Saturday, December 30, 2017

aneka tempat selfi-selfian

selfie, memang fenomena zaman now, yang ga bisa hilang dari kata sehari-hari bahkan istilah ini sampai di bakukan di KBBI, yang digubah menjadi kata bahasa indonesia, swafoto, padahal kata kerja ini merujuk pada kegiatan memfoto diri sendiri dengan alat kamera, bukan tidak mungkin foto rame-rame juga dibilang selfie
di kota medan, penggemar atau pelaku selfie adalah semua level/kalangan masyarakat, hingga di tahun 2017 ini sampai ada seseorang ataupun kelompok yang memanfaatkan moment atau kegiatan ini bahkan dengan sengaja menciptakan sebuah fasilitas dengan tema selfie lihat saja tempat-tempat yang akan saya bahas dibawah ini.

1. kampung selfie (kongsie), kota medan
daerah pusat kota, kecamatan medan maimun dekat dengan hermes place plaza, tempat ini sebenarnya gang biasa yang diubah menjadi warna-warni agar menarik dilihat dan dibuat sedemikian rupa agar terlihat instagrammable, oleh kaum muda (anak zaman now), kenapa tidak dari dulu dibuat atau kenapa secuil tempat ini saja yg dibuat kampung selfie kenapa gak semua kampung di medan dibuat, mungkin masalah anggaran pemerintah kali ya, tapi kalo ini dibuat serius bukan tidak mungkin menmbah pemasukan daerah seperti yang ada di kampung jodipan, malang. saya koq iri ya liat daerah-daerah di pulau jawa betapa seriusnya pemda setempat mengelola tempat yang biasa-biasa menjadi tempat yang menarik sejauh mata memandang apalagi sekarang zamannya sikit-sikit foto dan mencari spot yang instagrammable tadi, okelah saya harus bersyukur,  (udah syukur dibuat yang satu ini) hehe mungkin kedepannya bisa diperbaiki lagi atau ditambah lagi tempat-tempat hangout yang kece buat hunting foto, atau sekedar pamer foto selfienya kamu-kamu. nah dibawah ini contoh foto yang ada di kongsie.







2. taman selfie, di kota binjai daerah kebun lada.
kalau ke kota binjai naik kereta apai dari stasiun besar medan, kita langsung turun di stasiun binjai letaknya dibelakang kampung kuliner yang merupakan tempat hits untuk wisata kuliner jalan sedikit belok ke kanan kita sudah bisa ke binjai supermall atau BSM, nah kalau sudah biasa pergi ke mall bisa coba naik grab atau transport lainnya untuk ke lapangan merdeka binjai yang ada taman balita atau sekedar naik odong-odong keliling kota pusat binjai, nah kalau sudah pernah dan terlalu biasa coba jalan lagi ke daerah kebun lada, ada satu tempat yang lagi famous di binjai namanya taman selfie, tempat ini merupakan perpaduan wisata kuliner dan fasilitas swafoto, sangking hitsnya mereka punya jargon selfie,santai dan kenyang ini sampai diliput di program acara TauGakSih dari Transtv. cafe berkonsep kekinian ini rasanya gak sah gak didatangi kalau ke binjai. berikut contoh gambar dari hasil pantauan saya hehe..






saya dan suami, rame-rame bersama komunitas motornya.





nah ini liputan saya dengan kata-kata seadanya dan belibet hehe..


nah ini video dari program TauGakSih Transtv


3. spot foto dengan latar belakang dinding dengan mural art yang bisa di cari di mall-mall di medan.
kalau kita jeli melihat dinding, ceileh jadi bukan sembarang dinding ya, dinding yang baik dan kokoh apalagi ada gambar yang bernilai artistic bisa banget kamu jadikan dia sandara hidup, eh salah sandaran untuk menyokong kegiatan foto memfoto atau selfie ria,, misal ni dibawah ini saya memfoto teman di dinding dekat toilet lantai 4 sun plaza,medan.


atau di sekitar bioskop cgv, di focal point mall.medan, semua spot  foto di lokasi bioskop ini so instagrammable. so udah hunting foto kamu hari ini?.. kuylah kalo mau exist anaka zaman now.


okeh sekian cerita selfi-selfian kita, btw uda liburan kemana tahun baru ini... cek tulisan saya yang lain untuk inspirasi liburan lainnya,, salam selfie, selamat malam.

echy.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan