Nama Blog yang Sekarang



Yah ceritajalan.com merupakan blog bla-bla-bla-bla,,, yang pernah singgah ke blog saya, pasti kalau gak search di mesin pencari google tentang cari referensi jalan-jalan, ya apalagi. Tapi blog dengan nama serupa sudah banyak, taruhlah jalancerita, ceritajalanjalan, dan ceritacerita lainnya. Saya entah di page berapa dan nomor berapa.

Pada dasarnya saya yang banyak cerita ini bingung memilih nama blog, yang kemaren terlalu personal sebelum dibuat ke domain.com, yaitu kakechynulis.blogspot.com ini ingin membagi cerita tentang traveling, maupun informasi jalan yang saya dapatkan di tempat tersebut, lalu berfikir setelah saya menentukan tema blog kenapa tidak disederhanakan saja, kebetulan nama blog ceritajalan.com itu belum ada yang punya ya sudah saya langsung beli domain yang setahun paling murah itu untuk masa percobaan.

Meskipun ceritajalan.com umur blognya masih setahun tapi alhamdulilah responnya positif, dengan trafik sederhana perbulan viewer nya masih 4000an tapi saya bangga saya cuma otodidak dan terus belajar dengan cara saya ikut join di komunitas-komunitas blogger dari media sosial, dan mem-follow para blogger. Lalu merambah review tentang beauty di blog saya, karena katanya pembaca blog dari genre ini sedang digandrungi, maka bertambahlah content saya dari yang cuma traveling menjadi 2 yaitu beauty and travel, dan dari konten ini saya merasa pembaca saya mulai naik apalagi waktu itu saya gabung di grup komunitas beauty blogger kota Medan, kota tempat tinggal saya, tidak dipungkiri ada nilai positif  yang saya ambil selama bergabung di komunitas tersebut meskipun sekarang saya tak lagi join di grup ini karena sesuatu hal, yaitu nambah teman/relasi, dan menambah score DA/PA, apa itu DA/PA, (nanti kita bahas di artikel lain ya), karna kita saling support untuk BW ke masing-masing konten dan itu berpengaruh pada seo blog kita, apalagi itu BW dan SEO, kita bahas di artikel lain, soon ya. 

Lalu saling berbagi tulisan agar di baca oleh masing-masing anggota dan di comment, dan saya dapat produk gratis dan fee. Nah dari komunitas, saya menambah keanggotaan komunitas beauty blogger tingkat nasional yang lebih banyak lagi anggotanya selain memperluas jaringan bisa menambah ilmu karna bisa mengajukan pertanyaan lewat chat grup di komunitas itu kalau ada yang tidak mengerti dengan istilah-istilah blog. Mungkin kamu tetiba search googling tentang DA/PA, BW atau SEO sekarang. Hweehe.

So, penentuan nama blog juga mempengaruhi orang-orang untuk mengenali kita siapa, misal "ohh kak echy ceritajalan ya" atau "oh ceritajalan itu punya kakak" waduhh kalau ini saya rasanya berbunga-bunga, selain itu bagaimana lagi cara kita agar di kenal orang dengan nama blog, cukup mudah bisa dengan melengkapi atribut mengenai nama blog, misal entah itu dari logo dan stiker atau buat fanpage di FB dan IG bisnis atau buat kartu nama apabila kamu sedang berkenalan dengan orang-orang tinggal beri saja name card kamu.

Hingga akhirnya blog saya pernah page 1 dengan artikel ini . Baiklah sekarang saatnya kamu menulis di blog kamu mengenai apa saja yang kamu sukai, because sharing is caring tentunya dengan konten yang positif dan bermanfaat ya. Semoga memompa semangat kamu dan teruslah menulis pesan positif yang bermanfaat bagi orang lain.

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan