Blogger Sumut Diundang ke RRI Pro 2 Medan.




Mimpi apaaaa?!!!, Blogger Sumut diundang ke Radio Republik Indonesia Program 2 Medan, sahabat kreatif. Secara ya komunitas ini baru dibentuk januari lalu dan februari sudah diundang ke RRI Medan,  untuk tahu bagaimana ceritanya, kenapa bisa terbentuk komunitas ini bisa baca disini ya.


Yups, dalam program Numpang Nampang kali ini, kami perwakilan dari Blogger Sumut hadir 4 orang ke studio pukul setengah 4 sore, lebih cepat 30 menit dari jam siaran yang dijanjikan.


Saya dan Alfi sangat senang sekali bisa berhadir dan bersuara membawakan nama komunitas ini, sekaligus bangga karna bisa menginformasi bahwa, ada loh komunitas yang mewadahi blogger-blogger yang ada di provinsi kita ini, harapan kedepannya komunitas ini semakin melebarkan sayapnya dan merambah ke kawan-kawan lain yang suka menulis diblog.


Okeh, pengalaman kami ke studio RRI mungkin pertama kali bagi kawan-kawan yang lain, kalau saya sendri di zaman SMA udah sering main kesana tapi belum pernah siaran sama sekali, artinya ini juga pengalaman siaran pertama kali juga bagi saya, di radio sewaktu cuap-cuap saya juga sedikit menceritakan awal mula komunitas terbentuk sampai sekarang, dan menceritakan komuntas KKM yang menaungi blogsum (bloggersumut), agar orang lain juga mengenal sedikit tentang KKM ini.


Sepertinya saya disiaran ini agak banyak bercerita, maklum karna founder kan ada 2, dan Alfi tidak pede untuk ngomong, dan lagi penyiar juga komunikatif dengan kita, kita juga menceritakan bahwa ada loh salah satu member asuhan kita yang berhasil ditawari kerjasama menulis disalah satu portal berita online terkenal di Indonesia yaitu tempo.co, kami senangnya bukan main, secara ia benar-benar dari nol belajar sama kita, bangga dikit boleh dong yaa,,,


Dalam 1 jam siaran itu kita dibagi 2 sesi, yang pertama tentang profil blogsum dan yang kedua tentang KKM sembari ditanya apa keuntungan pribadi dalam menulis, saya menerangkan sedikit bahwa dalam blogsum hal-hal financial apabila ada tawaran job dan endorse itu adalah pilihan rezeki mereka masing2, sehingga ini tidak menjadi patokan bahwa member yang menulis blog untuk mendapatkan uang saja, melainkan harus terus belajar menjadi penulis agar tulisan mereka baik atau konten yang menarik, sehingga pembaca menyukai tulisan mereka.


Jadi 4 orang itu adalah saya, Alfi sebagai founder, Dyah dan Umar sebagai member blogsum yang telah lulus dari kelas menulis kita, mereka juga menceritakan bagaimana kisah suka dan duka masuk ke komunitas ini dan juga kisah menulis mereka. Setelah berbincang dengan host Anggi selama satu jam wajah kami tergores senyum, tak menyangka akan sebahagia ini, membentuk sebuah komunitas positif.

sebelum masuk studio,kita briefing dulu

siaran sudah dimulai, dan Dyah sedang berbicara

Umar terlalu bersemangat sampai tertidur haha

selfie sebelum pulang

dari arah yang berbeda: Alfi, saya, host Anggi, Dyah, Astri, Umar.
Itulah sekian cerita kami di RRI PRO 2 sahabat kreatif dalam program Numpang Nampang sabtu, 9 februari 2019. Sampai jumpa di stasiun Televisi ya. Hahaha
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan