Tumbuh Bahagia Bersama Lactogrow





Apa yang terbesit dipikiran para ibunda mendengar kata bakteri, pertama sekali pasti jijik, kedua penyakit, ketiga kuman. Yap, bakteri jahat memang penyebab ketiganya, pernahkah kita tahu kalau ada bakteri baik, dan jenisnya banyak sekali. Biasanya banyak berada di jenis makanan tertentu, salah satunya susu.


Kemarin pada tanggal 7 Agustus 2019 bertempat di Junction Cafe Medan, saya mengikuti workshop "Grow happy parenting" dari Nestle Lactogrow, susu pertumbuhan untuk anak usia satu tahun keatas dan mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia. Acara ini bertajuk demikian dan besama para pakar, yang membagikan ilmu untuk membantu orangtua dalam memenuhi kebutuhan gizi dan mengembangkan kematangan emosi anak. Mulai dari pendekatan psikologis dan menjaga kesehatan saluran cerna, agar anak tumbuh bahagia.



Lalu apa lagi sih hubungan kesehatan saluran cerna, kecerdasan emosional serta kebahagiaan anak dan orangtua. Nah, disini dijelaskan oleh ketiga narasumber, yang pertama dari Brand Executive Nestle Lactogrow Pramudita Sarastri mengatakan "setelah tahun lalu kita bersama-sama memahami pentingnya kebahagiaan keluarga dalam mendukung tumbuh kembang anak, di tahun ini Nestle mengajak orangtua untuk mendukung anak tumbuh bahagia dengan menggelar workshop "Grow Happy Parenting : happy from the inside out", di delapan kota termasuk Medan untuk kedua kalinya. Tema ini dipilih karena kami percaya, agar anak tumbuh kembang optimal orangtua perlu memenuhi kebutuhan gizi untuk membantu kematangan emosi anak."

ketiga para narasumber. dari kiri ke kanan : psikolog Lizzy, Dr. Ariani, dan ibu Pramudita
Kedua, dari narasumber dokter spesialis anak DR. dr Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) mengatakan salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk memenuhi gizi anak adalah dengan memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat. Oleh karena itu penting bagi orangtua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang dan mengandung probiotik agar membantu nutrisi seimbang dengan baik. Salah satu jenis dari probiotik itu adalah Lactobacillus reuteri, telah teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh, probiotik jenis ini banyak didapati pada produk susu ataupun makanan yang difermentasi seperti tempe dan yogurt atau produk olahan susu lainnya.

Ketiga, selain memperhatikan asupan gizi, peran orangtua juga harus ada untuk kematangan emosi anak agar bahagia. Hal itu disampaikan oleh Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC bahwa "kematangan emosi dan kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktekkan perilaku positif serta keterlibatan orangtua dalam setiap kegiatan anak. Mengajarkan kebiasaan bersyukur akan menjadikan anak sosok yang optimis dan bahagia."

sesi tanya jawab

Sama seperti halnya orang dewasa, urusan perut juga mempengaruhi sistem kerja otak dan juga ibu yang bahagia akan menghasilkan anak yang bahagia pula. Jadi acara ini juga dimeriahkan dengan games dan tanya jawab kepada pakar, games yang menguji para ibu bagaimana menyiapkan makanan penuh gizi untuk buah hati, grup saya ikut serta, karena yang menang akan dapat hadiah, jadi kita bermain adonan doh untuk mengkreasikan menu seharian buat si kecil setelah selesai kita juga harus mempresentasikan makanan tadi ke narasumber. Acara berlangsung seru, dan yang lebih utama kita para ibu tahu kalau menyiapkan bekal tak hanya tentang gizi tapi juga tampak menarik agar si kecil mau makan dengan lahap.
saat selesai bermain games membentuk doh menjadi makanan

contoh menu yang disajikan untuk si kecil.


Dalam pada itu, Nestle Lactogrow juga konsisten untuk menghadirkan workshop berbagi ilmu pola asuh yang baik dengan melibatkan para pakar, dan juga turut mendukung tumbuh kembang anak indonesia dengan menghadirkan susu kaya vitamin, mineral, kalsium serta probiotik Lactobacillus reuteri.

para ibu hebat.

Acara pun selesai dan berakhir dengan makan siang bersama. Ayo para ibu bahagia, semangat untuk membahagiakan si kecil ya. Semoga workshop ini hadir lagi di kota Medan. Terimakasih.
Share:

9 comments:

  1. Seru banget acara ini,mamak Qiya jadi tau banget penting nya kebahagian dan memaksa selalu usus kita...yuk happy

    ReplyDelete
  2. Asyik beuuuut acaranya ya kak, narsumnya juga keren. Happy banget deh bisa ada di situ. Happy parent grow happy kid

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah jadi tambah ilmu dan semangat menerapkannya untuk anak-anak. Pembahasan yang menarik. Thank for sharing, Sista...

    ReplyDelete
  4. Semoga workshop tahin depan ada lagi dan kita bisa ikut lagi ya manteman

    ReplyDelete
  5. Bakteri baik ternyata perlu untuk tumbuh kembang anak ya kak. Awak pun baru paham. Kirain minum susu supaya lengkap gizi namun faktor gizi berpengaruh ke kematangan emosional rupanya. Oalala.. Banyak sekali catatan peer kalau nanti jadi Ortu millenial. Sip makasih ilmunya bersama Nestle Lactogrow kakak

    ReplyDelete
  6. Event parenting seperti ini selain seru juga bergizi banget ya, mak. Soalnya ada ilmu yang berbobot dan dibutuhin banget

    ReplyDelete
  7. Selain bagus untuk Anak, bakteri baik juga manten untuk saluran cerna dewasa, semoga tahun depan ada lagi workshop kayak gini ya kan

    ReplyDelete
  8. Banyak gamesnya
    .. Pulang dari acara langsung jadi happy mommy yg punya happy kids

    ReplyDelete
  9. Senangnya bs ikut acara ini, dpt ilmu, teman2 seperjuangan, bingkisan keren plus rasa bahagia sesampai di rumah. Tahun depan ada lagi gak nih ya 🤗

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan