Travel Blogger Medan: Bolu Toba Medan, Oleh-oleh Wajib dari Medan

Assalammualaikum semua, Ahooyyy!!!! sudah lama sekali saya gak makan bolu haha, nah kemarin, pas jalan-jalan minggu sekalian ngabuburit cari makanan buka puasa, saya mampir ke store Bolu Toba Medan, yaps bukan kue artis ya, melainkan ini bolu special karna merupakan salah satu oleh-oleh wajib dari Medan. Kenapa saya pilih bolu ini karna kelebihannya adalah enak banget. Kira-kira detail kelebihannya seperti apa, yuk cekidot. 

Bertempat di Jl. K.H. wahid hasyim No.55, Babura, Kec. Medan Baru, kota Medan, Sumatera Utara 20154. Store bolu toba ini terlihat ramai sekali sampai antriannya di luar toko. Dengan mematuhi protokol kesehatan, pegawai sudah siap sedia membukakan pintu, memeriksa masker dan cek suhu tubuh customer, tak lupa himbauan untuk memakai hand sanitizer bila perlu. Masuk ke dalam ikut antri, toko sangat rapi dan menarik, tak lupa sisi kanan kiri dinding dihiasi ornamen khas danau Toba, dan etalase berbagai barang dan makanan yang pas untuk dijadikan oleh-oleh. 

antrian di toko bolu toba medan

suasana di depan kasir

Selama mengantri, saya pun cek menu yang akan akan saya pesan, inisiatif mengintip akun instagram Bolu Toba Medan saya langsung pilih 3 varian. Intip yuk apa aja. 

Pertama ada varian Spikoe. 

Pernah makan lapis legit, nah ini lebih legit lagi. Bolu dengan lapis 2 layer ini ada warna coklat dan kuning, di tengahnya ada filling coklat yang lumer sekali, di bolu warna kuning sangat terasa rempah spikuk-nya alias seperti rasa kayu manis. Ditambah lagi dengan toping yang luar biasa melimpah, yaitu coklat dan keju. Sekali gigit 3 rasa terlampaui. Ada manis coklat, gurih spikuk, dan asin dari keju. Hmmmmm syukaaaa syekaliii favorit saya. 

Spikoe paling favorit

Kedua ada varian Cokelat Padang Bulan

Dari nama menunya agak unik ya, soalnya ini nama daerah di kota Medan, yaitu Padang Bulan, tepatnya mulai dari arah jl. Jamin Ginting dan seterusnya. Serta letak daerah kampus negri di Medan. Rasa bolunya, waduh usah ditanya, nih pas banget buat chocolate holic. Gila, toping coklat kribo berlimpah lebat, dalamnya filling coklat lumer, bolu coklatnya lembut dan dikelilingi cake dengan corak tiger skin, membuat bolu semakin menarik. 

Coklat Padang Bulan dengan toping berlimpah

Ketiga ada varian Kampung Keling Tiramisu

Eits, ini bukan SARA ya, melainkan nama varian bolu yang diambil dari nama daerah di Medan juga, yaitu kampung Keling atau kampung madras, yaps ini kampung tempat etnis India yang ada di medan. Seperti khasnya Tiramisu, begitu kotak dibuka, sudah terasa wangi bolu khas tiramisu yang menggugah selera, tak lupa toping yang berlimpah dan bolu lembut yang lumer digigit. Manisnya pas dan seluruh keluarga suka. 

Kampung Keling Tiramisu yang menggugah selera

Adapun ketiga bolu ini mempunyai ciri khas yang sama yaitu, Lembut Bolunya, Lumer Fillingnya, dan Tiger Skin mengelilingi bolunya. 

Sebenarnya masih banyak lagi varian unik yang ingin dicoba seperti menu baru, bolu gulung tiga rasa, tapi sayang pas saya ke sana, bolunya sudah habis. Lalu ada varian bestseller lainnya seperti Japaris durian, dan Titi kuning cheese, ya tetap nama daerah di Medan hehe. 

Karena ini ramadhan dan sudah dekat lebaran, bolu ini pas sekali loh buat oleh-oleh sanak saudara, maupun untuk hidangan tamu. Apalagi ini halal dan lebih hemat bisa dimakan rame-rame. 

Di mana Toko Bolu Toba Medan?

Selain alamat yang saya tulis di atas, kalian bisa juga dapatkan bolu toba di alamat berikut ;

Tersedia juga di BT Batik Trusmi Medan Jl. Pangeran Diponegoro No.20B, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20151

Bolu Toba Medan Keliling (Mobil), di luar medan bisa order langsung on the road, info lebih lanjutnya pantengin terus di akun instagram official Bolu Toba Medan. 

Bagaimana cara membeli Bolu Toba Medan?

Selain kalian bisa datang langsung atau offline ke store, kalian juga bisa membeli online dengan chat whatsapp langsung ke akun Bolu Toba Medan, atau lewat ojol biar gak repot. 

Berapa Harga Bolu Toba Medan?

Untuk harga beda-beda tergantung variannya, tapi tetap ramah di kantong dengan kualitas rasa dari sekotak Bolu Toba Medan. Harga mulai dari 55ribu sampai 65ribu.

salah satu customer mengambil orderannya


saya setelah selesai belanja bolu, pulang dengan hati riang gembira

Baiklah itu tadi sekian dari review jajanan saya, bolu adalah makanan manis kesukaan saya, lebih pas lagi kalau bolunya ya Bolu Toba Medan, yuk borong. Sampai jumpa.
Travel Blogger Medan: Bolu Toba Medan, Oleh-oleh Wajib dari Medan Travel Blogger Medan: Bolu Toba Medan, Oleh-oleh Wajib dari Medan Reviewed by Ceritajalan.com on Mei 07, 2021 Rating: 5

14 komentar:

  1. Bolu tiga rasa ini favorit keluarga, bisa dimakan rame2.. tapi aku pribadi suka titikuning cheese hehe

    BalasHapus
  2. Kok keliatan enak ya?😗 Apa lg bolu
    Coklat Padang Bulan dengan toping berlimpah 🤤🤤

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihh jangan tanya bang..
      coklat padang bulan itu yang paling enak..
      menurut aku sih hihi

      Hapus
  3. Unik banget namanya ya kak. Jadi pengen nyoba

    BalasHapus
  4. Haisssh habis liat ini beneran kepengen beli yang Spikoe. Sajian pas buat hari raya ni

    BalasHapus
  5. Nyaman tokonya ya ka..
    Sedap juga tuh bolunya..
    Elva suka yang tiramisu..🥰

    BalasHapus
  6. jadi pengen rasain spikoe karena ada rasa kayu manisnya kak 🥰 syukurnya walau ramai tetap menerapkan protokol kesehatan ya, mantap betul

    BalasHapus
  7. Toko bolunya bagus ya, pasti rasa bolunya juga tak kalah dong, nanti pulang ke medan mau beli juga ah penasaran sama rasanya

    BalasHapus
  8. Next time awak coba yang spikoe ah, gak bisa akutuuh kena review bolu kek gini, lemah anaknya sama Makanan haha

    BalasHapus
  9. Enak banget nih, dijamin banget deh. Enggak nyesel deh bawa oleh dari bolu Toba Medan. Untuk menaklukkan hati calon mertua juga bisa nih. Hehhe ...

    BalasHapus
  10. Aku juga suka bolu Toba kak yang variannya Japaris Durian lembutnya nagih banget hahaahhha

    BalasHapus
  11. Paling suka ama varian spikoe nya kakkk.. Coklat padang bulang juga enak. Bolu gulung 3 rasa juga. Lah.. semua berarti,, wkwk

    BalasHapus
  12. Nama bolunya bercirikan Indonesia dan khas banget sama daerah Medan ya. Semoga aja bisa kesampaian ke sana biar bisa merasakan langsung

    BalasHapus
  13. Lain kali aku mau beli yang spikoe ah.
    Liat review spikoe jadi kayak belum lengkap kalo belum nyobain juga rasa khas nya

    BalasHapus

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Diberdayakan oleh Blogger.