Cara Memiliki Internet Banking Bank BRI Anda



Layanan internet bank BRI atau BRI internet bank atau IB BRI (BRI IB) merupakan layanan yang membantu nasabah Bank BRI dalam berbagai keperluan transaksi. IB BRI digunakan untuk melakukan transfer, cek saldo, mutasi rekening, hingga pembayaran berbagai tagihan seperti listrik, internet, pulsa telepon, premi asuransi, dan PDAM. IB BRI atau BRI IB bisa diakses melalui laman https//ib.bri.co.id. Namun untuk mengaksesnya, nasabah perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Berikut cara daftar internet bank BRI atau BRI internet bank:

Daftar Internet bank BRI lewat kantor cabang

1. Nasabah datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa persyaratan berupa KTP, buku tabungan, dan kartu ATM. Selain itu, nasabah juga diharuskan memiliki nomor telepon dan email aktif.

2. Isi formulir pendaftaran IB BRI dan aktivasinya. Untuk menghemat waktu, pengisian bisa dilakukan nasabah saat menunggu antrean di customer service.

3. CS akan memproses permohonan pendaftaran BRI IB. Nasabah kemudian akan diberikan pilihan untuk membeli token m-Token BRI.

4. Setelah m-Token aktif, maka nasabah sudah bisa menggunakan internet bank BRI seperti cek saldo, transfer, dan sebagainya.

Daftar Internet bank BRI lewat ATM

1.    Pergi ke ATM BRI terdekat

2.    Masukan pin ATM Pilih menu lainnya

3.    Pilih menu registrasi

4.    Pilih internet bank

5.    Masukan passwprd enam digit untuk BRI internet bank

6.    Ulangi password yang sudah dibuat

7.    Nasabah lalu akan mendapatkan user ID BRI internet bank

8.    Setelah proses pendaftaran IB BRI selesai, maka nasabah akan mendapatkan struk berisi user ID dan password

9.    Catat dan simpan user ID serta password IB BRI untuk berjaga-jaga apabila lupa. Sebaiknya catat di kertas dan simpan baik-baik.

10. Nasabah bisa melakukan aktivasi BRI IB di laman https//ib.bri.co.id (IB BRI login) Masukan user ID dan password IB BRI yang sudah dibuat di ATM

11. Masukan kode captcha

12. Nasabah akan masuk halaman sayarat dan ketentuan, setelah dibaca secara menyeluruh dan dipelajari, klik "setuju". Nasabah diberikan pilihan untuk mengganti password IB BRI dan memasukan email. Jangan lupa untuk mengingat atau mencatat password baru jika diperlukan

13. Registrasi dan aktivasi selesai

14. IB BRI sudah bisa digunakan untuk berbagai keperluan transaksi. Apabila ingin mendapatkan m-Token BRI IB, maka nasabah hsrus mendatangi kantor cabang Bank BRI terdekat.

Setelah memiliki token dan mengaktifkan internet banking bri nasabah sudah bisa melakukan berbagai kegiatan transaski. Transaksi yang bisa dilakukan seperti transfer, cek saldo, membayar tagihan, cek mutase, top up brizzi, hingga berbagai transaksi lainnya.

 

 


Cara Memiliki Internet Banking Bank BRI Anda Cara Memiliki Internet Banking Bank BRI Anda   Reviewed by Ceritajalan.com on Oktober 06, 2021 Rating: 5

4 komentar:

  1. Semakin laju perkembangan zaman semakin mudah untuk melakukan banyak transaksi dari mana saja ya kak.
    Bahkan bisa buat tabungan hanya dari rumah. Untuk aktivasi baru deh ke kantor. Jadi gak ribet ngantri

    BalasHapus
  2. Nah udah pake kl internet bankingnya BRI ini, lebih simple ketimbang mobile phone nya karena betul2 pure internet, gak mix dengan SMS banking. Segalanya jadi lebih mudah dengan IB BRI yaa

    BalasHapus
  3. Wah, mau coba nih kak.. soalnya kl bertransaksi di bank ini gak taham antrinya, jd emang cocoknya pake internet bankin, macam IB BRI ini hehe

    BalasHapus
  4. Sekarang ni, semua sudah pake internet banking.
    Apalagi di masa pandemi, males keluar dan memang disarankan tidak usah keluar rumah kalo gak penting.

    BalasHapus

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Diberdayakan oleh Blogger.