Travel Blogger Medan: Hokben, Akhirnya Buka di Kota Medan


"makanan jepang" apa yang terlintas di kepala kalian?, bukan pertama kali atau satu-satunya di Medan,  banyak sudah resto yang menyajikan makanan Jepang di kota ini dengan segala ciri khasnya, tapi ada satu yang berbeda, restoran yang sudah memulai usaha dan membuka toko pertamanya pada tahun 1985 ini mampir ke kota Medan tepatnya 27 januari 2020, saya sendiri akhirnya membuncah kegirangan karna saya sudah familier dengan makanan jepang, bukan karna profesi suami Chef Japanese di hotel, tapi saya memang menyukai segala sushi, sashimi, udon, ramen, bento dan lain-lain.

HOKBEN adalah restoran karya anak bangsa yang sudah menginvansi kota besar di Indonesia yang menyesuaikan dengan selera dan lidah orang Indonesia kebanyakan, menu utamanya dalah BENTO, karena ianya juga berasal dari kata bento yang berarti kotak makan (bahasa jepang). Hokben singkatan dari Hoka-hoka bento artinya makanan hangat di kotak, nah, menu makanan kotak ini sangat lezat dan sehat karna mereka membuat sendiri semua bahan baku serta menggunakan bahan berkualitas lainnya, dan tidak memakai MSG.

Hoka-hoka bento menjadi nama HOKBEN karna kebiasaan pelanggan menyebut nama resto ini dengan menyingkat nama, jadi dipatenkanlah menjadi HOKBEN tahun 2013. Menu andalan dari restoran ini adalah Ekkado, yang sampai terkenalnya pihak hokben sendiri mengurus HAKI atas menu tersebut.

Kebanyakan varian isi set bento dari hokben adalah nasi, lauk-pauk aneka tempura, furai, salad, miso dan minuman. Satu set dihargai sekitar 30an ribu (kids menu) dan 40an ribu (menu utama), cukup murah karna satu paket kita sudah mendapat kehangatan dan kegembiraan dalam sekotak makanan.



Senin itu saya dan teman-teman blogger diundang untuk datang ke resto yang baru opening di sun plaza lantai 4. 
Dan ini adalah store yang 168 di indonesia, sungguh ini menarik sekali, secara saya dulu mencicipi makanan ini sewaktu pertama kali ke kota Bandung tahun 2010, setelahnya saya jatuh cinta, orang Indonesia mana sih yang tak suka makanan digoreng, hahaha. Sampai-sampai saya Jastip ke teman-teman yang berasal dari pulau Jawa yang ingin ke kota Medan kalau ingin mencicipi HOKBEN. dan akhirnya penantian itu tiba, saya bersyukur baru sekarang ia muncul mungkin ya memang harus saatnya, resto ini menambah khasanah berbagai jenis resto makanan berbau Jepang yang ada di Medan.

Eitss, tapi jangan harap kamu dapat menemukan restotan ini di negara Jepang ya, karna ia memang bukan franchise dari sana, resto ini asli karya anak bangsa, toko pertamanya buka di Jakarta tahun 1985, maka itu tak salah kalau restoran ini sudah membumi di kalangan masyarakat, dan tetap dihati karna rasa dan kualitas tak berubah dari pertama kali saya cicip sampai kemarin sewaktu saya rasakan langsung makan ditempat.  

inilah penampakan spesial set bento dari hokben, sudah lengkap memenuhi gizi harian kita kan.

Tak sampai disitu saja, kebahagiaan dalam grand opening ini juga dapat dirasakan pengunjung mulai tanggal 28 januari sampai di bulan februari 2020, resto ini menggelar banyak promosi dan hadiah-hadiah, bahkan yang lebih istimewa promo gratis makan Hokben SETAHUN, tentu dengan syarat dan ketentuan berlaku. Resto yang sudah halal MUI, bersertifikat ISO, dan sering mendapat penghargaan ini, tentu saja melayani dengan hati dan untuk diketahui selalu menggunakan jasa tenaga lokal untuk pekerjanya dan para tenaga kerja juga disejahterakan.


berbagai lauk yang siap ditunjuk haha

aneka daging yang diolah seperti teriyaki/akiniku







Ibu Irma selaku management dari Hokben atau PT. Eka bogainti menjelaskan kepada kami tentang visi misi dan semua yang berkenaan dengan Hokben, kita juga melakukan tanya jawab, makan bersama, serta kuis IG dan Tweet, cukup seru, saya juga optimis resto ini akan selalu ramai pengunjung dari Medan, karna orang-orang Medan yang suka makan ini akan terpuaskan oleh aneka ragam menu yang disajikan Hokben.


pemenang kuis
Konsep restoran ini adalah cepat saji, tidak ada pelayan yang akan menghampiri untuk menanyakan pesananmu, kamu harus antri, mengambil nampan, menunjuk monitor pilihan menu, dan pekerja akan sigap menyiapkan makananmu, lalu bayar ke kasir. Dan pilih tempat duduk lalu...ahh selamat menikmati.

foto bersama teman-teman blogger 

Travel Blogger Medan: Hokben, Akhirnya Buka di Kota Medan Travel Blogger Medan: Hokben, Akhirnya Buka di Kota Medan Reviewed by Ceritajalan.com on January 29, 2020 Rating: 5

15 comments:

  1. Aku orang Medan tapi lama di JKT. Dan selama ini aku pikir HokBen itu udh ada di Medan, ternyata baru masuk ya mba.

    Ini fast food fav ku sih. Kalo udh lwt gerai HokBen di mall, duuuuh itu aromanya bisa dari jauh udh kecium. Bikin lapeeeer :p. Makanya selalu suka makan di sini

    ReplyDelete
  2. HokBen mmg resto favorit keluarga Indonesia ya

    ReplyDelete
  3. Kebetulan sedang alergi ikan, ayam broiler n seafood. Bisalah nyobain daging teriyaki yakiniku nya Hokben ini ya... Mantull

    ReplyDelete
  4. Selama ini mikirnya hokben itu dari jepang sana. Rupanya yg punya anak bangsa ini ya

    ReplyDelete
  5. Aku bukan penggemar masakan jepang, jadi mau ada HokBen atau enggak di Indonesia gak ngaruh sih kak. Tapi pernah coba Hokben ini di Jakarta sama Hokben KW yang di Mall Cirebon. Enak sih tapi gak sesuai dilidah. hehe
    anyway thank reviewnya kak

    ReplyDelete
  6. Saya kira pun resto asal jepang. Ternyata ya karya anak bangsa. Aku coba hokben saat di Jakarta dulu hehe wajib coba nih di Medan

    ReplyDelete
  7. Makasih infonya Mom.

    😁 Dulu agak malas masuk hokben krn pernah ada yg blg ga enak. kalo makanan jepang saya suka tapi nyoba di tempat lain.

    Dan baru tau ini pny org indo dan dimedan store yg ke 168 MasyaAllah wallahuakbar.

    Jadi teringat @futyastore yang baru saya buat dan baru 1store itupun online bkn offline seperti hokben ahah.

    Mantaab Hokben.
    Salam kenal, Mak.

    ReplyDelete
  8. Wow rame banget kawan-kawan Blogger ya kak..

    Aku liat menunya ngencesss oi..
    Enak kali kurasa.. hahaha

    ReplyDelete
  9. Seru acara opening hokben ini ya kk. Sehari setelah Medan, ada acara opening HOkben juga di Pekanbaru. SAyangnya aku tak bisa ikutan.

    ReplyDelete
  10. Traktir dedek kesana dong kakak... Belum pernah makan gratisan disana. Apalagi ini yang pertama di Medan, kan

    ReplyDelete
  11. Minggu lalu pas ke sunplaza pengen beli Hokben. Tapi sampe sana ngantrinya cuy... nggak jadi deh maksi disitu. Besoknya saya pilih pesen Hokben pake go-shop aja. Seneng banget loh ada hokben di Medan.

    ReplyDelete
  12. Wuah mantap dong. Enggak usah jauh-jauh ke Jepang sana untuk menikmati makanan Jepang. Apalagi penampankan menunya sunggug menggoda.

    ReplyDelete
  13. Jadi kepengen makan hokben malama2...ah,kk, ilang rencana diet awak bsk.heheh...baru tau itu HokBen pny org indo, kirain frenchise dr Jepang...hihi

    ReplyDelete
  14. Jadi kepengen makan hokben malam2...ah,kk, ilang rencana diet awak bsk.heheh...baru tau itu HokBen pny org indo, kirain frenchise dr Jepang...hihi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Powered by Blogger.