Travel Blogger Medan: Zenbu, House of Mozaru. Tempat Makan Untuk Para Penggila Keju




Dengan tagline House of Mozaru kira-kira sudah tahu kan, apa makanan utama yang disuguhkan oleh restoran bergaya Jepang ini, yap mozarella, loh koq keju. 

Keju merupakan panganan dari negri Eropa, sukses menginvasi budaya timur terutama negara Jepang di era modern dalam mempengaruhi budayanya dalam hal ini makanan. Sebut saja seperti Sushi yang sudah termodifikasi, banyak dijumpai dengan campuran bahan keju di dalamnya.

Nah, resto ini merupakan franchaise dari Jakarta, buka di kota Medan belum lama yaitu di bulan oktober 2019, kira-kira orang-orang Medan dengan selera pedas dan citarasa bumbu yang melimpah ini cocok tidak ya dengan sajian khas nasi dengan lelehan keju mozarela diatasnya ini, yuk diulas.

Ketika saya datang ke salah satu resto yang 3 diantaranya buka di Medan yaitu di Sun Plaza, Zenbu belum begitu ramai karena belum waktunya makan siang, saya dipersilahkan duduk oleh waitress yang ramah, saya memilih untuk duduk disudut, buku menu dibuka dan saya langsung meminta menu andalan resto tersebut.

Mereka menawarkan Mozaru varian Zenbu karna penasaran dengan menu best seller dan juga tertera lambang topi chef disamping foto menu artinya menu ini recommended. Menu ini merupakan nasi dengan toping keju mozarella serta berbagai daging seperti ayam, sapi, jamur, kepiting dan udang menjadi satu. Serta pilihan nasi dan saus sesuai selera.
pesanan saya mozaru varian zenbu.

Penyajian kurang lebih hampir 20 menit, saya sudah tak sabar untuk mencicipinya, sambil menunggu saya melihat di sekeliling, resto dengan interior dinding-dinding mural yang membuat suasana seperti di kota Tokyo yang modern, ditemani dengan segelas ocha hangat. Akhirnya makanan pun sampai dihadapan saya. 

Seporsi kegembiraan yang buat saya senyum-senyum sebelum melahapnya, masih beruap dan aroma keju menyeruak langung ke rongga hidung ketika saya menyendokkan ke mulut, lumerrrrrr mozarela yang tebal itu sukses mendarat di lidah, dengan pilihan nasi yakimeshi yang gurih nan lembut dicampur saos dynamite memberikan kumpulan rasa manis asin gurih sedikit pedas bersatu dimulut. Wuahhhhhhh meledak.

Sambil menikmati pelan-pelan makanan tadi, saya pun iseng melihat-lihat menu yang lain. foto-foto menu yang menggugah selera ini membuat saya tak tahan pengen tunjuk-tunjuk menu, menurut rekomendasi pegawainya saya harus mencoba ramen (mi jepang tipis), spicy gohan (nasi dengan lauk dan sambal level), yakimeshi (nasi goreng jepang). Saya memilih semuanya ditambah minuman pemadam kepedasan yaitu oreo milkshake.

Setelah semuanya selesai, saya pun pulang dengan perasaan yang bahagia. Akh, nagih. 

chiken yakimeshi

spicy ramen

spicy chicken teriyaki



oreo milkshake

Kesimpulan Zenbu: House of Mozaru

Lokasi di Medan : Sun Plaza lt 4, Centre Point Mall lt LG, Delipark Mall lt LG.
Jam operational : 10am-10pm
Harga : Mulai 20K-89K
Tersedia menu for Kids, free flow ocha (teh hijau) apabila membeli makanan utama.
Fasilitas : wifi, stop kontak, babychair dan EDC machine.
Reservasi hanya bisa di hari weekday. 

NB : No Pork and No Lard, Tidak mengandung produk babi dan turunannya sama sekali, belum MUI karna pada menu sushi masih menggunakan Mirin yang mengandung alkohol pada sushi.

Bagaimana, bagi cheese addict sudah tak sabar ingin mencoba, kuy langsung kesana.








Travel Blogger Medan: Zenbu, House of Mozaru. Tempat Makan Untuk Para Penggila Keju Travel Blogger Medan: Zenbu, House of Mozaru. Tempat Makan Untuk Para Penggila Keju Reviewed by Ceritajalan.com on December 14, 2019 Rating: 5

15 comments:

  1. G sabar jd pingin ikutan nyova zenbunya sm spicy ramen �� cuss meluncurrr

    ReplyDelete
  2. Iya mau bawa Ammar ke Sana.makasi infonya ci

    ReplyDelete
  3. Wow, House of Mozaru ya,, noted. Senangnyaa dpt rekomendasi t4 makan keju di Medan... dan yg terpenting halal lg. Mantap x reviu nya, makasih yaa Kak

    ReplyDelete
  4. Mantul banget tu kk, menggugah selera. Mau lah datang dan coba berbagai farian keju yang ada di sun plaz. Yummy

    ReplyDelete
  5. Bayangin mozarella yang lumer di mulut... SLurrrpppp.... Makasi reviewnya kak, insyaAllah langsung cuss kesana dalam waktu dekat.

    ReplyDelete
  6. wahhhh semua makanannya bikin ngiler aja mbak. Jadi laper.. hahaha


    Salam penuh cinta dari kami Travel Blogger Ibadah Mimpi

    ReplyDelete
  7. Oomak, spicy ramen itu bikin awak ngencess. Nyesaal pulak baca di jam 12 tepat siang hari. Iih mendadaklapar

    ReplyDelete
  8. Kira2 kalau muralnya dijadiin background foto bisa nggk ya? wkwk. Nggk terlalu suka keju sih. Tp kalau resto begini pasti makanannya enak2 semua. Oroe milkshake nya jg menggoda

    ReplyDelete
  9. Wow kejunya melimpah kali kak, jadi ngiler awak cuss ah nanti ajak paksu makan di sana :)

    ReplyDelete
  10. sedapnye.. wanginya dah kebayang di hidung kak haahha

    ReplyDelete
  11. Sebagai pencinta keju, aku loh baru tau ada House of Cheese gini yang sajiannya menggiurkan banget. Menantikan semoga buka cabang di Bekasi

    ReplyDelete
  12. Suka keju sebenarnya, tetapi saya malah menghindari keju dulu untuk sementara ini. Terimakasih informasinya.

    ReplyDelete
  13. Wihh mozarellanya sih menggoda, tapi ragu krn ndak ada sertifikat halal dari mui. Hanya no pork saja dan apa tu satu lagi ya..
    Nunggu halalnya keluar aja de 🧐

    ReplyDelete
  14. Menggiurkan ya kak menunya. Aku malah pengen nyici chiken yakimeshinya. Soalnya aku suka keju tapi kalau terlalu banyak kejunya nyerah juga.

    ReplyDelete
  15. Masha Allaaahhh, ngileeerrr banget saya :D
    Selain penggemar cokelat, sayapun penggemar Keju, apalagi keju mozarela, duuhh jadi ngiler baca dan liat foto postingan ini hahaha

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Powered by Blogger.