Cerita Jalan: Kaleidoskop 2020


Selama tahun 2020 saya bahagia, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ya meskipun ada hambatan, masalah dan lainnya saya tetap merasa bersyukur dapat menjalani hari-hari selama tahun 2020, yang dianggap sebagian orang adalah tahun yang gelap.

Bagaimana tidak, tahun tersebut tepat sekali pandemi virus menyerang ke seluruh dunia tak luput Indonesia, Medan tepatnya. Dominan orang-orang mengeluh dengan kebijakan pemerintah akan perihal tidak bebasnya diri untuk bergerak/beraktifitas, semua bidang terkena dampak, terlebih ekonomi dan wisata. Bagaimana dengan CeritaJalan? Alhamdulilah meskipun sempat menggerutu dan nangis sesaat, saya memilih tegak, berjuang dan menghadapi melangkah maju, covid 19 tidak dapat dipungkiri telah hinggap di sebagian orang-orang bahkan meyebabkan banyak kematian. Saya tetap jaga diri, ikuti anjuran pemerintah dan bertawakal.

Ceritajalan punya kaleidoskop yang mungkin bisa menjadi memori, bahwa dalam setahun saya telah menjalaninya dengan baik, walaupun sedikit banyak terpengaruh oleh pandemi, kegiatan selama pandemi bisa di lihat pada postingan ini

Baiklah ini dia rangkumannya :

1. Januari, persiapan CJtrip (CeritaJalan trip), yang sudah rampung dan telah di rencanakan dari akhir 2019. 

2. Februari, Aljoza lahir, dan CJtrip berangkat ke Penang, Malaysia.

3. Maret, pandemi covid resmi masuk ke Indonesia, dan diberlakukan PSBB secara serentak. Saya  membuat workshop DIY handsanitizer di Cohub coworking space, Medan.

4. April, masa tenang, aqiqah Oza, suami dirumahkan, tercetus ide membuat usaha bumbu online. Persiapan ramadhan dan mengisi kelas online untuk Cohub.

5. Mei, lebaran bulan penuh berkah, kegiatan penuh membuat orderan bumbu, alhamdulilah.

6. Juni, masih dengan orderan bumbu dan juga wisata keluarga membawa Oza pertama kali dengan protokol kesehatan ke Sembahe.

7. Juli, membuat produk bodycare sendiri dan dijual lewat online, produk natural organik. Mulai ikut kajian rutin, wedding anniv ke 9 tahun.

8. Agustus, Oza tumbuh gigi pertamanya, suami kembali mengajar private cooking class.

9. September, suami ultah, undangan menulis wisata dari kementrian pariwisata ke Danau Toba. 

10. Oktober, Oza first step, fokus skinkeran, dan pertama kali ke mall (karna perlu). 

11. November, mulai semangat untuk ikutan kompetisi di medsos konten apa saja, alhamduliah beberapa ada yang menang. Belajar masak kembali karna Oza mpasi. Aktif lagi ke Cohub coworking space. 

12. Desember, staycation pertama kami bertiga, bulan ultah saya, ultah blogsum, persiapan kelas online blogsum dan mulai berkurang personilnya. Mulai handle job tipis untuk blogsum, inovasi baru untuk jualan dan rajin ngonten vlog, ganti HP (karna pecah), jumpa teman lama, bawa Oza ke baby spa pertama nya, main sama ipar, menang lomba blog, dan aktif di Netflix series hahahaa. 

Yah itulah sekelumit momen bahagia saya bersama keluarga dan teman serta komunitas kesayangan saya, tak lupa konten blog dan podcast selama 2020 tetap berjalan dan yang lebih disayangkan, co-founder dari blogsum yang sudah lama merintis bareng itu pindah ke luar kota. Saatnya 2021 meniti masa depan yg lebih baik lagi. Terimakasih sudah mau mendengar (membaca). 

Salam, cerita jalan. 

Resolusi? Apa itu?!!  

Cerita Jalan: Kaleidoskop 2020 Cerita Jalan: Kaleidoskop 2020 Reviewed by Ceritajalan.com on Januari 19, 2021 Rating: 5

9 komentar:

  1. Nice story, Mak Kos... Menjalani tahun 2020 dengan bahagia ya walaupun masa pandemi. Bahagia itu kita sendiri yg ciptakan kok. Semangat yukk, Mak Kos!

    Resolusi? Anggap sebagai doa dan harapan aja, agar lebih baik lagi di tahun ini ;)

    BalasHapus
  2. Kirain kaleidoskop itu hanya untuk perjalanan nulis aja. Rupanya luas juga nih. Wuah, tetap bahagia ya walaupun di masa pandemi. Keren,keren. Kangen deh meet up bareng. Ngelihat BW aja rasanya udah seperti meet up beneran.
    Resolusi, hmm itulah yang masih dipikiran. Sejalan dengan harapan dan apa yang akan dilakukan di masa depan kali ya.

    BalasHapus
  3. semangat mak kos! chef's saver sambal matah emang seenak itu wee 🤣 semoga berkah ya kak semua yg sdh dikerjakan 💙 smoga pandemi segera berakhir dan bisa kumpul2 lagi. *menunggu review netflix series di blog*

    BalasHapus
  4. Kak ek, kok awak gak update tentang lomba blog itu....

    Is Mak kost gak bagi info ya 😂

    Semoga blogsum semakin maju dan berkembang Mak ya..
    Dan cerita jalan, semoga buka trip lagi ya kak ❤️

    BalasHapus
  5. Jadi keringat rencana bulan Februari nak jalan2 tapi karena hal yg penting daku mundur, semoga pas habis covid ni bisa ikut trip sama Cerita jalan tour ya :)

    BalasHapus
  6. Awak ikut bagian terakhir... Aktif di netflix.

    BalasHapus
  7. Wah..si abang itu pindah ke luar kota..
    Bisa lah kakak cerita disuatu hari nanti ya..😅

    BalasHapus
  8. Tahun 2020 juga bukan tahun yg gelap buat saya.
    Walaupun daring sekolah bikin sasak rambut mamak naek pada awalnya, kesininya dibkkin enjoy.
    Sekeluarga pada ngumpul, setahun ini paksu dan anak anak semua di dekat saya terus.
    Untung Linrana gak nambah adik kwkwkkwk

    BalasHapus

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Diberdayakan oleh Blogger.