Event : The BodyShop Indonesia, Biobridge dan launching






Hello peeps, hari ini saya akan mengulas tentang bagaimana saya bisa berada di event skala nasional dari TheBodyShop(TBS) di kota Medan, yah saya memang Makeup artist tapi saya bukan beauty blogger, entah kenapa tangan Tuhan sangat indah membuat rencana-renccana menjadi piece by piece mozaik kehidupan saya dan kenapa saya baru bisa menulis kegiatan tersebut sekarang, ya karna masih mengumpulkan segenap tenaga untuk menulis deadline yang lain. 

Pernah gak saya mengatakan kalau saya gabung di komunitas youthmedan.net (YOM) yang didalamnya ada divisi untuk belajar bahasa asing nah saya ikut forum bahsa prancis nya, saya mengikutinya karna ingin menambah ilmu sekaligus teman, jadi pengurus dari YOM diundang sebagai media oleh TBS untuk meliput acara mereka dalam konferensi pers program TBS BioBridge di Batang Toru, Sumatra Utara, upaya penyelamatan orangutan disana dan ditemukannya spesies baru. Nah, karna sebagian pengurus YOM itu pegawai/karyawan yang notebene bekerja pada hari senin-jumat, dan acara TBS tersebut diadakan 27 november 2017 pagi hari alias hari kerja jadi diutuslah saya untuk menemani si CEO dari YOM karna memang setiap media yang mewakili harus 2 orang, saya suka sekali datang ke seminar-seminar sejenis karna suka bertanya untuk melatih public speaking saya dan antusias datang ke acara seperti ini karna bintang tamu nya. 



Jadi, datanglah saya pagi itu bersama bapak Thawi CEO dari YOM, isi buku tamu sebagai media, dan duduk di dalam oh iya acara ini diadakan di Aryaduta Hotel, Medan, jam 9 acara mulai, dan bapak Wimar Witoelar sebagai Moderator, program TBS di Batang Toru ini juga bekerja sama dengan Yayasan Ekosistem Lestari (YEL) diketuai oleh Mr. Ian Singleton yang juga sebagai pemateri di event ini dan berbagai pihak yang saling terkait termasuk pemerintah daerah, nantinya juga ada penyerahan donasi dari seluruh donatur termasuk customer setia dari TBS dan saya tentunya yang juga mendukung program ini dengan membeli salah satu produk dari TBS. Inti dari seluruh program ini adalah akan dibuat rancangan BioBridge di hutan Batang Toru untuk keberlangsungan spesies orangutan yang baru ditemukan dengan nama latin Pongo Tapanuliensis.




Nah dikesempatan ini saya ingin tekankan bahwa dulu sekali waktu saya masih berjiwa muda, mahasiswa di Antropologi USU, saya pernah penelitian di Batang Toru tentang tanaman sawit, proyek kerjasama dengan PTPN 3, saya juga aktifis di Greenpeace yang cinta lingkungan dan saya juga makeup artist yang menggunakan produk TBS sebagai alat makeup saya, jadi alangkah indahnya tangan Tuhan menyatukan puzzle kehidupan saya semua terkumpul di acara ini, saya bersyukur sekali.

Dalam acara tersebut diadakan lomba foto dan juga ada sesi tanya jawab, saya tidak ketinggalan untuk mengikutinya, apalagi motto hidup saya adalah pantang pulang tanpa hadiah hehehe, dan benarlah memang saya terpilih sebagai juara foto dari akun Instagram. 

foto bersama maskot orangutan


selfie yang membuat saya menang kontes foto

sebelum acara dimulai foto bersama bapak Wimar Witular
dapat goodie bag setelah acara selesai

hadiah menang foto.
Acara dimulai dari jam 9 pagi sampai jam 2 siang, iya kami dapat makan siang secara di hotel kan, lalu setelah acara selesai dipintu keluar sudah dibagikan goodiebag untuk orang per orang. Sudah selesai mari kita pulang,,,,, Eiittssss tunggu dulu cerita belum selesai, tidak sampai disini.


Beberapa hari setelahnya saya dapat email undangan seperti dibawah ini.



  

Whattttt!!!! haduuhh mimpi apa ya saya, koq rasa nya sebuah kehormatan ya diundang merk kosmetik ternama dunia ini untuk menghadiri event lanjutan dari TBS ini. Maka saya langsung buat agenda hari jumat tanggal 15 desember pada pukul 2 siang tidak kemana-mana selain datang ke acara tersebut, dan tak lupa saya mengajak teman saya yang luar biasa qonaah dalam menolong yaitu Dinok hehehe,, begitu samapai ditempat yang ditentukan saya agak nervous karna undangan yang lain itu para beauty blogger yang sudah biasa dapat undangan begini dan sudah pasti juga cantik-cantik. Acara pun dibuka dengan MC dimulai dengan short speech dari Mba Ratu selaku PR manager TBS Indonesia.


Event ini berjudul The Body Shop Glam Makeup, iaitu memperkenalkan tampilan makeup untuk inspirasi pesta akhir tahun yang akan kita sambut bersama, secara akhir tahun adalah moment untuk semua kalangan ada pesta, liburan dan kenangan, sehingga TBS mengemas moment ini sangat apik sekali. Rangkaian makeup terbaru dari TBS ini terinspirasi dari glam rock disko tahun 80'an dan berkolaborasi dengan rumah mode House of Holland, TBS berusaha menghadirkan kembali gaya tersebut dalam koleksi makeup eksklusif akhir tahun ini. Koleksi ini berisi metallic matte, sentuhan warna hologram dan tentunya glitter, koleksi ini bersifat limited edition dan sudah tersedia di seluruh store TBS di Indonesia dan juga di e-commerce www.thebodyshop.co.id

Dalam pada itu sebelum acara dimulai kami para undangan dipersilahkan untuk mencoba produk yang akan diperkenalkan nantinya, maka gegap gempita lah saya untuk mencoba semua produknya, berikut foto-foto narsis ketika saya mencoba produk dari koleksi ini.



                

                


Rangkaian koleksi makeup kali ini berupa lipcream, eyeshadow palette, star stamp liner, foundation, lip palette, dan countouring pallete. Lalu acara berlanjut dengan demo makeup dengan menggunakan semua rangkaian tersebut oleh makeup artis dari TBS. Semua di jelaskan satu per satu bagaimana menggunakan alat makeup tersebut agar tampak maksimal, sekaligus tips and trick dalam ber-makeup.


demo makeup glam style 

                                                 
                                                 

partner in crime, Dinok....

isi goodiebag yang manis dengan salah satu lip liquid varian makeup terbaru dari TBS

Setelah selesai semua, kami pun tak lupa berfoto, dan kami dibagikan goodie bag serta pengumuman doorprize, sayang kali ini saya belum beruntung, tapi it's okey, karna sudah diundang dan diajak bekerjasama saja saya udah senang loh... dan ternyata isi dari goodie bag nya ya ampuunn lumayan banyak nih, syukur jadi hadiah ulang tahun saya juga. Terimakasih The BodyShop Indonesia.


salam cantik dan cerdas dari saya...

echy











Event : The BodyShop Indonesia, Biobridge dan launching Event : The BodyShop Indonesia, Biobridge dan launching Reviewed by Desy Zulfiani on Januari 25, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.