KEEP CALM.... THIS IS ENGLAND, BEIB,,, #AyoKeUK


Tidak asing dengan judul diatas, ya,,, apa yang ada dipikiran kawan-kawan tentang negara Inggris, kalau saya satu kata  buat inggris, DUNIA, kenapa ? coba lah kita telisik lagi kenapa bahasa universal di planet bumi, bahasa inggris. Itu artinya negara inggris pernah menghampiri lebih dari 1/3 negara-negara yang ada di dunia ini, entah itu menjajah atau sekedar misi memperluas ekonomi dan misi khusus agama, dan rata-rata hampir separuh populasi dunia bisa bahasa inggris di level rata-rata. hows a wonderful job, right,, tidak terkecuali negara kita tercinta, Indonesia, hampir seluruh kurikulum sekolah mencantumkan mata pelajaran bahasa inggris itu wajib bagi pelajar yang mengemban wajib belajar 9 tahun, untuk kelas dasar, apalagi yang sekolah atas hingga tingkat kuliahan, bahasa inggris adalah hal yang lazim untuk sekarang ini, apalagi zaman teknologi semakin canggih, aplikasi benda semua menggunakan bahasa inggris, nah, dibalik itulah alasan saya, "masa' sih kita capek-capek belajar bahasanya gak pengen ke negara pemakai bahasanya langsung, kalau bisa belajar sosial budaya, dan gaya hidup disana".

Inggris lebih dari sekedar cerita sejarah, bagi saya ia adalah negri dongeng dimana para ratu dan raja, pangeran dan putri hidup secara nyata, apalagi yang saya ingat adalah putri Lady Diana, rasanya saya ingin menjadi putri inggris tersebut, dan berfikir bagaimana hidup distana Buckingham Palace yang mewah, dilayani para pelayan, semua disediakan, pakaian yang bagus, etika diatur sedemikian rupa, makanan istana yang diolah chef berkelas, perhiasan dan mahkota pastinya yang membuat seluruh wanita menjadi seorang putri.

Selain kagum akan bahasanya yang mendunia dan pangeran tampan kerajaan ada hal lain yang membuat saya terpesona, yaitu sejarahnya, bangunan iconic nya, kastil tua, cerita Robin hood, penjaga istana bertopi bulu hitam panjang itu, telepon umum merahnya, harry potter legends dan Stonehenge, dikarenakan saya belum pernah sekalipun mimpi kesana, cuma bisa menghayal dan tiba-tiba hipwee buat sayembara menulis, ingin rasanya menang dan mewujudkan semua hal diatas, tentu saja foto selfie dengan penjaga topi panjang itu yang menjadi hotlist.
Seandainya saya bisa kesana mungkin top list saya ini
- menara big Ben
- istana Buckingham
- london eye
- semua set lokasi harry potter
- Stonehenge
- makam Lady Di
- museum dan kastil tua
- kota kecil dengan nama terpanjang, Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch
- Oxford dan Cambrigde university




Dan yang tak kalah seru mencoba berbahasa inggris dengan penduduk setempat dengan aksen English British, serasa main film Harry potter ya. Ber-terimakasih-lah kita dilahirkan sebagai bangsa Indonesia yang punya lidah paling fleksibel di dunia untuk berbahasa Inggris, selain bangsa Amerika dan Inggris sendiri tentunya.

Cerita tentang Inggis memang tak ada habisnya, negara yang beribukota London ini, sangat menakjubkan, bayangkan kampus atau sekolah tertua di Eropa ada disini, yaitu kampus Oxford University, bahkan artis Indonesia saja sudah ada yang lulusan dari sana, masa sih kamu tidak ingin datang ke Inggris.

gereja Westminster Abbey yang terkenal. 

Negara dengan sistem pemerintahan absolute monarchi ini dipimpin oleh you know who, Ratu Elizabeth II, adalah negara persemakmuran Brtania Raya yang sering disingkat UK (united kingdom) atau kerajaan bersatu yang memang bersatu dengan Irlandia, Wales dan Scotlandia. Banyak sejarah terukir dari negara besar ini, pertama kali revolusi industri terjadi di negara ini, ilmuwan termahsyur ada di negara ini salah satunya Isaac Newton dengan teori gravitasinya, bahkan olahraga sepakbola berasal dari negara ini, tak heran fans club sepakbola terbesar ada di negara ini, seperti jajaran Liga Inggris ada club Manchester United dan Chelsea. wah kebayang kan banyaknya keunggulan dari negara ini.

Oh ya, kalau kamu ke negara ini sudah pasti pertama kali menginjakkan kaki di London, sebagai ibukota negara besar, penggunaan transportasi sangat beragam, bisa dengan bus, yang iconic ada double decker bus warna merah dan jalur kereta cepat London Underground, penggunaan kereta api juga masih ada hanya di jalur-jalur tententu, dan stasiun yang terkenal ada di King Cross Station dimana set lokasi film dari harry potter yaitu platform 9.3/4 kamu bisa berfoto seolah-olah sedang masuk ke dunia magic tembus dinding, bagi yang suka privat seperti naik taksi bisa coba naik black taxi cab Inggris yang terkenal mahal ongkosnya tapi jangan takut kesasar karna para driver taxi jenis ini sudah lulus uji kompetensi semua nama jalan dan jalur di seluruh kota London. Airport-nya juga bandara tersibuk sepanjang hari didunia, kedatangan dari dan ke Inggris menjadi tujuan para penumpang entah itu untuk transit atau memang tujuannya disinii.




Tentu saja Inggris tidak hanya punya kota London, ada juga yang tak kalah famous, kota Liverpool, kota kelahiran band legendaris The Beatles ini dan Liverpool F.C, ini juga dikenal sebagai kota pelabuhan terbesar di Inggris. Selain itu kota Birmingham juga punya keunggulan lain selain sebagai kota pelajar, kota terbesar kedua di inggris ini banyak menelurkan bibit orang tersohor seperti grup band Black Sabbath dan penyanyi Ozzy Osborne.

foto iconic dari band the beatles untuk album Abbey Road
Hal yang paling mengesankan bagi saya  kalau bisa ke Inggris suatu hari nanti adalah wisata sejarah, karena kita tahu latar belakang sejarah kerajaannya yang banyak difilmkan ini dan perannya di perang dunia ke II, kekaguman saya akan bangunan yang ada di negara ini luar biasa indah, coba bayangkan bagaimana Stonehenge itu dibangun sampai sekarang belum ada yang percaya itu dibangun oleh manusia biasa, rumornya bangunan itu didirikan oleh penyihir untuk upacara mereka, yah legenda penyihir di negara ini masih terasa kental hingga banyak film komersil mengangkat tema tentang penyihir, salah satunya sampai menginspirasi penulis terkaya dunia yaitu J.K Rowling dalam serial Harry Potter, sampai-sampai menyihir saya juga untuk masuk kedunia pikiran si penulis buku tersebut, dan saya juga ingin sekolah di Hogwarts, apakah sekolah ini benar-benar ada? tentu saja tidak, hanya saja lokasi setting film tersebut benar adanya, seperti contoh gambar dibawah ini


Stonehenge
                           
Lacock Abbey Cloisters,Wiltshire, Inggris, sebagai lokasi interior Hogwarts

Great Hall, tempat pertemuan penting di Hogwarts, berlokasi di Christ Church, Oxford University

Alnwick Castle, Northtumberland, Inggris sebagai exterior sekolah Hogwarts
Sekian semua cerita khayalan yang mudah-mudahan menjadi nyata tersebut diatas, oh ya untuk kamu yang hendak datang ke negara ini, diperlukan visa, nah katanya pembuatan visa inggris ini mudah, dibandingkan mengurus visa untuk negara lainnya di Eropa, so, kapan kita atur perjalanannya, #AyoKeUK #WTGB #OMGB, mari kita bercerita sambil jalan.  Let's go!!!!


NB : All pictures are taken from searching by Google.



KEEP CALM.... THIS IS ENGLAND, BEIB,,, #AyoKeUK KEEP CALM.... THIS IS ENGLAND, BEIB,,, #AyoKeUK Reviewed by Desy Zulfiani on Februari 28, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.