Cara Membuat Hijab Anti Apek

 CARA MEMBUAT HIJAB ANTI BAU APEK DAN HARUM SEPANJANG HARI


Biasanya saat musim hujan ataupun kemarau, mengangkat pakaian yang sudah kering di jemuran, tak jarang beberapa diantaranya menimbulkan bau yang tidak sedap, entah karena lembab atau masih ada yang belum sepenuhnya kering. Bau apek yang seringkali muncul pada beberapa pakaian tersebut. Tak hanya diakibatkan oleh pakaian yang belum kering, cara mencuci yang salah juga memengaruhi aroma pakaian atau kain yang dijemur. Hal itu tentunya pasti sangat mengganggu saya. Jika tak ingin mengenakan pakaian yang berbau apek, pastinya akan mencucinya kembali dan lagi-lagi waktu harus terbuang hanya untuk mencuci pakaian yang dicuci sebelumnya. Pastinya sangat merepotkan, ada beberapa cara untuk kalian yang memiliki permasalahan bau apek pada pakaian atau kain seperti saya. Apalagi kain atau jenis pakaian tersebut adalah hijab, yang utama saya pakai sehari-hari, dan dipakai di kepala, pasti lebih terasa tak nyaman kalau bau apek menyerang. 

Nah, biar kamu dan orang di sekelilingmu nyaman, lakukan beberapa hal berikut untuk mencegah bau apek dari hijab/jilbab.

Tips yang pertama, kamu yang berjilbab justru mesti lebih sering keramas. Kepala dan rambutmu memang tak kena polusi udara langsung, tapi kulit kepalamu bisa mengeluarkan keringat yang memicu bau apek pada jilbab. Cukup keramas dua hari sekali dan pakai jilbab jika rambut sudah kering

Tips yang kedua, pastikan bahan ciput yang kamu pakai adem dan bisa menyerap keringat. Jilbab memang boleh tidak diganti tiap hari, tapi kalau ciput jangan ya, selain bisa bikin kepala gatal karena keringat, ciput yang kotor juga berpotensi memicu ketombe akibat tumpukan keringat di kulit kepala. Apalagi kalau kamu panas-panasan seharian. 

foto.ist


Tips yang ketiga merupakan yang paling penting, yaitu dengan menambahkan cuka ketika mencuci juga bisa mengurangi risiko bau apek pada jilbab. Ketika merendam jilbab ke dalam air deterjen, kamu bisa menambahkan dua sampai tiga sendok cuka ke dalam air rendamannya. Tidak hanya menetralisis bau, cuka juga bisa menghilangkan bekas noda membandel pada jilbab. Dan jangan lupa setelah memakai cuka, bilas dengan pewangi pakaian. Seperti
 produk Royale Hijab. Ini merupakan tips hijab wangi dan tidak bau apek dengan Royale by Soklin, dengan mengunjungi https://www.royalebysoklin.com/ kamu bisa mendapatkan  berbagai macam variant pewangi hijab, selain wanginya yang optimal dan wangi parfum mewah, Royale by Soklin ini sangat saya rekomendasikan. 

Royale hijab diciptakan khusus untuk wangi pakaian agar tahan lebih lama dan bebas apek, apalagi teruntuk kalian para pengguna hijab. untuk mendapatkan produknya Anda dapat membelinya di minimarket terdekat.

Tips selanjutnya yaitu jika jilbab telah dipakai, jangan satukan jilbab atau digantung dengan pakaian lain. Mencampurkan jilbab yang sudah dipakai dengan pakaian lain bisa membuat baunya makin menyebar. Apalagi kalau lemari tempat menyimpannya cukup pengap. Sebaiknya gantung jilbab secara terpisah di ruangan terbuka atau di lemari khusus.

Demikian tips bagaimana cara membuat hijab anti bau apek dari saya. Terimakasih.



Cara Membuat Hijab Anti Apek Cara Membuat Hijab Anti Apek Reviewed by Ceritajalan.com on Mei 26, 2021 Rating: 5

6 komentar:

  1. Mantabbb.. tips ini bakal paling sering diterapkan setiap mencuci. Kan tiap hari nyuci jilbab. Hari ini jilbab emak, besok jilbab anaknya.
    Hari-hari tenampak jilbab terus.

    BalasHapus
  2. wih baru tau cuka bisa menghilangkan apek. bisa dicoba nih kak, thank you infonyaaa ✨

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas tipsnya, jangan sampai jilbab kita bau aprk ya..
    memang berbau bisa jadi ga PD..

    BalasHapus
  4. Nah iya nih jangan satukan jilbab yang udah dipakai walaupun baru 1x pake, dengan jilbab yang masih baru, bakal bau apek ntar ya kan. Nice tips ini, Royal So Klin nya noted ya. Tfs Echy...^^

    BalasHapus
  5. kalo pake cuka nggak merusak serat kain ya kak? Blom pernah coba juga sih. So Klin Royale memang oke untuk membuat jilbab dan pakaian lain wangi seharian.

    BalasHapus
  6. Mantul tipsnya kak, memang hijab bau apek itu mengganggu sekali ya biasanya aku cuci ulang biar baunya gak nempel

    BalasHapus

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Diberdayakan oleh Blogger.