Blogger Medan: Olahan Madu



Pagi yang cerah dihari minggu adalah keberkahan buat saya, pertama karna saya bisa ikutan program GPS dari blogger sumut, kedua saya bisa menikmati madu murni yang saya minum sebelum kegiatan GPS dimulai. 

Madu merupakan cairan kental alami dari perut lebah yang bisa diolah jadi minuman kesehatan lainnya, karna kandungan zat madu baik untuk kesehatan tubuh, maka saya dan teman-teman lain meminum madu dari MADU ALHAFIZH untuk menjaga kesehatan badan meski beraktivitas di luar ruangan seperti kegiatan GPS ini. 

Tak ubahnya kita menjaga lingkungan agar selalu asri dan bersih maka tubuh pun begitu. Ada kalanya madu sebagai detoksifikasi tubuh yang menangkal radikal bebas, agar tubuh selalu fit. Apalagi dimasa sekarang, Indonesia belum baik baik saja. Pandemi covid dengan varian omicron sedang marak. Maka kita harus menjaga kesehatan yang dua kali lipat dari biasanya.

Beberapa fakta penting madu sebagai penjaga kondisi tubuh agar selalu fit. 

1. Mengganti gula ke madu sebagai pemanis untuk makanan dan minuman agar lebih sehat. Bisa mencegah diabetes dan penyakit lain yang disebabkan oleh konsumsi gula berlebih.

2. Rasa madu yang lezat dan disukai seluruh umat manusia

3. Kandungan gizi pada madu sudah terbukti secara sejarah medis seluruh dunia, bahkan salah satu surat di kitab suci alquran juga membahas kegunaan madu sebagai obat/penyembuh.

4. Kandungan zat pada madu sangat higienis, bahkan lebah penghasil madu hanya mau hinggap di bunga yang bersih saja.

5. Membuang racun pada tubuh lewat proses ekskresi tubuh.

Saya sendiri suka madu tapi dengan takaran yang tidak banyak, cukup satu sendok sehari untuk menjga daya tahan tubuh. Ternyata ada juga beberapa orang yang tidak cocok meminum madu, katanya membuta dia sakit perut dan mencret, yah mungkin saja proses detoksifikasi sedang berlangsung atau madu yang dia minum tidak asli. Bagaimana cara membedakan mmadu asli dengan yang palsu? menurut Refiil Madu sangat mudah, cukup kita kenal dan ketahui siapa penjual madunya.

Madu yang saya minum dari Alhafizh contohnya punya kriteria madu yang tidak kental seperti umumnya, bisa langsung diminum tanpa terasa lengket di lidah dan tenggorokan. Rasa manisnya cukup ringan, dan harga yang terjangkau untuk kualitas madu asli kebanyakan. 

Beberapa ide menu untuk membuat minuman dari olahan madu untuk kesehatan tubuh

1. Air lemon madu. Campurkan ketiga bahan, lebih nikmat dalam keadaan dingin, duh segarnya.

2. Jus probiotik. Diantaranya dari buah pisang, madu dan bawang putih, blender semua, dan minum sebelum makan

3. Booster drink. Kayu manis di rendam dalam madu, biarkan semalamam, madu bisa langsung dikonsumsi.

4. Antioksidan drink. Madu, bubuk kunyit dan air hangat dicampur semua,  bisa langsung diminum.

Itulah tadi beberapa fakta khasiat dan olahan madu. Jangan lupa pakai madu yang asli, murni, bersanad dan bergaransi seperti Madu Alhafizh. Membuat kita tenang dalam mengkonsumsinya, serta sehat alami agar kita senantiasa tetap bisa beraktifitas dan produktif seperti biasanya. Karna kesehatan itu penting dan mahal.

Untuk informasi lebih jelas tentang madu alhafizh dan pembelian bisa klik  refillmadu.com atau ke akun instagram Beli Madu

Sekian cerita saya dan madu, perlu diingat karna madu itu enak, maka jangan sampai kamu di madu ya. Hehehe.





Blogger Medan: Olahan Madu Blogger Medan: Olahan Madu Reviewed by Ceritajalan.com on Februari 24, 2022 Rating: 5

12 komentar:

  1. umrin juga suka banget sama madu, karena rasanya manis dan banyak manfaatnya, bisa dikonsumsi langsung atau jadi topping makanan ^^

    BalasHapus
  2. Dirumah kami, madu itu termasuk sembako yang harus ada stay di lemari.
    Mulai dari makanan, minuman atau tenggak langsung semua ready customernya

    BalasHapus
  3. Kok gak pernah pada nulis sih harganya berapa
    Awak tertarik beli lhooo
    Tokopedia ndak ada ya... harus ke website dan IGnya saja?

    BalasHapus
  4. Teringat uda mau Ramadhan, selain berbuka dgn kurma, kayaknya Madu jg jd Salah satu handalan untuk d stok untk waktu buka puasa Dan juga sahur ya Kan? 😁

    BalasHapus
  5. Sering beraktivitas di luar dan di tengah pandemi seperti saat ini, madu merupakan andalan paling baik. Bisa meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan ya kak.

    Wajib coba nih

    BalasHapus
  6. Kok kalimat penutupnya sedap banget dibaca ya kak Echy, ngakak bacanya. Btw madu Al-Hafidz emang mantap sudah dicoba. Top aslinya madu

    BalasHapus
  7. olahan makanan dengan madu, jus probiotik ini yang belum dicoba. catat resepnya. makasi infonya kak.

    BalasHapus
  8. Pernah beli madu Al Hafiz. Nggak sampe 2 minggu langsung abis karena saya rutin minum setiap hari. Dapet ide nih untuk menjadikan madu sebagai olahan makanan lain.

    BalasHapus
  9. Kalimat terakhir mengandung umpan Kali ya.. hahaha

    BalasHapus
  10. Paling josss awak madu pake lemon kak. Ini gak ada obat, hehe
    Perut pun nyaman ya. Gak ada cerita bab itu telat.

    BalasHapus
  11. Madu olahannya macam2 ya kan, sukanya kalau dibuat booster drink dapat manfaat energinya, dapat pula manfaat vitamin madunya ya kak

    BalasHapus
  12. Teringat pulalah buat belikan lagi madu Al Hafiz ini buat ayah saya di rumah. Next, insyaa Allah bentar lagi order dan bisa menikmatinya dengan perpaduan diolah.

    BalasHapus

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Diberdayakan oleh Blogger.