bandung, i'm in love

sesampainya di stasiun bandung, sepupu yg udah saya telpon dan janji mau jeput saya pun ketemu,,, dan dia naik angkot hadeuhh,,, oiya,,
2. pukul 17.00 sebelum sampe saya sempetin book hostel backpacker di daerah bandung yg seharga 160rb an per malam nya yaudah sama sarapan,, gpp lah sekalikali jg,, jadi sepupu saya yg namanya gandi itu juga uda 2 tahun ga pulang ke medan and jadilah cerita sana sini sambil di dlm angkot yg bolak balik naik turun bawa backpack berat saya itu,, akhirnya sampe di pulas inn itu, tarok tas dan gerak lagi naik angkot ke kost an nya gandhi,, dikarenakan di kost dia cewek ga boleh numpang. makanya itu saya book hotel,, terus liat2 di daerah cieumbeliet dekat kost dia jg ada warung tegal ato warteg maka kita pun makan dulu 2 porsi sekitar 35rb an lah jalan kaki doang dr kost gandhi, terus kita susurin jalan tengah kota bandung habis magrib, naik angkot lagi kayaknya uang saya terkuras di bandung perkara naik angkot. huufftt,, terus ternyata kan itu malam minggu dan maceeettttt kaleee,,, saya memutuskan turun dan jalan kaki lebih baik,, eh supir angkotnya orang medan,, dibilangnya memanglah orang medan ini gada sabar nya ahahaha..

duduk santai daerah KAA hehe

jalan terus foto ampe kaki lecet.. nyusurin sampe jl. braga yg hip and hietz itu

menuju braga ada tukang tatto temporer eh dianya tertarik buat and saya telponan di tempat duduk santai sama ais dan suami iya suami saya kangen hehehe

masuk ke indomaret jajan sekitar 40rb

masjid agung jawa barat

okeh malamnya wara wiri sekitaran pusat kota bandung akhirnya kaki letih di bawa jalan terus, saya minta pulang dan gandi juga ada agenda lain. karna saya besok jg udah harus ke daerah transtudio yg pengen sekali dilihat ahahaha, oke,, naik angkot ke hostel n bye gandii,,,,

day 8 estimasi biaya : 400rb

1. makan siang di KA 25rb
2. ongkos2 naik angkot sekitar 30rban
3. makan malam bedua 35rb
4. jajan indomaret braga sekitar 40rban
5. nginap di hostel 170rb

27 september 2015, minggu
saya mandi pagi2 sejuk sekalii,,,, kamar hostelnya bagus kamar mandi dalam bersih, sarapannya ya ala kadarnya,,, trus nyantai2 minum teh,,, sampai jam 10 pagi trus tidur2 ayam sampai menunggu siang jam 12an saya pesen gojek dari hostel ke daerah hostel yg saya book dekat daerah transtudio, ya lumayanlah namanya bantal guling inn permalam nya cuma 80rb an,,, utk chekin dan letakkan barang dan saya naik abang gojek yg sama utk mengantarkan saya ke transtudio mall. ongkos sekitar 20rb.
hari ini saya sendirian krn gandi ada agenda lain, sampai di transtudio mall ini adalah themepark indoor terbesar yg ada di indonesia, teruuss makan siang udon sekitar 50rb dan ga sengaja selfie dan upload di bbm waktu, trus keliatan teman kampus mufida sedang dibandung akhirnya saya beranikan diri utk berjumpa disini, dan dia baru sampai jam 3 sorean terpaksalah saya nunggu di masjid agung trans mall.

foto di depan transtudio penampakan eiffel tiruan
serasa di new york yaa

hollywood kw 16

ternyata masuk ke dalam studio ini all in 300 rb dewasa, saya gak jadi masuk krn takut kehabisan uang hehe

difoto dari dalam masjid diatas tingkat 2 nya sambil nunggu fida datang

dalam masjid dr lantai 2
akhirnya jam 3sore mufida datang kami ngobrol lagi ke dalam mall makan makan lagi, ditraktir dia hehe dia datang ke bandung krn ada pelatihan secara dia PNS dinas kesehatan, hee,, teruss sore jam 5 dia harus berangkat lagi ke hotel tempat dia menginap dan saya pun sudah puas liat2 transtudio akhirnya kami pulang sama dan saya nebeng hingga ke hostel saya, kami berpiash di taksi yg saya tumpangi,, dan sampai di hostel sudah hampir magrib saya istirahat dan mandii, leyeh2 tidur2an dan membeli sesuatu utk dinner, kebetulan sebelahnya ada indomaret jajan2 sampai 50rban dan packing buat besok krn saya harus pulang sampai di medan. telponan sama ais dan suami sampai malam dan tiduurrr,,,

estimasi biaya day 9 : 200rb
1. book hostel 80rb
2. ongkos gojek 20rb
3. lunch udon 50rb
4. jajan dinner indomaret 50rb

28 september 2015, senin

siap-siap bangun pagi mandi dan sarapan, jam 10 udah ready order gojek menuju bandara, krna saya take off berangkat pesawat jam 3 sore paling tidak tunggu bandara jam 12 siang.
setelah saya order gojek saya minta lambat2 saja krn saya tidak buru2 sambil liat2 bandung di hari senin dan ngelewatin ciwalk dan cihampelas pengen rasanya singgah utk sekedar beli oleh2 tp apa daya uang sudah menipis, saya pulang dr bandung medan naik pesawat citylink dan sudah masuk list biaya di hari jumat kemaren,, karna itu saya terimakasih kepada gandi yg udah menjemput dan ngajak jalan kaki kakaknya biar kurus serta mufida yg udah jumpain saya di transtudiomall semoga perjalanan backpacker saya di tahun depan diberi izin oleh suami saya (lagi) hehe

estimasi biaya day 10 (final) adalah: 50rb

1. dari hostel ke bandara bandung naik gojek 20rb
2. makan siang di bandara sekitar 20rb an
3. minuman botol indomaret 10rb

sampai di medan jam 5.30 sore dan saya kelaparan ternyata keluar dari gate ketibaan ada resto wendys dan apabila menunjukkan boarding pass citylink dapat promo sebesar 30% menu apapun yasudahlah,, saya makan burger dulu sambil nunggu keluarga saya menjemput di bandara kualanamu.

fyi : sebenarnya saya ke bandung itu sudah 2 x pertama saya pergi berdua dengan ais selama 9 hari tahun 2010 menginap dirumah tante saya di daerah cicaheum dan mainnya selalu ke dago krn agenda ais emang belanja sedangkan saya bawa uang cuma 1jt waktu itu, perbedaan signifikan terjadi dimana-mana setelah kepemimpinan walikota ridwan kamil yg mengubah bandung menjadi kota wonderfull saya jg betah jd warganya, sangat beda dan maju sekali, fasilitas umum sangat diperhatikan masjid  agung jawa barat yg dulu saya datangi di sekitarnya bau pesing dan kurang terawat jadi bersih dan rapi, intinya berbeda dalam 5 tahun, akankah medan seperti itu?

baiklah dengan selesainya perjalanan 10 hari keliling di 5 kota tersebut maka itu saya ambil hikmah pelajaran dari perjalanan ini yaitu,
1. etika, ketika kita tidak ada yg kenal dan hanya ada orang lain baiknya pandai bersikap, lebih baik, lebi ramah, dan tidak sombong.
2. family oriented, ketika pergi jauh orang yg kita rindukan adalah keluarga yg terdekat dengan kita, utk kasus saya sudah pasti suami.
3. wawasan tinggi, sudah pasti kecerdasan dimanapun selalu digunakan jangan sampai kita tidak waspada terhadap hal2 yg bisa menipu kita di tempat yg baru kita datangi
4. ilmu ekonomi, mengatur keuangan yg minim tapi bisa cukup itu harus punya ilmu ekonomi yg mumpuni sementara keperluan basic harus terpenuhi, pangan papan dan sandang.
5. manajemen diri, mengontrol diri agar tetap tenang dan tidak gegabah dan berani dalam mengambil keputusan terlebih sudah jauh hari merencanakan sesuatu yg baik hasilnya pasti baik.
6. bersyukur, tidak semua orang punya rezeki sama, bersyukurlah kepada allah yg mengizinkan kita berpijak di bumi allah bagian lain, dengan cara yg baik, dan bertemu orang2 yg baik, serta menyerakkan kawan2 kita di tempat yg kita tuju itu bukan suatu kebetulan tapi pertolongan yg memang sudah allah siapkan utk kita. terimakasih utk membaca blog ini, semoga perempuan pada umumnya berani dan khususnya perempuan medan jangan mau kalah sama wanita2 di luar sana kalau mereka bisa kenapa kita tidak.

salam jalan,,
echy

bandung, i'm in love bandung, i'm in love Reviewed by Ceritajalan.com on Agustus 08, 2017 Rating: 5