Squid Game: Serial Paling Seru Dari NETFLIX



Sudah pada nonton? Atau belom pada tau nih. Permainan pada masa kanak-kanak tak ubahnya permainan engklek di Indonesia. Hanya saja negara Korea punya aturan dan bentuk tersendiri yaitu menyerupai squid (cumi-cumi) dengan komposisi 3 bentuk seperti lingkaran, segitiga dan segi empat. 

Netflix seperti kita ketahui adalah aplikasi tontonan berbayar yang menyajikan film, serial, serta dokumenter berkualitas untuk segala usia. Dari berbagai negara, genre, dan kategori, semua ada. 

Serial dari Korea yang termasuk "limiited series" ini masuk ke 10 jajaran tontonan paling direkomendasikan di Netflix, viral di medsos tiktok, dan sekarang menempati posisi 1 di Indonesia. Kalian harus nonton. Bagi yang mual melihat darah berceceran, saya pikir tunda dulu. 

Tapi bagi saya yang biasanya pingsan melihat adegan "saling membunuh dengan visual darah yang boros" Saya cukup berani menonton nya karna para aktor dan aktris yang bermain dalam serial ini, begitu mumpuni dengan akting yang ciamik di setiap adegan, mereka sangat mendalami karakter, sehingga saya ter"influence" Untuk menjadi berani. Eits serial ini dikategorikan untuk 18+ ya, selain ada adegan berbahaya ada juga adegan dewasa di episode 4 hehe. 

Serial yang hanya 9 episode ini, di awal episode sudah menyajikan keseruan, tak bertele-tele, wajar bila sang sutradara pernah mengatakan kalau serial ini naskahnya sudah dibuat 10 tahun lalu, semua skenario sangat matang. Untuk set properti dan musik pengiring juga tak kalah keren. Aih tonton lah di episode permainan kelereng. 

Tak lupa akhir episode membuat kita ber-spekulatif dan punya teori sendiri, tak heran fans dari Indonesia banyak menginginkan hadirnya season kedua serial ini. 

Dari semuanya serial ini banyak memberi penonton pelajaran, diantaranya agar tidak serakah, kehilangan akal sehat, saling curiga, egois dan mau menang sendiri. Sebaliknya juga mengajari kita bahwa masih bisa bersikap jujur, tenang ditengah tekanan hidup dan mati, saling percaya dan kerjasama tim bagaimana membuat strategi agar menang melawan musuh. 

Alur cerita 

Seorang pria bernama Gi-hun terlilit hutang, hingga ia bertemu seorang "pencari bakat" Dibintangi oleh oppa Gong-yoo, sang pencari mengajaknya bermain dan diimingi uang apabila menang, hingga babak belur Gi-hun akhirnya pun menang dan si oppa memberikan kartu sakti. 

Gi-hun mencoba menghubungi kontak yang ada di kartu tersebut, sampai akhirnya ia ikut dalam perangkap "squid game".

Okeh sampai sini dulu spoiler nya, daripada penasaran langsung saja eksekusi, tonton sampai habis ya, beneran penasaran hehehe. 

Haduh Korea kapan ya bisa ke sana. 

Squid Game: Serial Paling Seru Dari NETFLIX Squid Game: Serial Paling Seru Dari NETFLIX Reviewed by Ceritajalan.com on September 30, 2021 Rating: 5

9 komentar:

  1. awak pernah denger sekilas sinopsisnya di yutub yang ditonton anak awak.
    kayaknya ceritanya rada mendebarkan gitu yak

    BalasHapus
  2. Yes, di timeline awak emang tersebar kali squid game ini kak. Sampe memenya pun banyak.
    9 episode ya kak, beklah saya akan cari waktu aman biar bisa nonton.

    BalasHapus
  3. Penasaran memang dengan ceritanya hehe.. harus nyiapkan waktu seharian nih 9 episode cukuplah dri pagi ampe sore hehe

    BalasHapus
  4. Salah satu film terkeren yang pernah ku tonton nih kak. totalitas banget pemain dan jalan ceritanya. Gak heran jika film ini sekarang lagi digandrungi banyak orang di dunia.

    BalasHapus
  5. Belum nonton, terima kasih atas reviewnya. Banyak memang yang merekomensdasikannya..

    Lihat jadwal dulu ah, siapa tau bisa nonton film ini.

    BalasHapus
  6. Udah kayak dorama aja ya 9 episod padahal drakor biasanya panjang2 wkwk, serial bertema survival ini jadi ingatin saya sama film Battle Royale

    BalasHapus
  7. Sampe sekarang masih belum ngerti seperti apa squid game yang penomenal ini kak echy.
    Baru ngeh setelah baca artikel disini.
    Insight nya Bagus sekali kak, jangan serakah, kehilangan akal sehat, saling curiga, egois dan mau menang sendiri, jujur dan bisa bekerja dalam team work

    BalasHapus
  8. baca artikelnya jadi makin penasaran deh sama filmnya, tapi takut sih sama film bunuh-bunuhan gitu, he
    banyak banget memang cuplikannya di ig atau tiktok, yang penasaran lagi resep permen dalgonanya, ummi pengen buat dan dibentuk seperti di film :)

    BalasHapus
  9. Paling jedag jedug tuh yg game injak kaca, ya Allah ya Rabb ngeriii n sadis beuudd, gak kuat tp pinisirin utk tetap nonton. Endingnya plot twist yaaaa

    BalasHapus

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Diberdayakan oleh Blogger.