,

Kebun Madu Efi, Wisata Kebun Bunga dan Madu di Tanah Karo.


Halo, kali ini
 kita jalan-jalan ke destinasi wisata dari tanah tinggi karo di Kabanjahe, yaitu Kebun Madu Efi, adalah sehamparan kebun bunga warna-warni bak diluar negri yang dikelola untuk menghasilkan madu alami dari lebah-lebah yang sengaja diternak dipenangkaran mereka. Karena madu-madu tersebut dihasilkan dari berbagai bunga yang ditanam di daerah kebun mereka, maka pihak pengelola sangat bergantung pada bunga-bunga cantik tersebut. 

Tempat ini tak hanya menyediakan kebun bunga yang memanjakan para instagramer untuk berfoto, tapi ada juga fasilitas camping ground, dengan adanya tenda-tenda cantik yang disediakan untuk yang suka bermalam dengan suasana sejuk  pegunungan yang syahdu, menyalakan api unggun sambil barbeqyu adalah kenikmatan haqiqi yang bisa dirasakan pengunjung, apalagi di jam tertentu diharuskan menciptakan keheningan malam, agar terasa intim dengan alam dan tidur ditemani suara jangkrik. Sambil menikmati pemandangan bintang-bintang tanpa polusi cahaya di langit, Ahhh, what a wonderfull moment.



Bayangkan bagaimana nikmatnya bangun tidur, suasana sunrise yang diselimuti kabut pegunungan nan sejuk, suara burung dan embun pagi disekitar, serta bunga warna-warni memanjakan mata, rasanya ingin berlama-lama disini. 

Siang hari matahari mulai menanjak naik, sangat terik tapi angin berhembus kencang dan sepoi-sepoi, tidak menyurutkan niat untuk berfoto dengan cahaya alami. Sehingga tak terasa hujan pun jatuh disertai angin, seketika saya menyukai bau tanah alami yang muncul dari air hujan itu sungguh suasana yang tak dapat dibeli.

Mengisi perut yang lapar disuasana dingin seperti ini adalah kewajiban, jangan lupa untuk mencicipi minuman khas disini yaitu honey lemon hangat nan lezat yang terbuat dari lemon segar serta madu dari peternakan mereka yang membuat suasana dan rongga dada menjadi hangat serta kopi enak wangi semerbak. Hmmm.

Sore hari sebelum gelap, tanpa menikmati sunset, kami pulang. Sudah cukup  bagi kami mengisi mood booster untuk menyambut weekday kembali. 

Persiapan Penting Menuju Kebun Madu Efi:

1. Bawa snack dan minum sendiri, kantin tersedia tapi selalu penuh
2. Datang dihari weekday, karna lebih sepi, lebih puas lagi foto-foto
3. Hujan tidak terprediksi, biasanya diatas jam 3 sore selalu mendung, maka itu datanglah lebih pagi dan sedia payung untuk berjaga-jaga.
4. Pakai pakaian yang nyaman dan hangat
5. Pakai sepatu yang nyaman, dan kalau bisa yang tidak licin.
6. Bawa pulang sampahmu sendiri.
7. Bila bermalam bawa alat masak, alat mandi, handuk serta antinyamuk.
8. Bawa uang tunai secukupnya.

Oke, sudah siapkah kita menikmati alam pada weekend ini, Bagaimana dengan Anda? mari berwisata ke kebun, and Happy weekend.


Share:

20 comments:

  1. Hai, Kak. Aku salah satu penikmat wisata alam, nih. Strategi memotret sendiri pakai timer tuh aku banget, hahaha ... Meskipun kadang sampai berulangkali diulang. Oiya, tempatnya nggak banyak pohon rindang, ya? Sepertinya lebih oke kalau datangnya jangan di tengah hari bolong. Bakalan panas banget. Ya nggak, sih?

    ReplyDelete
  2. Tempatnya asik banget ini! Cocok buat refreshing ya, kak. Pemandangannya menakjubkan #lopebanget

    ReplyDelete
  3. waktu itu komunitas saya terpikir juga untuk kemping di sini. tapi ndak jadi karena biaya over budget hehehehe kayaknya sih... tapi dari potonya emang bagus tempatnya ya...

    ReplyDelete
  4. Kak, budget dimasukkan kak.. hihihihi
    biar bisa direncanakan gitu...

    ReplyDelete
  5. AKu pengen banget kesini. Belum kesamapaian dari beberapa bulan lalu. Karena agak jauh, harus nginep di brastagi kayaknya.

    ReplyDelete
  6. Masuk nya bayar berapa kak? Sewa camping ground nya permalam brp? 😂😂😂

    ReplyDelete
  7. temen kantor aku dulu ada yang asli orang kabanjahe, whoaaa.. liat ini jadi pengen kesana. aku juga blom pernah ke sumut sama sekali sih. kapan ya bisa kesana? taun depan donk doain bisa kesana! :D

    ReplyDelete
  8. Aku juga lebih suka bepergian kalau weekends sebenernya, tp apa daya cuti terbatas bgt, jadi kalau bepergian pasti weekend dan semua tempat wisata ramai bgt

    ReplyDelete
  9. asik kali ya tempatnya kak.. masuknya brp harganya kak?

    ReplyDelete
  10. Aku penasaran kak, cantik kali pemandangannya ini kayak lihat tamannya teletubbies hehe mudah2an nanti libur lebaran bisa ke sana sama keluarga :)

    ReplyDelete
  11. Instagramable bgt kayaknya ya kak. Bisa lah jadi planning liburan keluarga.

    ReplyDelete
  12. Sekarang tempat wisata itu memang harus instagramable ya kak. Lumayan buat stock foto di feed nanti wkwk
    Tp penasaran nih mau ngerasain nginep di camping groundnya, asik kayaknya kalau sama temen2

    ReplyDelete
  13. Waaa sayangnya jauh. Tp semoga nanti bisa ke sana.. mumpung masih di medan..

    ReplyDelete
  14. Jom blogsum ke madu Efi wkwkwk
    Tertarik sama camping nya itu, berapa kira-kira biayanya kaaaa?

    ReplyDelete
  15. Jadi ini semacam tempat camping gitukah? Kira-kira budget untuk ke sana berapa kak?

    ReplyDelete
  16. Dari medan berapa lama perjalanan kak. Ada wahana airnya gak?

    ReplyDelete
  17. Liburan weekday emang paling menyenangkan. Karena disaat orang lain sedang sibuk bekerja kita bisa menikmati hari dengan bersantai dan berwisata

    ReplyDelete
  18. Camping disini disaat bunga bermekaran, sepertinya asik ya kak. Cuss yuk buat agenda kesini. Setelah itu mapmpir ke Hotel Soechi Intl Medan yuk. Habis camping, kemudian stay di Hotel. Enaknya jadi horang kayah sejagad rayah seperti sayah.

    ReplyDelete
  19. Btw kak,..itu sarang lebahnya gk dekat tempat pengunjung kan..? Kan agk gimana aja rasanya klo ada liat byk lebah beterbangan ��

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan