Geobike Caldera Toba, Bersepeda Sambil Berwisata Alam ke Danau Toba

Narasi caldera Toba menjadi pengantar dan adaptif dalam kegiatan geobike caldera Toba #6 tahun 2020, pesepeda dibawa berkeliling dengan jalur gowes yang direncanakan melewati jalur lanskap pemandangan alam danau toba. 

Sebagai program kegiatan, geobike caldera Toba #6 2020 mengusung konsep CHSE (clean, health, safety, environmental sustainability) sebagai strategi adaptif ditengah suasana pandemi c19 secara global, selain itu konsep CHSE turut menjadi dialektika dalam menunjang kegiatan wisata Danau Toba sebagai tujuan superprioritas. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung kegiatan geobike caldera Toba #6 2020 sebagai kalendar tetap kegiatan bersepeda dan pengenalan kultural Danau Toba sebagai daerah tujuan wisata superprioritas.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 4 hingga tanggal 6 September 2020 ini dimulai dari titik start geosite sipinsur yang menempuh jarak kurang lebih 25km hingga berakhir finish di lembah Bakkara, Bukit raja. 

Sebanyak 42 pesepeda turut ambil bagian dalam kegiatan geobike caldera Toba #6 2020, dengan beragam latar belakang dan satu tujuan, yakni hidup sehat, lingkungan bersih dan kultur atraktif.



1. Start

Perjalanan Geobike Caldera Toba #6 2020 dimulai, periksa kelengkapan sepeda, jaga kebersihan, jaga keselamatan bersama dan tetap patuhi protokol kesehatan. Tujuan dari Geobike Caldera Toba #6 tahun 2020 mendorong  CHSE  (clean, health, safety and environmental sustainability) dan mempromosikan pariwisata Danau Toba ke kancah Nusantara. 



2. Sipinsur

Horas goweser Geobike Caldera Toba #6 2020, titik awal.perjalanan dimulai dari geosite Sipinsur yang berada di wilayah Humbang Hasundutan. Geosite Sipinsur merupakan tinggalan geologis letusan awal kaldera Toba sekitar 800 ribu tahun yang lalu berupa tebing batu, kondisi geologis sejalan dengan laju adaptif masyarakat Toba. Tetap sadar kebersihan, jalani protokol kesehatan serta keselamatan.

3. Bakkara

Masih tetap setia jalani protokol kesehatan serta keselamatan? Lembah Bakkara menyajikan lanskap alam yang memanjakan mata, udara segar dan debur Danau yang tenang dari perjalanan geologis Caldera Toba. Pemandangan alam dan masyarakat yang ramah merupakan perpaduan mengasyikkan bagi goweser. 



4. Istana Sisingamangaraja

Letusan geologis caldera Toba pertama, wilayah Humbang Hasundutan memiliki beragam kekayaan kultural. Selain capaian fisik goweser yang maksimal, pengalaman kultural juga harus diisi dengan narasi perjuangan Sisingamangaraja. Nikmati kemenangan capaian perjalanan hari ini dengan sukacita.

Lalu setelah santap siang, akhirnya kembali ke hotel untuk beristirahat dan semua pun kembali bahagia.


 

Geobike Caldera Toba, Bersepeda Sambil Berwisata Alam ke Danau Toba Geobike Caldera Toba, Bersepeda Sambil Berwisata Alam ke Danau Toba Reviewed by Ceritajalan.com on September 05, 2020 Rating: 5

No comments:

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Powered by Blogger.