Permainan Digital Sewaktu Kecil

credit photo by nova.grid.id

Mana nih yang kelahiran awal tahun 1980 sampai 1999, selamat kita sebaya hehe, sebagai lintas generasi yang disebut milenial, di umur yang sekarang ini, saya sendiri termasuk kategori milenial langgas lawas. Nah, di masa kecil saya yang disebut permainan digital itu, pertama kali saya rasakan adalah sewaktu punya alat permainan "gamebot", itu tuh yang permainannya cuma tetris, waktu itu saya masih kelas 3 SD, sekitar tahun 95-96 lah. Setelah itu barulah ada permainan digital yang dihubungkan ke TV bernama video game. 

contoh gamebot 


Nah, di masa video game ini "booming*, saya sendiri sudah sekitar kelas 5 SD, maka saya pun terbiasa main game, ketagihan dan mulai paham di banyak permainan video game seperti Mario Bross, Sonics, PAC MAN dan lain lain, favorit saya tetap Mario Bross.

2015 lalu, ada sebuah film keren tentang permainan video game yang diperankan apik oleh aktor Adam Sandler berjudul Pixels, ternyata sebelum permainan ada di Gamebot, ada juga game yang berada di mesin permainan seperti "dingdong". Film itu menceritakan tentang seorang "player" yang ahli dalam bermain PAC MAN dan meraih juara dunia kontes video game. Berlanjut setelah dewasa para player dihadapkan kembali dengan permainan tersebut dan menjadi hidup di dunia nyata serta menjadi serangan alien, sehingga harus dikalahkan dengan bermain game tersebut dan harus menang, kalau tidak nasib umat manusia di bumi bisa terancam. Gimana, seru kan? lalu setelah menonton film tersebut, saya jadi nostalgia dan ingin bermain video game kembali. 

poster film pixels

Karena teringat hal itu, saya pun juga ingin merasakan serunya bermain game lagi, terlebih Pac-Man karena saya sama sekali belum pernah mencobanya. 

Zaman sekarang lebih dipermudah bermain video game tak hanya di televisi tapi langsung bisa dari telepon genggam yang terkoneksi internet alias game online. Gimana coba, kita bisa main game secara online dan tidak harus mengunduh aplikasi permainannya. Kemarin saya "searching" di google, eh ketemu website bermain game online yang banyak sekali pilihannya kira-kira ada seribuan, apalagi game ini gratis, selain mengenang masa kecil, game di website ini juga sangat menyenangkan, tentu saja bagi kalangan ibu-ibu milenial seperti saya untuk mengisi waktu luang atau "me time", atau butuh hiburan di kala bosan  melanda. Tak hanya bagi saya, game online di website ini juga aman bagi anak-anak dan keluarga karena fiturnya mudah, varian game beragam ada yang terinspirasi dari film kartun dan permainan game lama.  Ternyata di website ini tidak ada game Pac-Man, saya tidak kecewa karena ada nih yang terinspirasi dari game itu bernama PAC-RAT dan saya pun memilih untuk bermain game tersebut. 

Berikut ada contoh video bagaimana bermain game di website tersebut.




1. Pertama, kita klik websitenya di sini

2. Kedua, langsung cari game yang anda inginkan atau klik tombol "search"

3. Ketiga, tidak perlu login atau transaksi lainnya, langsung saja bermain sesuaikan layar dengan media yang anda gunakan, entah itu dari PC komputer atau dari layar "handphone". Perlu diingat jangan sampai lupa waktu ya.

Oke, gak perlu lama lagi, lets play!!! 



Permainan Digital Sewaktu Kecil Permainan Digital Sewaktu Kecil Reviewed by Ceritajalan.com on November 08, 2021 Rating: 5

9 komentar:

  1. Ingat gamebot jadi ingat tetris kwkwkw. Dulu mainnya Nintendo sama PS juga. Seru-seru game-nya. Sekarang udah banyak yang bikin ulang Mario Bross dll ya pakai aplikasi. Buat nostalgia lumayan lah.

    BalasHapus
  2. Mudah banget mainnya ya kak... Tak perlu login atau register. Langsung main.

    Teringat waktu main gamebot itu selalu ada suara “BEGOK LU” kalau salah main. Hahaha

    BalasHapus
  3. Woh.. Salah satu hal yg paling aku sukai aku selalu hindari karena kadang suka lupa waktu ..nah salah satunya main game online.. suka banget ya allah.. tapii aku kadang suka gk ingat waktu jd lebih baik aku membukanya pas hari minggu saja kak. haha karena nanti kalau sudah penasaran maunya 24 jam main game ni mulu....Ohx iya..terima kasih kak infonha.jadi tau ada game online free yg tidak berbayar 😍

    BalasHapus
  4. Kalo udah punya gameboard dulu, pasti jadi incaran kawan sebaya. Mau main barennng aja biar dipinjemin. Wkwkwk
    Trus pas video game itu, jadi teringat kalo anak dulu itu sadar pasti orangtua gak ngasih beli. Jadi gak pernah minta . Akhirnya karena kepengen tau sampe pergi ke rumah sepupu yang udah punya video game. Jadilah main sepuasnya di situ

    BalasHapus
  5. Kalau permainan digital waktu kecil apa ya hmmm ah ya tamagochi wkwkw, itu ya ampun rajin kali aku ngasi makannya padahal aku belum makannya

    BalasHapus
  6. Langsung searching main game saya kak :D. Game-game dulu itu zaman masa kecil memang enggak layarnya enggak berwarna, tapi asyiklah kalau dimainin. Game yang di sini pun juga nggak kalah asyik kak, sama modelnya sama seperti game masa kecil. Bedanya di variasi warna dan kemenarikan.

    BalasHapus
  7. Gamebot dan Nintendo jadi kesukaan waktu kecil dulu. Bahkan sampe lupa waktu. Sekarang ada versi hapenya juga ya kak.

    BalasHapus
  8. Huwaa beneran gamebot ya namanya, Cii.. dulu kk sama adek sempat bertekak gegara penyebutan. Kakak bilang itu bacanya game watch (sotoy) adek kk bilang game bot kayak yg Eci tuliskan. Ternyata emang game bot yaa hihi... nice deh artikelnya, tfs ya Ci..

    BalasHapus
  9. Hihi....kalau ini namanya gamebot ya. Isinya semua Tetris sesuai level. Sampai 99 level pun tetris juga tapi tingkat kesulitan berbeda. Habis batere mesti beli lagi, gak ada sistem recharge. Tapi ya seru an udah mantap kali itu zaman dulu. Paling yang agak lebih canggih setelah gamebot ini ya tamagochi tapi awak kurang suka.

    BalasHapus

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Diberdayakan oleh Blogger.