulai, dan Dyah sedang berbicara

Umar terlalu bersemangat sampai tertidur haha

selfie sebelum pulang

dari arah yang berbeda: Alfi, saya, host Anggi, Dyah, Astri, Umar.
Itulah sekian cerita kami di RRI PRO 2 sahabat kreatif dalam program Numpang Nampang sabtu, 9 februari 2019. Sampai jumpa di stasiun Televisi ya. Hahaha
Share:

24 comments:

  1. duh.. ikut bangga..
    Besok2 most fm, trus Kiss fm, trus prambors.
    Yeaaaah..

    ReplyDelete
  2. Bravo blogsum....semoga semakin mengepakkan sayap kebermanfaatan...seneng jadi bagian dr keluarga baru ini. Barokallah

    ReplyDelete
  3. Kereeeen... Bangga jadi bagiannya.. Sukses terus blogsum yah...

    ReplyDelete
  4. Sukakkk bangettt dengerin siarannya lewat kiriman grup kemarin. Ramee..
    .
    Jayalah blogsum,makin berkibar manfaat πŸ’š

    ReplyDelete
  5. Si manusia abu2 sangat menghayati lagu itu. Sampe merem πŸ˜‚

    ReplyDelete
  6. Mau lah nanti di ajak numpang mampang dama blogsum 😘

    ReplyDelete
  7. di poto terakhir di belakang mba desy sapa ya.. kok saya familiar ya dengan wajahnya....

    ReplyDelete
  8. Keren to the max! Asyiknya begini ini kalau gabung di komunitas blogger. Jadi ingat masa dulu Komunitas Blogger NTT juga sering diundang di RRI Pro 2 Ende untuk wawancara dan cerita-cerita tentang kegiatan yang dilakukan. Maju terus!

    ReplyDelete
  9. Wah beruntung banget dong ka bisa diundang gini

    ReplyDelete
  10. Waa beruntung banget nih kak udah diundang ke RRI Pro gitu😍

    ReplyDelete
  11. keren blogger sumut, moga kegiatannya makin keren2 dan positif, mampu mewadahi blogger2 di seluruh sumut, nggk cuma di medan. hehe

    ReplyDelete
  12. Wahhhh kerennnn. Beruntungnya diundang begitu. Sukses terus blogger blogger sumut

    ReplyDelete
  13. Keren banget ❤❤ makin maju dan berkembang ya buat blogger sumut

    ReplyDelete
  14. Asik banget ya kak. Seumur-umur belum pernah nih masuk ke ke lokasi penyiaran radio.

    ReplyDelete
  15. Wah keren nih diundang ke radio😍😍 sukses terus kak

    ReplyDelete
  16. Next.. kita nampil di tv ya kak.. xixixi..

    ReplyDelete
  17. Wuih.. keren, semakin lama Komunitas blogsum semakin dikenal dan banyak anggota nya, berarti tambah teman baru deh

    ReplyDelete
  18. Wah keren banget, semoga next time bs jadi narsum di tv yah beb aamiin

    ReplyDelete
  19. waaah keren banget sih beb, bentar lagi di undang di tv aamiin

    ReplyDelete
  20. keren banget sih beeb dari SMA mainnya udah ke radio.. walau ga siaran waktu SMA, tp sekarang udah pernah jadinya ya hihi.. aku juga pernah siaran radio 2x doang XD

    ReplyDelete
  21. Wiih keren banget ngobrol2 di radio nih :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan