Pivot Rising Camera di OPPO Reno, Bukan Sekadar Pop-up Camera

Halo... kali ini saya akan membahas soal smartphone terbaru dari OPPO. Kenapa? karna sebagai manusia di era digital sekarang ini siapa sih yang tak butuh Smartphone. Brand OPPO adalah sekian banyak brand smartphone di Indonesia, pada pertengahan Juni 2019, OPPO resmi meluncurkan seri smartphone terbarunya yang masuk ke jajaran smartphone high-end. Namanya OPPO Reno Series. OPPO Reno Series yang resmi dijual di Indonesia ada dua seri, yaitu OPPO Reno dan OPPO Reno 10x Zoom. Dan pada kesempatan ini saya akan bahas mengenai OPPO Reno dulu, ya.

Spesifikasi OPPO Reno

Belakangan ini, pasti sudah sering lihat, ‘kan, banyak smartphone baru dengan desain yang keren dan spesifikasi yang ciamik. Tapi, setahu saya, rata-rata smartphone yang beredar sekarang ini masih nanggung dalam menyeimbangkan desain yang keren dengan spesifikasi yang tinggi.
Nah, hal itulah yang dilihat oleh OPPO. OPPO kemudian menciptakan sebuah perangkat yang tidak hanya pintar tapi juga punya tampilan yang memukau lewat produk teranyar mereka, OPPO Reno. Tak sebatas itu, ada banyak inovasi yang ditanamkan pada OPPO Reno, loh.
Nah, inovasi yang cukup menonjol pada OPPO Reno adalah fitur yang ada di kamera depannya. OPPO membuat desain yang tidak lazim untuk ukuran sebuah rising camera. Desain ini disebut dengan Pivot Rising Camera. Fitur ini memungkinkan kamera untuk muncul dengan membentuk kemiringan 11 derajat—seperti sirip ikan hiu—ketika mode kamera depan diaktifkan. 


Desain ini tentu sangat unik dan cukup menarik perhatian. Belum lagi, proses munculnya kamera sangat cepat, hanya memakan waktu 0,8 detik saja. Terus, sehebat apa, sih, Pivot Rising Camera dari OPPO Reno ini?

OPPO mengklaim desain Pivot Rising Camera lebih baik, sudut 11 derajat merupakan sudut terbaik untuk mengambil dalam pengambilan swafoto. Prosesnya yang cepat juga tidak membebani daya, jadi lebih hemat baterai. Pivot Rising Camera juga mampu bertahan hingga lebih dari 5 tahun dengan asumsi pemakaian kamera depan sebanyak 100 kali / hari.
Pivot Rising Camera OPPO Reno punya lensa beresolusi 16 MP dan sudah dilengkapi dengan LED flash yang membuat hasil swafoto terlihat cerah dan tetap natural walau dalam keadaan minim cahaya. 
Oh ya, desain Pivot Rising Camera juga membuat tampilan layar OPPO Reno jadi benar-benar full screen tanpa terganggu adanya notch, loh. Layar seluas 6,4 inchi berjenis OLED ini mampu memberikan resolusi Full HD+ sehingga nyaman banget saat digunakan.
Sementara itu, OPPO juga menawarkan inovasi di bagian belakang OPPO Reno. Kamera utamanya diletakan di punggung atas body. Desain ini membuat OPPO Reno tampil beda karena kameranya jadi lebih menonjol.
Nah, untuk mengurangi potensi kamera utama tergores ketika diletakan pada  permukaan datar, OPPO menyematkan fitur O-Dot. O-Dot adalah lingkaran kaca yang berfungsi melindungi bagian lensa kamera jika diletakkan pada permukaan datar. O-Dot telah diuji dan memiliki tingkat kekerasan hingga 8.05 Mohs.
OPPO Reno punya kamera ganda di bagian belakang. Masing-masing lensa memiliki resolusi berbeda. Lensa primer beresolusi 48MP lengkap dengan sensor Sony IMX586 aperture f/1.7 dan lensa keduanya adalah lensa depth beresolusi 5MP dengan aperture f/2.4 yang memungkinkan kita untuk mendapatkan efek bokeh.

Beberapa fotografer profesional berani mengatakan bahwa kamera OPPO Reno memang jauh lebih baik dan tajam. Mereka juga berpendapat kalau kualitas gambar yang dihasilkan OPPO Reno mampu menyaingi gambar yang dihasilkan kamera profesional.
Kecanggihan kamera OPPO Reno didukung dengan prosesor Snapdragon 710, RAM 6GB, dan ROM 256GB. Berkat mesin canggih tersebut, aktivitas multitasking di OPPO Reno bisa dijalankan tanpa hambatan. Smartphone berkapasitas daya 3.765 mAh ini juga dibekali fitur VOOC 3.0 yang membuat pengisian baterai jadi lebih cepat, yaitu hanya butuh 80 menit untuk mengisi baterai dari 0% ke 100%. Jadi, aktivitas di handphone pun bisa berkelanjutan.
Nah, segitu dulu ulasan dari saya tentang OPPO Reno. Kalian setuju gak kalau fitur di OPPO Reno yang paling keren adalah Pivot Rising Camera? Kalau setuju, cepetan nabung, biar kalian jadi salah satu pemilik smartphone keren ini.

Kalau kalian mau tahu info lebih lanjut mengenai OPPO Reno, kunjungi situs resminya di https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/, ya.
Terimakasih.

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan