Travel blogger Medan: Liburan di Hotel Kalang Ulu, Brastagi

"Jok, mana ta?" Adalah secuil kalimat ajakan dari seorang teman seumur hidup saya yang menandakan dia sudah sangat suntuk. Ais adalah teman yang baik, menyadari bahwa umur pertemanan kami berjalan 15 tahun per hari ini. Dan dia seorang pekerja sekaligus ibu rumahtangga anak satu menjelang dua. Saya sebagai teman yg (juga) baik dan selalu menjadi tempat curhat serta teman "google"-nya, yah saya selalu menjadi tempat bertanya tempat-tempat tujuan rekomendasi olehnya. Maka saya mengajukan untuk menjawab pertanyaannya di atas dan langsung tahu apa maksudnya. "Mari kita liburan!!". Jawaban itu meluncur dari mulut saya yang juga sama-sama punya pertanda kebosanan. Terutama sudah lama tidak "Naik-naik ke puncak gunung bersama keluarga apalagi "family double date" seperti itu. 

Dalam pada itu juga dia menyerahkan semua urusan kepada saya karna dia percaya, dalam satu malam saya bisa urus liburan singkat kami ini. 

Pilihan jatuh ke Tanah Tinggi Karo, Brastagi. Sudah lama juga saya tak menghirup udara pegunungan. Lalu saya susun semuanya, mulai dari jam berangkat, menginap dimana, kemana aja. And of course, tak mau menyiakan waktu, saya pun sekalian "ngonten" Untuk tulisan kali ini. 

Menginap di  Hotel Kalang Ulu Brastagi. 

Tak disangka betapa menakjubkan penginapan ini. Rasanya seperti liburan ke luar negri. Begitu chek-in, Ais langsung memuji saya dengan tanda jempol, and said "Good choice" Katanya. 

Hotel ini selalu penuh bila weekend, hotel dengan nuansa hijau asri, tanaman dan tumbuhan rindang, menyatu dengan udara sejuk tanah Karo yang hmmmm ah. Pilihan kamar beragam, ada rooftop cafe yang keren, lobby yang menarik dengan interior lantai kayu, breakfast area yang kecil tapi buat betah. 

koridor lobby sekaligus breakfast area

Menginap di sini sudah membuat kami menikmati liburan itu sendiri. Dengan kolam ikan di dalam taman yang membuat anak senang bermain, parkiran luas. Menuju atraksi wisata juga sangat dekat. 

kolam ikan koi

Kamar yang kami tempati juga simple dan nyaman, ada air panas, pelayan hotel yang ramah dan kebetulan pas checkin saya ketemu owner-nya. 

Suasana malam di hotel ini begitu syahdu, lampu taman yang apik dengan pendar kekuningan membuat suasana romansa di hati kami. Bikin rindu. 

Pagi menjelang, dengan udara dingin menyeruak begitu buka pintu kamar, suara burung berkicau merdu di antara pepohonan dan tanaman hijau menari kesana kemari. Aihhh. Tak sia sia. Saya pun menangkap momen sunrise di balik gunung sibayak dengan sigap. Pukul tujuh kita sarapan, sebelumnya saya berkeliling berjalan menyusuri semua fasilitas yang ada di hotel tersebut, apalagi kalau bukan foto-foto cantik untuk unggahan sosial media. 

sunrise view dari balik gunung

Sampai pukul sepuluh mengobrol bersama, lalu kami balik ke kamar untuk bersiap chekout dan beberes. Siap-siap ke Brastagi menuju pasar buah untuk membeli sedikit oleh-oleh. 

Lalu, sambil tersenyum Ais bilang padaku, "kapan kita kemari lagi ya jok" Ahhhh kangen ke Hotel Kalang Ulu lagi. 

Kesimpulan:

Lokasi, Order dan Harga.

Lokasi sangat mudah, bertempat di jl. mimpin tua no. 99 Brastagi, atau Gmap saja Kalang Ulu Brastagi, pasti langsung dapat dan diarahkan ke sana. Order booking kamar hotel bisa lewat web online markeplace. Pilihan kamar, harga serta ketentuan yang berlaku. Perlengkapan kamar cukup lengkap seperti handuk, sendal, dan alat mandi. Untuk lebih lengkapnya bisa lihat foto berikut.

Saran: 

Datang mulai open chekin pukul 2 siang, biar bisa eksplor seluruh fasilitas hotel, foto-foto dan bermain, ada kafe di lantai 4 paling atas. Bawa jaket lebih, bila perlu.

Plih kamar dengan termasuk sarapan, karna pagi-pagi kita pasti lapar, makanan sarapan ready pukul 7, dengan pilihan standart tapi rasa unik ala continental breakfast, seperti nasi goreng kincung, mi goreng, telur dadar, aneka roti bakar, lupis rasa jahe, ubi rebus, salad, sup jagung, kopi dan teh sepuasnya sampai pukul 10 pagi.

area breakfast


salah satu spot instagramable



area foto-foto khusus event tertentu

table dining indoor at lobby



Itulah pengalaman menginap kami dalam semalam di hotel ini, begitu berkesan. Pasti kami ke sini lagi.

Berikut vlog untuk memanjakan visual anda, selamat menonton, jangan lupa subcribe, like and comment. 




Au revoir, sampai jumpa.
ceritajalan.


family double date, saya dan Ais
Travel blogger Medan: Liburan di Hotel Kalang Ulu, Brastagi Travel blogger Medan: Liburan di Hotel Kalang Ulu, Brastagi Reviewed by Ceritajalan.com on Juni 09, 2021 Rating: 5

6 komentar:

  1. Manda.. kalo ke sini biar dapet potongan harga apa bisa bilang buat ngonten.. 😂
    Maafkan pertanyaan emak2 irit

    BalasHapus
  2. Masya Allah.
    Enak memang kalau liburan ke tempat yang hijau-hijau gitu. Asri.

    Keren ya. Sekalian liburan bareng teman dan keluarga, kk. Hehe

    BalasHapus
  3. Suka kali lah kl alamnya asri, rapi dan ada kolam ikan koi nya kayak di Hotel Kalang Ulu ini. Bisa jadi pilihan menginap nih kl ke Berastagi ya. Menyejukkan mata, kaya oksigen, dan yang paling penting bikin pikiran jadi refresh dan sehat jiwa raga yaa

    BalasHapus
  4. pertama liat kalang ulu di IG slalu bikin mupeng. tp mikir lg kalo keluarga besar kurang cocok keknya, cocoknya honeymoom gt kan, tp mikir lg blm ada calonnya 🤣 dr spot nya sih emg lucu2 dan aestetik smua ya kak, instagramable

    BalasHapus
  5. Wah cakep banget tempatnya, mana asri pula. Saya jadi ingat sama kafe di Budayaland yang dikunjungi 1,5 tahun yg lalu :)

    BalasHapus
  6. Seru ya bisa Doble date family gitu. Tapi ngakak waktu baca cari spot foto buat medsos, hahahaha, pekerja digital harus begitu ya, kalau saya malah baru ingat foto saat pulang ke rumah. Biasanya pergi begitu aja. Ini juga perlu ditiru deh

    BalasHapus

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Diberdayakan oleh Blogger.