Wednesday, July 18, 2018

Cara Membedakan Jam Tangan Asli dan Palsu


(Sumber gambar: www.lageorgienne.com)
Sekarang ini ada banyak sekali jam tangan pria dan wanita tiruan yang dijual di pasaran. Ini seringkali membuat kita jadi kesulitan membedakan mana yang asli dan palsu. Apalagi produsen jam tangan palsu semakin pintar dan detail dalam mengelabui pembelinya. Apakah kamu bisa membedakan jam tangan yang asli dan palsu? Jangan khawatir karena kali ini kami akan membahas beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membedakan jam tangan palsu dan asli. Yuk, simak rangkumannya di bawah ini.

Cara Ampuh untuk Hindari Beli Jam Tangan Palsu.

1.      Perbandingan Harga yang Jauh

Setiap dari pada kita tentu menyukai produk berkualitas dengan harga yang murah. Itu sebabnya, sering kali kita akhirnya tergoda dan memilih jam tangan dengan perbandingan harga yang jauh lebih murah ketimbang produk original. Sebagai contoh, jam tangan wanita Daniel Wellington memiliki harga sekitar IDR 1,900,000-an. Nah, jika ada yang menawarkan kamu jam tangan original Daniel Wellington di bawah IDR 1,000,000-an, sudah dijamin produk tersebut palsu, guys!

2.      Berat Jam Tangan

Perlu diingat bahwa jam tangan asli biasanya dibuat dari bahan-bahan berkualitas. Hal inilah yang membuat jam tangan asli memiliki bobot cukup berat. Nah, bahan-bahan berkualitas ini berfungsi untuk menjaga kualitas dan daya tahan jam tangan agar tidak cepat rusak. Di sisi lain, jam tangan palsu atau tiruan biasanya memiliki berat yang ringan. Selain itu, bahan logam yang dipilih juga memiliki kilau tidak alami dengan pinggiran bergerigi.

3.      Desain Jam Tangan yang Rapi

Jam tangan asli tentu memiliki desain yang rapi. Produsen jam tangan berkualitas umumnya mengutamakan kenyamanan para penggunanya. Hal ini dilakukan dengan cara memastikan strap yang digunakan terbuat dari bahan berkualitas. Nah, tentu saja jam tangan palsu tidak mementingkan kualitas tersebut. Itu sebabnya, jika jam tangan yang ingin kamu beli terasa gatal atau tidak nyaman ketika digunakan, sebaiknya coba cari penjual lain, ya.

4.      Sesuaikan dengan Budget

Sebelum membeli jam tangan, kamu perlu mempersiapkan budget yang sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu memiliki budget di bawah sejuta, sebaik kamu menghindari merek jam seperti Hugo Boss, Daniel Wellington, dan sekelasnya. Sekarang sudah ada banyak brand jam tangan berkualitas yang berkisar di bawah sejuta, lho! Contohnya adalah Alba, Casio, Woodka, dan masih banyak lagi. Alternatif lainnya, kamu bisa beli jam tangan bekas merek high-end. Dengan begitu, kamu tidak perlu takut terjebak membeli jam tangan palsu.

5.      Pilih Toko Terpercaya

Last but not least adalah memilih toko terpercaya. Kamu bisa membeli jam tangan yang diinginkan di tokonya langsung. Sebagai contoh jika kamu ingin beli jam tangan Woodka, kamu disarankan untuk mengunjungi tokonya langsung di 107 Garage Room di Bandung. Nah, untuk kamu yang lebih senang berbelanja online, kamu disarankan belanja di toko online yang terpercaya seperti Shopee Mall. Berbeda dengan toko online lainnya, Shopee Mall menjamin 100% garansi original atau uang kembali. Selain itu, Shopee Mall juga sering mengadakan promo diskon yang menarik.

6.      Perhatikan Garansi Resmi

Perlu diingat bahwa jam tangan original selalu disertai dengan garansi resmi langsung dari produsen dan tidak hanya garansi toko saja. Selain itu, kamu perlu lebih teliti dalam memastikan kartu garasi tersebut dilengkapi dengan hologram resmi. Biasanya garansi jam tangan asli berlaku hingga 1-3 tahun. Selain garansi, produk jam tangan asli juga biasanya disertai dengan sertifikat. Sertifikat ini berfungsi sebagai pembuktian bahwa jam tangan yang kamu beli original. Sertifikat ini biasanya juga kamu dapatkan untuk segala produk brand fashion high-end seperti Hermes, YSL, dan lainnya.

Sekarang kamu sudah mengerti cara membedakan jam tangan palsu dan asli. Semoga informasi ini bisa membantu kamu dalam membeli jam tangan berkualitas, ya!

1 comment:

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan