Silaturahmi Mahasiswa Antro usu dengan Sultan Deli XIV

Himpunan Mahasiswa Antropologi Sosial Fisip USU (MASADEPANT) mengunjungi Istana
Maimoon pada hari Minggu (03/01/2021) dalam rangka Silaturahmi dan Diskusi perkembangan kebudayaan melayu bagi pemuda Medan.
Hal itu di sambut baik oleh Sultan Deli XIV, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah yang saat ini masih berumur 22 tahun tersebut. 





Kegiatan ini didasari oleh kepekaan Mahasiswa Antropologi Sosial FISIP USU untuk melestarikan budaya di Nusantara khususnya di Sumatera Utara, “ Kegiatan Ini adalah langkah awal kami sebagai Mahasiswa yang peka terhadap kelestarian Budaya untuk terus melestarikan budaya-budaya yang ada di Nusantara terkhusus budaya melayu di Sumatera Utara”, Ujar ketua MASADEPANT, Haris Martondi Hasibuan. 

Himpunan Mahasiswa Antropologi Sosial FISIP USU mengajak Mahasiswa Kota Medan untuk tidak melupakan kebudayaannya sendiri dengan alasan Budaya adalah suatu "Hal yang Mahal" tetapi Sering dilupakan. 
“ Kota Medan adalah kota Multicultural, kota yang mempunyai beragam suku dan budaya, karena itu kami ingin memberikan rangsangan kepada pemuda kota Medan terkhususnya  mahasiswa untuk mencintai kebudayaannya sehingga menjadikan Medan kota yang  menarik, apalagi dalam situasi sekarang serba online, saya rasa ini bukan hal yang sulit” lanjut Haris. 

Himpunan Mahasiswa Antropologi Sosial FISIP USU juga sangat mengharapkan keterlibatan Pemerintahan Daerah dalam melestarikan budaya-budaya yang ada di Sumatera Utara  terkhusus di kota Medan.
Silaturahmi Mahasiswa Antro usu dengan Sultan Deli XIV Silaturahmi Mahasiswa Antro usu dengan Sultan Deli XIV Reviewed by Ceritajalan.com on Januari 04, 2021 Rating: 5

14 komentar:

  1. eh, dia ni jarang keliatan karena aku yg kudet, atau emang dia low profile, ya, djo? i just to know his existence dari unggahan lo tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maklum lah Sultan mah bebas tinggal dmn saja hehee

      Hapus
  2. Masih muda x sultannya yaa..bagus x lah mahasiswa sekarang masih sadar akan budaya indonesia khususnya budaya yang ada di Sumatra utara

    BalasHapus
  3. Saya ikut senang, adik-adik mahasiswa Antropologi USU berupaya melestarikan budaya..
    Semoga pertemuan tersebut semakin memperkaya khasanah budaya bagi adik-adik mahasiswa yang mepakukan kegiatan ini.

    BalasHapus
  4. Saya setuju banget nih. Memang harus budaya-budaya yang ada di Indonesia khususnya sumatera utara ini dilestarikan. Senang rasanya mahasiswa sudah tergerak untuk melakukan itu.

    BalasHapus
  5. Masya Allah, ganteng banget sultan deli nih. Sebaya sama saya pun. Heheh, kebetulan saya pun juga suka dengan budaya Melayu.

    BalasHapus
  6. Bisa saling kontribusi yaa kak. Eh btw Sultannya kuliah kah kak? Soalnya dulu waktu SMK pas liputan di Istana Maimun, Dateng nih Sultannya.

    BalasHapus
  7. Gak terasa si sultan ini udah 22 tahun kak.
    Denger-Dengar dia emang kuliahnya di pulau Jawa ya kan kak.. jadi jarang terlihat. Tapi semenjak koronce kayaknya di istana aja ya kan daring nya..

    BalasHapus
  8. Penerus kesultanan Deli ya kak, keren juga ini peduli dgn kegiatan kemasyarakatan seperti Diskusi perkembangan kebudayaan melayu bagi pemuda Medan, mudah2an jadi orang yang proaktif buat kesejahteraan Medan juga ya

    BalasHapus
  9. Aih keren bisa ketemu sultan.
    awak ke istana maimun seumur hidup baru sekali hiks.
    itu pun karena bawa tamu....

    BalasHapus
  10. Woww kami pun dah lama tak jumpe2 sama Yang Mulie Sultan ni... sejak diundangnya ke Hari Keputeraan (hari ultahnya Sultan yg ke-17) di Istana Maimun. Waktu tu ketua panitianya Pak Edi Rahmayadi, hehe.

    Btw, keren ya mahasiswa antro USU, anak muda yang menyadari keragaman budaya bangsanya. Salut.

    BalasHapus
  11. Wuih ketemu sultan, keren ah.
    Selama ini awak cuma bisa komentar 'Sultan mah bebas doang'
    Tapi blm sampe bisa mit-ap

    BalasHapus
  12. Yg Sultan yg pake baju biru kan ya mba? Masih muda yaaaa.. aku kira istana maimoon itu ga ditinggalin loh. Hanya sebagai museum gitu. Ternyata msih ditempati yaaa? Tiap kali mudik ke Medan cm ngelewatin doang. Aku trakhir kali masuk ke istana maimoon itu pas study tour zaman aku SMU pas di Al Azhar Medan :D. Udah ga terlalu inget bagian dalamnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yg baju biru, ditempatin kk, bagian belakang dan bawah istana nya.

      Hapus

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Diberdayakan oleh Blogger.