3 Alasan Mengapa Kamu Perlu Membaca Buku



Kita semua tentu pernah membaca buku atau bahkan hobi membaca buku. Hal tersebut merupakan hal yang wajar dan bagus karena buku punya banyak manfaat untuk kita. Tapi, mengapa kamu perlu membaca buku secara rutin? Berikut ini 3 alasan yang membuat kamu butuh buku dan perlu membaca buku.

Menambah Ilmu Pengetahuan
Buku merupakan jendela dunia. Ungkapan tersebut tidak berlebihan mengingat sejak zaman dahulu buku telah membawa ilmu pengetahuan yang digunakan oleh orang-orang untuk mengetahui kondisi di belahan dunia lainya. Tak hanya itu, buku juga bisa menambah ilmu pengetahuan yang sangat berguna untuk kecerdasan otak kita. Oleh karena itu, wajar rasanya jika kamu perlu membaca buku karena manusia perlu memiliki ilmu pengetahuan agar bisa bermanfaat dan memberikan perubahan bagi sekelilingnya.

Sebagai hiburan
Buku tidak hanya berguna untuk menambah ilmu pengetahuan. Selain bermanfaat untuk ilmu pengetahuan, buku juga berguna sebagai hiburan dikala waktu senggang. Hadirnya buku sebagai media hiburan karena adanya cerita-cerita yang ditawarkan oleh sebuah buku. Ya, biasanya, buku-buku seperti novel atau buku cerita bergambar menjadi media hiburan yang bisa kamu manfaatkan. Sehingga, selain mendapatkan ilmu pengetahuan kamu juga bisa terhibur apabila memiliki hobi membaca buku dan membaca buku secara rutin.

Membantu menguasai bahasa Inggris
Tahukah kamu kalau buku juga bisa menuntunmu untuk bisa menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris? Ya, kamu bisa juga menguasai bahasa lainnya saat membaca buku terutama ketika membaca buku berbahasa Inggris. Sebab, ketika kamu membaca buku bahasa Inggris kamu akan dituntut untuk mempelajari bahasa tersebut sekaligus memahami isi bacaan dalam buku tersebut. Maka dari itu, buku juga bisa menjadi cara cepat belajar bahasa Inggris yang bisa kamu lakukan saat waktu senggang.

Selain dengan membaca buku, kamu juga bisa menguasai bahasa Inggris dengan cara yang lebih terarah seperti mengikuti les bahasa Inggris di EF Adults. Sebab, EF Adults menyediakan metode belajar bahasa Inggris yang efektif dan sesuai dengan tujuan. Cari tahu info lebih lengkapnya melalui laman berikut ini https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/why-ef.






3 Alasan Mengapa Kamu Perlu Membaca Buku  3 Alasan Mengapa Kamu Perlu Membaca Buku Reviewed by Ceritajalan.com on April 04, 2019 Rating: 5

3 komentar:

  1. Setuju bgt menambah hiburan kalau baca novel ya mba, sayangnya untuk memulainya tuh kadang susah pisan 😆😆

    BalasHapus
  2. Inilah kenapa saya sukaaaaa sekali membaca buku. Terima kasih untuk tulisan inspiratif dan informati ini, ya. :D

    BalasHapus
  3. Entah kenapa aku paling ga suka baca buku, tp kalau ada buku2 pembelajaran bahasa inggris for teenagers pasti aku suka banget tuh, gambarnya bagus2 hahaha

    BalasHapus

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Diberdayakan oleh Blogger.