My 5 favourite lipcream as a MUA(make-up artist)

Okelah sebagai MUA rasanya saya harus juga punya kosmetik favorit menurut pilihan saya, karna banyak juga teman yang bertanya, "kak lipstik yang bagus apa yah?" daripada bolakbalik nanya bagusnya saya review saja lipcream yang menurut saya bagus. Nah kali ini saya akan review sekilas tentang lipcream, kenapa barang tersebut, karna selalu dan masih diincar para beautylovers untuk dibeli dan juga mungkin bibir adalah salah satu anggota tubuh yang punya kebutuhan paling banyak perawatannya, karna tidak ada wanita yang hanya punya satu lipstick, setuju kan.

Dibawah ini saya punya list ada 5 lipcream favorit saya, dari kelimanya saya akan bahas nilai keutamaan masing-masing produk. Jadi saya tidak membahas kekurangannya karna list ini sudah jadi favorit dan semuanya bertekstur matte.


ki-ka : kimasako, kylie, wardah, pixy, the balm


swatch dari masing-masing lipcream

no flash

with flash

1. Brand Kimasako shade osaka, brand ini milik satu perusahaan yaitu Lunadori, local product alias buatan Indonesia, harga 50rb.
Kemasan ok, kuasnya juga bagus, untuk warna saya pilih bold, kalau dibibir keliatan seperti merah tua, sebenarnya shade ini lebih ke pink fushcia gelap, cocok buat kalian yang berkulit agak tan atau kuning langsat, supaya keliatan lebih berwarna, bisa digunakan untuk event tertentu tapi kalau saya kadang pakai lipcream ini untuk occasion pergi ke mall, memakai lipcream warna bold seperti ini membuat gigi saya kelihatan lebih putih, menurut saya. Ketahanannya transferable (bisa hilang kalau makan dan minum yang banyak), tekstur matte, pigmented, formula thick dan moussy, lembab tidak kering dibibir, no crack.

2. Brand Kylie lipkit shade dolce k, brand ini milik dari selebriti Kylie Jenner, original dari USA, harga 550rb.
Saya punya lipkit ini karna hadiah, dari sepupu yang tinggal di Filipina, jadi saya minta oleh-oleh itu, begitu saya dapat tuh lipkit, saya langsung girang karna, siapa juga yang tak mau lipstik dengan harga segitu, tapi ya alhamdulilah dibelikan, dalam kotak isinya ada dua yaitu lipcream dan satu lagi lipliner bentuk pinsil. Pertama kali coba, wangi banget seperti vanila, terus sekali oles langsung nampak nude di kulit saya, dan formulanya ringan tapi agak lengket makanya setelah di aplikasi ke bibir jangan langsung dikatup bibirnya tapi tunggu kering dulu. No crack, lembab, kissproof, transfer, pigmented, dan matte, bersihkannya harus menggunakan makeup remover yang berformula oil, karna agak susah bersihkannya.

3. Brand Wardah shade no. 18 saturdate night, brand ini milik perusahaan kosmetik Indonesia, Paragon, local product alias buatan Indonesia, harga 62rb.
Siapa yang tak kenal dengan brand ini sepertinya setiap perempuan pasti punya produknya minimal lipstik. Nah pilihan saya, ada di lipcream wardah shade ini karna dikulit saya jadi nude, dan lebih ke warna pink dan cocok untuk kulit tan atau putih, kemasan ok, keunggulannya mirip sama review Kylie lipcream diatas, cuma ya you know, ada harga ada rupa, lipcream ini agak crack dan menggumpal kalau dipakai tebal, jadi kalau mau layer olesnya harus nunggu kering dulu layer pertamanya, saran saya pakai tipis saja.

4. Brand Pixy lipcream shade no. 10 sweet coco, local product alias buatan Indonesia, harga 45rb.
Saya suka semuanya, sampai sekarang ini juara deh, warnanya pas sekali untuk tampilan nude di warna kulit manapun, intens matte, ringan, harga cocok dikantong, package ok, tahan lama, no crack, lembab, kissproof, bersihkannya harus menggunakan makeup remover yang berformula oil, karna agak susah bersihkannya, pas juga brand ini mengeluarkan makeup remover yang berformula oil. 

5. Brand The Balm meet Matt(e) lipbalm shade adoring,  original dari USA, harga 330rb.
Untuk pertama kalinya saya beli produk seri The balm adalah liquid lipbalm ini, dengan harga yang lumayan, saya pilih warna merah tua, alias red bold, saya suka pakai lipbalm ini karna benar-benar balm, teksturnya thick, dan ada rasa mint kalau dipakai, no crack, lembab, kissproof, transfer, pigmented, dan matte. Saya pakai lipcream ini diacara tertentu misalnya pada saat saya liburan ketemu kak Bella disini.

Baiklah sekian review tentang daftar lipcream favorit saya, kalau kamu punya lipcream favorit juga, saya tunggu di kolom komen ya... Terimakasih.

salam cantik dan cerdas dari saya.

echy.


My 5 favourite lipcream as a MUA(make-up artist) My 5  favourite lipcream as a MUA(make-up artist) Reviewed by Desy Zulfiani on Maret 07, 2018 Rating: 5

10 komentar:

  1. Wah. Kayaknya aku naksir warna yg pixy lah. Nice review kak.

    -jurnalmadamabi.com-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dek untuk saat ini masih pixy yg pas dgn semua faktor hehe

      Hapus
  2. Kimasako ko bagus banget sih warnanya, jadi penasaran dan pengen cobaaaa ๐Ÿ’›

    BalasHapus
  3. yaaaap aku juga cintah banget sama pixy, ringan banget di bibir mantep deh ^^

    BalasHapus
  4. aku baru tau ada kimasako ituu, kepokepo ah nanti. pixy kayaknya bagus ya, reviewnya bagus semuaa jadi pingin cobain, murah pulaa huhu

    www.maroonfreeday.com

    BalasHapus
  5. Aku penasaran banget sama The Balmnya, dari dulu pengen banget tapi lagi nahan diri nih, ngabisin yang dirumah dulu hehheh

    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
  6. The balm aku mupeng banget dari lama tapi nabung dulu deh soalnya harganya lumayan juga ๐Ÿ˜…

    BalasHapus
  7. Warna warna nya cakep banget

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.