Thursday, November 29, 2018

5 Film Rekomendasi versi CeritaJalan.com


Sebagai penggemar bioskop, menonton film adalah hiburan sekaligus menjadi imajinasi saya, menambah khasanah perbendaharaan kata, dan juga me time yang lumayan menguras dompet, tapi tak apa yang penting bisa pulang dengan bahagia. Terkadang ada film bagus yang tak masuk di bioskop Indonesia, akhirnya cara ilegal pun ditempuh, agar bagaimana bisa menonton film bagus dan gratis tentunya.

Dibawah ini adalah list beberapa film favorit yang saya rekomendasikan untuk dilihat, apakah selera genre film kita sama, cek sinopsisnya.

1. Bohemian Rhapsody

Tulisan ini dibuat sembari mendengarkan satu album penuh “the greatest hits album by Queen”, sambil mengingat-ingat sekelibat cuplikan klip-klip di film “Bohemian Rhapsody”. Yah film itu mengisahkan sekelompok band legenda dari Inggris yang top pada era 70an-80an, dari mulai terbentuk band sampai kehidupan pada masing-masing personil, yang mencolok adalah kehidupan si legendaries, the one and only Freddy Mercuri.

Dari kalimat diatas bisa dibilang saya adalah salah satu orang fans biasa dari kelompok band ini, maka itu patutlah saya merasa kalau film itu menjadi film favorit  bagi saya, bagaimana tidak, film itu dikemas apik dari mulai sound, cinematic dan para actor yang mumpuni, serasa menonton konser. 

Dibalik kemewahan hidup sebagai artis tersohor diseluruh dunia, lebih dalam lagi perihal hidup si flamboyan Freddy, diceritakan sedikit bagaimana ia meninggal, dengan diagnosa mengidap penyakit langka yang tidak ia sangka-sangka, bahwa ia terkena AIDS,  dari film dan figur yang dibawakan oleh aktor Rami Malek itu, memberi saya pemahaman bahwa tak selamanya popularitas memberikan kebahagiaan. Freddy sang pencari cinta, seutuhnya adalah lelaki yang kesepian dan kelebihan cinta, “over exploded love will kill you”, seperti dalam penggalan lagunya.

Bahkan sampai sekarang meskipun sudah tiada, gaung suara dan sosoknya masih diingat oleh para fans maniaknya, terlebih saat mendengar suara lengkingan 4 oktaf dalam lagu-lagunya. Apalagi lagu yang sangat membekas dan paling mellow yang diciptakannya “love of my life” adalah lagu sepanjang masa yang sangat indah.

Yah mungkin inilah salah satu film kesukaan saya, kalau memungkinkan malah saya ingin nonton lagi. Karena pesan moralnya sangat berharga sekali seperti saya simpulkan yaitu stay away from AIDS dengan tidak sembarangan berhubungan sex.

2. Forest Gump

Film yang bagus sekali, film bergenre drama ini banyak sekali memberi pelajaran moral kepada penontonnya, termasuk saya “ life is like a box of chocolate, you never know what you get” adalah tagline awal film ini, dimainkan sangat watak oleh Tom Hanks.

Film ini diproduksi tahun 1994, bercerita tentang seorang anak dari ibu tunggal, yang hidupnya penuh kejutan dan kisah yang sangat epic sekali, menderita polio sedari kecil dan IQ dibawah 80, mengajarkan kita ketulusan dan kejujuran akan berbuah manis. Film yang menampilkan kisah sedih ketika Jeanny, seorang wanita yang paling dicintainya meninggalkan ia berkali-kali, hingga akhirnya bersama dan tak lama kemudian pergi untuk selama-lamanya.

Dari kisahnya orang-orang sekitar terinspirasi darinya, seperti penciptaan logo (smile), hingga saham (Apple), entah ini benar atau tidak tapi suatu kebetulannya tidak main-main, mungkin disini sutradara sangat lihai mengaduk-aduk emosi penontonnya. Sungguh kalian harus nonton film ini, BTW Tom Hanks disini ganteng banget lho..

3. The little prince

Film animasi yang saya yakin dipersembahkan untuk anak atau dewasa, pengemasan film yang aslinya berasal dari novel Prancis ini, cocoknya ditonton oleh anak dan orangtuanya sekaligus, saya juga banyak mengambil nilai-nilai moral dari film tersebut. Anak-anak diseluruh pantas untuk bahagia terlepas dari pengaruh orangtua yang selalu melakukan yang terbaik untuk anak. Karena masa kanak-kanak tidak akan kembali lagi, untuk itulah film ini menyuguhkan gambaran kehidupan zaman sekarang dimana empati dan  simpati tidak diajarkan oleh kebanyakan orangtua.

Bercerita tentang seorang gadis kecil yang dipaksa masuk sekolah terhebat di tempat asalnya, mindset yang dibentuk dari orangtuanya. Ia sudah punya jadwal yang disusun oleh ibunya, kehidupan yang harus dijalani, dan tidak ada jadwal bermain, ia harus fokus pada satu tujuan mainstream seperti masyarakat di kota itu. Tidak ada kehidupan berwarna pada diri anak tersebut, hingga suatu hari ia bertetangga dengan seorang tua yang aneh, disinilah petualangannya dimulai.

4. Cinderella

Film keluaran Disney 2015 ini tidak pernah bosan saya tonton berkali-kali, semua orang sudah pernah menonton versi kartun nya, Disney mengeluarkan versi live action dengan tujuan agar para penonton terperangah bahwa dongeng ini seperti nyata adanya. “Be kind and courage” adalah tagline dari Ella yang menguatkannya menjadi si abu Ella alias Cinderella, hingga berjumpa dengan pangeran pujaan hatinya. Kita akan ter wow-wow melihat perubahan kostum serta sepatu kaca, yah Disney tak main-main dengan film garapannya ini.

Anak-anak seluruh dunia menonton film ini berbondong-bondong sampai saya kehabisan tempat  di hari pertama, film ini menyuguhkan seolah-olah mereka adalah princess yang sesungguhnya, pesan moralnya adalah tetap baik dan berani.

5.PK

“Are you PK kya huwa?” (apakah kamu sudah mabuk/gila?)
Itulah arti penggalan kalimat diatas, PK adalah film garapan Amir Khan dan juga actor utama dari film tersebut,  bercerita seorang alien bertubuh seperti manusia turun ke bumi dan itu adalah INDIA, yah ini film India, kawan.

Film ini mengambarkan TUHAN dan AGAMA yang ada di dunia, siapa yang kita sembah dan siapa yang kita yakini, harusnya film genre tersebut agak berat, bukan. Tapi sekali lagi kejeniusan sutradara dan pemainnya sangat lihai, tak dapat dipungkiri film dengan sarat makna ini dikemas menjadi komedi dan senyum, ya senyum karena ada terselip drama percintaan didalamnya.

Saya nonton film ini sampai berkali-kali, pertama sekali karena ada lucu-lucunya dan musiknya, ya musik, apalah arti India tanpa musik dan tari ahaha.

Okeh sekian dulu list film favorit saya, kira-kira dari list diatas itu ada yang sama atau malah belum menontonnya, kalau belum selamat mendownload ya, hehe. Loh koq jadi pengen nonton ini, piye iki akhir bulan, wakakaka.



11 comments:

  1. aku gak pernah nonton India, setelah baca rekomen mbak langsung nyari2 film PK hahahaha.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya mba ayo ayo segera nonton,, bnyk pelajaran dr dr film itu

      Delete
  2. PK omgg, aku nonton itu karna ada Amir khan heheh entah kenapa film2 yg dibintangin amir khan bagus baguus dan menarik bangett

    ReplyDelete
    Replies
    1. Film garapan amir khan semua sarat akan pesan moral dan pendidikan makanya saya suka

      Delete
  3. Film-filmnya Aamir Khan hampir semuanya bagus-bagus dengan tema-tema yang bedaa :D dan PK adalah salah satu yg terbaik menurut saya mbak

    ReplyDelete
  4. Suka Forest Gump. Kalau PK ini sudah lama ada di laptop tapi kok belum nonton hahaha. Nanti nonton ah. Makasih rekomendasi filemfilemnya 🤗

    ReplyDelete
  5. Saya baru denger ada film PK. Wah, harus cari. Kayaknya keren.

    ReplyDelete
  6. Suami saya juga bilang kalau film PK itu bagus banget. Dia bawa isu agama dengan cara yang smart banget. Jadi bagus. Penasaran >.<

    ReplyDelete
  7. baru liat forrest gump. mau nonton yg lainnya juga ah. makasi rekomennya

    ReplyDelete
  8. dari semua film rekomendasi kakak, aku cuma tau Bohemian Rhapsody dan Cinderella, itu pun aku gak nonton wkwkwk XD Lebih suka nonton action2 ala hollywood gt XD

    ReplyDelete
  9. aku belum sempet nonton Bohemian Rhapsody, penasaran banget karena katanya rame ya beb,

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan