Hal Yang Ditunggu Saat Lebaran



Lebaran adalah moment setahun sekali yang paling dinanti dari keluarga besar kami, ya karna hal ini adalah moment silaturahmi yang dalam satu hari bisa berkumpul, bercengkrama pada semua saudara sepupu dan lainnya. Saya sendiri adalah anak tertua dari anak pertama nenek saya (pihak ibu) bingung ya, belum lagi dari keluarga besar bapak saya, yang apabila dihitung tutur nya saya ini masih punya sepupu paling kecil sebesar biji cabe alias bayi merah (baru lahir) dengan perbedaan umur saya dengan sepupu paling kecil itu mungkin saja nanti kalau dia sudah besar salah manggil gelar saya harusnya kakak jadi ibu, yah itulah sebagian kecil moment lebaran.

Saya pribadi hal yang paling saya nantikan saat lebaran adalah sungkeman, dimana tahun ini perdana kami keluarga inti tidak bersungkeman dengan ibu saya lagi dikarenakan dia telah tiada, jadi saya, suami, bapak serta adik-adik saya merasa ada yang janggal, jangankan menunggu lebaran puasa kali ini saja kami merasa ada yang kurang koq, tapi itulah hidup, harus tetap berjalan.

keluarga inti dengan kakek nenek, lebaran tahun lalu, dan sekarang berkurang personil karna ibu kami sudah tiada (pakai jilbab orange)
Kembali ke moment yang ditunggu apalagi kalau berkumpul dirumah nenek dari pihak ibu yang anaknya saja 9 orang dan semua sudah punya anak minimal 1, pokoknya ramai dan heboh, di hari pertama lebaran kami wajib kumpul dirumahnya, bawa bontot masing-masing untuk makan lontong dan rendang bareng serta kue-kue andalan, lalu bersalam-salaman dan apalagi kalau bagi-bagi THR, yah dikarenakan saya cucu tertua dan sudah bersuami jadi ya giliran saya yang membagi rezeki, jadi tiap tahun saya dan suami memang membudgetkan dana sekian rupiah untuk bagi-bagi THR, itu masih buat sepupu-sepupu belum lagi keponakan dari sepupu yang sudah menikah, yah inilah Indonesia kapan lagi coba kumpul besar sepeti ini kalau bukan lebaran.

Biasanya dalam pembagian amplop lebaran, saya sudah punya budjet khusus, untuk beli amplopnya, untuk jatah isinya dan list nama-nama yang akan menerima amplopnya, karna banyak orang dan harus adil kepada semuanya, kalau bisa jangan sampai tidak ada yang kebagian, agak termanajemen sih karna ya itu tadi bukan berarti saya banyak uang yaa ahaha Amin.

masih sebagian dari keluarga yang belum datang
Pertama listnya dari keluarga inti saya dulu, adik saya yang paling kecil karna belum bekerja saya kasih pastinya, lanjut ke anak bibi dan paman saya lalu lanjut ke sepupu yang sudah menikah dan list nama anaknya, kedua ke keluarga suami, karna anggota keluarga nya sedikit jadi ya isi amplop harus sama dengan jumlah isi dari seluruh amplop yang dibagi ke keluarga saya tadi, bingung gak, kalau gak kita lanjut nih.

Nah biasanya kalau sudah acara bagi-bagi THR ini agak rusuh ya takut gak kebagian, solusi kami dari dulu adalah masing-masing anggota keluarga nenek akan membariskan anak-anak dan urutan yang paling depan adalah yang umurnya paling muda, ibu-ibu nya gak dapat loh ya. kalau saya supaya tidak tertukar isinya maka saya akan menulis nama si penerima THR di amplopnya. So, itulah kebiasaan keluarga kami kalau sudah Lebaran selain bagi-bagi amplop passtinya ya silahturahmi yang utama.

Kalau kamu apa yang ditunggu saat lebaran, tulis dikomen ya....

Minal aidin wal faidzin. Selamat lebaran
Hal Yang Ditunggu Saat Lebaran Hal Yang Ditunggu Saat Lebaran Reviewed by Desy Zulfiani on Mei 21, 2018 Rating: 5

4 komentar:

  1. Awakkk yang ditunggu THR Lqh kk cuma dlu waktuvkecil sekrng mah gak dapar lagi

    BalasHapus
  2. wahh, seru ya lebarannya, boleh ikutan engga ngantri amplop lebarannya :D mana tau dapat satu ya kan, Alhamdulillah..

    BalasHapus
  3. Yang dpat THR cm 15 twhun kebawah ahaahah

    BalasHapus
  4. Maulah dapat THR terus di Amplopin THRnya pakai Amplop yang keceee

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.