Tuesday, September 18, 2018

Ke Danau Toba, Kerja Sambil Liburan


Kadang Tuhan memberi kita rezeki yang datang dengan tiba-tiba tepat disaat kita memang butuh, sehingga keputusan nya tetap ditangan kita, take a chance or leave it.

Saya sedang menekuni dunia blogger, tulis menulis, dan menulis jurnalistik, seketika datang tawaran untuk ikut menjadi peserta Raker Korwalis dari PLN WILSU, dan lokasinya berada di kota Parapat kenapa tidak, yah hitungannya juga lumayan perharinya, sekalian liburan pula, sebagai owner dari ceritajalan.com, saya bangga sekaligus senang.


Sebenarnya jobdesk saya sangat sederhana, yaitu menjadi bagian media yang menginformasi masyarakat tentang program-program dari PLN maka itu saya diundang menjadi peserta raker dari korwalis sumut.

Raker pertama korwalis ini dimulai pada tanggal 14-16 sept 2018, berlokasi di mess PLN Parapat, di depan mess ini terhampar pemandangan langsung keindahan Danau Toba, di hari pertama raker agenda nya adalah merumuskan dan mengusulkan program-program kerja dari sub bidang masing-masing untuk PLN WILSU, saya ketepatan bagian di bidang informasi dan komunikasi, programnya antara lain penguatan informasi, pengelolaan isu kelistrikan, pelatihan informasi kelistrikan, dan dialog publik.

pemandangan dari depan mess

Kegiatan di hari pertama jumat 14 september dimulai dari pembukaaan acara oleh Bapak Rudi Artono selaku bagian humas dari PLN WILSU dan berlangsung hingga malam hari disertakan makan 3 x sehari yang tepat waktu, lalu di hari kedua tanggal 15 september  kita semua berkegiatan dilapangan dengan judul presstour ke daerah,  cerita ini ada link berikut dan sekaligus menjadi liputan berita para tim wartawan. malam harinya merupakan acara bebas, hiburan dan bersantai, lalu esoknya di pagi hari kami masih ada agenda lagi yaitu jalan-jalan. Nah ini yang buat semangat.

Pak Rudi menjelaskan sedikit mengenai kinerja PLN WILSU

daerah kegatan Presstour kita, segar ya pemandangannya

rumah diujung sana dengan hamparan luas lahan warga sudah teraliri listrik

Saya terakhir ke Danau Toba itu ditahun 2010 alias 8 tahun yang lalu, banyak juga perubahan signifikan disini, sudah ada tulisan logo nya, lebih rapi dan mulai bersih, ingin menyebrang ke pulau Samosir tapi masih takut dan trauma dengan kejadian KM. SINAR BANGUN, jadinya yah foto-foto dan menikmati pemandangan alam sekitar Danau Toba, lanjut lagi hari berangkat siang rombongan bergerak ke arah Sidamanik kebun teh, setelah sampai kami tak lupa mengabadikan diri dan mengambil angel terbaik untuk berfoto lalu menuju kota Siantar untuk makan siang, dan lanjut pulang ke Medan. 


hari yang tak begitu cerah karna sedang gerimis tak menyurutkan niat untuk berfoto disini

kebun teh Sidamanik, Bah Butong

Demikian "workholiday" saya, lumayan jalan-jalan gratis dibayar pula, yanh inilah mungkin salah satu cara untuk mendapat traveling gratisan, mudah-mudahan kamu juga dapat kesempatan ini juga ya.

selamat bercerita, selamat cerita sambil jalan.


9 comments:

  1. Paling asyik dan enak memang kerja sambil sekalian bisa jalan-jalan hehehe (jadinya kerja sambil liburan)

    ReplyDelete
  2. Tahun 2016 saya juga ke Danau Toba untuk kerja sekaligus liburan, kak. Saat itu tergabung sebagai tim digital media Karnaval Kemerdekaan. Sayangnya usai acara saya harus segera kembali ke Bandung, padahal besoknya panitia yang lain tur naik kapal ke Samosir :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah sayang bangetttt,,, kapan2 main lg ya ke sumut

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Parapat dan Danau Toba memang ngga pernah ngebosenin. Kayaknya aku udah lama ngga kesana. Terakhir kali sekitar setahun lalu malah, Des. Hahahaha :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah kk masih setahun lalu,, lah aq setelah 8 tahun baru injak kaki kesitu lg kk haha

      Delete
  4. Pertama dan terakhir kali ke Parapat atau Danau Toba sekitar tahun 2008. Itu pun saat inagurasi kampus. Banyak enceng gondoknya. Tapi sekarang katanya sudah bagus. Pengen banget kesana. Kakak beruntung deh bisa kesana gratis dan dibayar pula. Hahahah

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan