5 Blogger Favorit dan Alasan





As a blogger, of course I had some favourite bloggers,  yes I’ve got a inspiration by them,,,

Haha sepenggal bahasa inggeris saya,, yah dibawah ini saya ingin menceritakan sedikit tentang 5 nama blog atau lebih tepatnya blogger yang menjadi favorit saya karena satu alasan, saya terinspirasi dari mereka. Banyak sekali blogger di Indonesia, bukan masalah blogger yang berkualitas tapi tentang attitude mereka terhadap saya, fans nya. Meskipun mereka sudah terkenal  mereka tetap humble dalam hidup mereka, menulis juga bagian hidupnya, serta tulisannya tidak fake, dalam artian tidak pencitraan.

Coba deh kamu baca tulisan mereka dan jumpa orangnya atau paling tidak pernah melihat mereka berbicara di layar kaca atau apapun, mereka tetap sama dengan gambaran tulisannya. Saya sudah pernah jumpa 2 dari 5 orang itu. 

Secara isi mereka adalah orang-orang yang pasti cerdas dengan latar belakang yang berbeda-beda, mungkin misi mereka satu. Me-literasikan Indonesia. Isi tulisan mereka juga sarat informasi bermanfaat dan saat selesai membacanya kita juga ikut merasakan perasaan penulis, sungguh saya ingin seperti mereka suatu hari nanti yaitu Mempengaruhi orang-orang untuk menjadi manusia bermanfaat.

Baiklah ini dia lima nama blogger fave saya.

1. Trinity http://naked-traveler.com/, namanya tak asing lagi dari artikel pertama saya, dia sudah sering saya sebut-sebut dalam backlink, ahaha sebagai fans dia yang tak tahu lagi bagaimana perasaan saat jumpa dia. 

Yah begitulah, buku, blog dan kedatangannya saya tunggu-tunggu, secara dia tipe orang yang menurut saya to do point, dan kami juga sama-sama kehilangan ibu sebagai supporter utama nge-blogging, disaat saya lagi semangatnya belajar menulis.

Bisa dilihat dari tulisan-tulisan di blognya ternyata dia sudah nge-blog lebih 10 tahun pantas saja kalau dia sudah ngeluarin buku sampai 13 biji (saya punya 9 diantaranya). Dan dia jugalah yang memotivasi saya untuk keluar dari zona nyaman yaitu backpacker sendirian.

Buku barunya yang berjudul 69 cara traveling gratis itu memang benar adanya lihat ulasannya disini.

Saya mengalami beberapa poin dari 69 cara itu dan ya gratis. Tapi sayang dia berniat untuk tidak meneruskan buku seri "the naked traveler" nya, dia menutup serinya pada TNT yang ke 8 (coming soon). Semoga saja masih nulis diblog.

2. Windy Ariestanty http://windyariestanty.com/, dia adalah seorang yang menyenangkan untuk dilihat, dia selalu senyum, membaca tulisannya saja sudah membuat kita ikut bahagia, bukunya yang pernah saya baca berjudul "life traveler" membuat kita tahu bahwa traveling tak sekedar perjalanan, tapi punya arti lebih dalam dari sekedar jalan-jalan biasa.

Saya kagum karena baru-baru ini, melihat postingan instagramnya, dia ke Peru, sebuah Negara yang entah kapan saya bisa kesana. Tapi dia menunjukkan bahwa bepergian bukan bicara kita harus bisa mencapai tujuan tapi pada proses perjalanannya.

3. Mollyta Mochtar https://mollyta.com/, blogger asal Medan ini juga tak jauh-jauh dari niche blog tentang travel dan lifestyle, sering menjadi pembicara di event-event blogger di Medan, mantan banker yang rendah hati ini tak sungkan membagikan pengalaman serta ilmunya kepada orang-orang yang bertanya, selalu mau menjawab komen di mediasosialnya serta asyik diajak ngobrol kalau ketemu langsung.

4. Reyreana https://www.reyneraea.com/, blogger asal Sulawesi yang tinggal di Surabaya ini saya kenal dari komunitas BPN, yah dia adalah blogger yang hampir tiap hari menulis, padahal ia adalah ibu rumah tangga yang super sibuk mengurus 2 buah hatinya.

Saya salut dengan wanita yang seperti ini, saya ingin tahu bagaimana ia me-manage waktunya yang sama-sama 24 jam tapi dia bisa berbuat lebih dari saya, sehingga saya pun dapat belajar darinya, ternyata konten yang setiap hari sering ditulis diblognya selalu berbeda-beda, tak pelak dia mendapat DA(domain authority) tinggi hanya dalam waktu 9 bulan. Oh ya dia juga sering balas dm saya hehe.

5. Claudia Kaunang https://claudiakaunang.com/, wanita mandiri yang selalu memotivasi pembaca agar mendapat manfaat dari traveling, bukunya banyak mengulas tips dan trik, saya suka karna detail sekali ulasannya. 

Dari mulai biaya sampai "ngapain di tempat wisata" juga diulas dalam bukunya, ia juga membuka #tripbarengCK, yang ia kelola bersama manajemen untuk menjadikan traveling tak sekedar jalan-jalan, tapi juga menghasilkan manusia yang lebih baik setelah jalan-jalan makanya pantas saja kalau saya juga fans sama dia.

Yah itulah sekelumit blogger fave saya, apakah kamu juga punya list yang sama, atau ada yang lain tapi saya tidak tahu, tolong beritahu dikomen yaa,,, terimakasih.

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan