Tema Blog yang Disukai



Dari nama blog saya, kalian pasti sudah tahu saya sukanya apa, yaps jalan-jalan alias traveling, eits tetapi menjadi blogger jalan-jalan atau travel blogger itu tidak mudah loo, satu banyak saingan, kedua kita kudu rutin jalan-jalan paling tidak seminggu sekali sebagai refrensi tulisan di blog kita agar selalu up to date.


So apa kabar saya yang bisa dibilang rata-rata jalan keluar lebih banyak ke Mall daripada ke alam luar, atau daerah wisata, banyak terbatas ini karena sesuatu hal yaitu karna saya bukan gadis lagi terlebih saya full IRT yang doyan baca dan mencoba hal baru, terus sumber keuangan saya cuma dari suami, karna tidak dikasih bekerja, maka saya cari akal bagaimana genre tulisan saya isinya tidak melulu jalan-jalan semua, pastilah harus ada sesuatu yang lain yang mungkin bisa orang lain dapat infonya dari blog saya maka, judul tidak saya rubah sama sekali karna sudah melekat dihati dan pasti tulisan tentang jalan-jalan bakalan terus ada, itu adalah komitmen untuk diri sendiri dan saya pun mulai memfollow blogger-blogger dan belajar otodidak dari mereka, akhir nya saya ikut gabung dikomunitas, yang pertama adalah grup beauty blogger, what…. Iyah saya kan sebelum ngeblog pernah jadi MUA (makeup artist) paling tidak saya pernah pakai dan tahu review dari produk beauty, daripada orang selalu bertanya, "kak bagus apa gak produk ini  atau kak produk ini gunanya apa" daripada capek mending saya tulis saja diblog meskipun rada gak nyambung konten dengan judul blog, lalu dari sini lah saya jadi sering diundang-undang ke event-event di kota Medan. Bisa dilihat di label BEAUTY pada menu blog ini.

Terus kalau event atau produk review sedang tidak ada saya ngapain lagi, yah menulis apa yang selama ini menjadi kegelisahan diri saya dan semuanya terangkum dalam label Thought di blog saya, bagaimana kehilangan ibu saya pada saat saya baru mulai belajar ngeblog, bagaimana saya menjadi "gagu" dalam memasuki dunia mediasosialita yang hingar bingar sampai menghabiskan tarif kuota internet 500 ribu dalam sebulan, dan lain lain.

Tak hanya itu, selama menulis saya juga tidak asalan memberi info selain pengalaman yang dialami oleh diri saya sendiri, saya juga terkadang searching mengenai info yang belum saya alami sendiri, untuk melihat dari perspektif orang lain.

Selain menentukan tema blog yang ingin kita tulis, penentuan tema ini juga merupakan personal branding diri kita, kira-kira kita ingin dikenal sebagai blogger apa, misal yang saya kenal Trinity as travel Blogger, yang konten tulisannya 90 persen tentang dunia jalan, atau si Lizzy Parra as beauty blogger yang mebahas semua tentang beauty, entah itu tutorial atau review produk, nah saya ini apa, yah saya sudah memutuskan untuk menjadi lifestyle blogger yang banyak membahas tentang gaya hidup, entah itu jalan-jalan, beauty, review kafe, event dan curhat-curhat saya, hehe. Coba deh selain tulisan ini kamu main-main di tulisan saya yang lain.

Bagaimana dengan kamu sudah memutuskan untuk ngeblog, dan mendapatkan tema yang yang ingin di share lewat tulisanmu. Mulailah dari apa yang kamu sukai terlebih dahulu.


Tema Blog yang Disukai Tema Blog yang Disukai Reviewed by Ceritajalan.com on November 21, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih sudah memberi komentar dengan sopan

Diberdayakan oleh Blogger.