Kamu Tahu Arti Bintang Jatuh.



Sagi, bintang paling terakhir, berkarakter kuat.

Seseorang yg memanggilnya bintang jatuh tahu, bahwa ia adalah cahaya yang paling dirindukan tapi tak ingin dimiliki,  sampai akhirnya ia sadar untuk lepas dari koordinatnya bila waktu kesabaran habis.

Seseorang yg mengharap bintang jatuh tahu bahwa dibalik ekor meteornya, seseorang bisa memiliki harapan dan doa yang ingin dikabulkan.

Seseorang yang disebut bintang jatuh tahu, dia adalah cahaya paling terang. Walau berbeda cukup jauh sampai 10 tahun cahaya dari yang lainnya.

Sagi tak punya pilihan atas hidupnya, karna kesalahan lama yang ia buat,  akhirnya ia dipilih. Atas waktu-waktu yang dilewati dengan siapa,  apa dan mengapa. Sepanjang hal yang ia lakukan sekarang atas dirinya, berkat hati yg tak mampu, jauh imajinasi.

Keterbatasan sunyi sudah tak ada dalam hatinya karena memang hampa.

Realita yang diterima Sagi sungguh pilu,  bagaimana tidak,  ia menikah dengan orang yang sama sekali tak mencintainya apa adanya,  ia memendam rasa luka bertahun-tahun, keterpaksaan itu adalah hasil kisahnya dahulu,  sendu.

Ia mempertahankan luka itu demi keluarganya,  demi dirinya. Kemana Sagi sekarang tak ubahnya bintang yang telah pudar, sampai ia jatuh sendirian dan diharapkan atas doa-doa orang lain.

Hatinya tak lagi berguna untuk satu tumpuan,  ia tahu singgasana dimana ia duduk, agar tak sendiri lagi diselimuti sepi. Karena sinarnya hanya bisa dilihat pada kegelapan dan kesunyian malam.

Sungguh pada nasib itu dia tak lagi dapat terang sebagaimana bintang lainnya,  meskipun berkelapkelip, kenyataan yang ia temui beragam,  dan ia merasa yakin kalau suatu saat ia berguna buat seluruh alam semesta meskipun ia tak lagi ada.

Kepada dunia yang menaungi Sagi layaknya makhluk, keberadaannya ada setidaknya ia pernah berkasih masyuk dengan dirinya yang egois tapi penuh cita dan cinta. Terimakasih atas segala kenikmatan duniawi yg kau tawarkan.

Jauh diufuk timur bintang paling terang akan menampakkan wujudnya,  pergilah malam,  esok kita bersua lagi.



Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan