berburu mural art karya ernest zacharevic di Medan

Bukan bermaksud banding-bandingi dengan yang ada di sister city aka penang malaysia yah, cuma koq ruang batas nya koq sediikit sekali bang ernest buat muralnya apa pemerintah kita kurang support ya, atau anggaran pemda kurang ya atau bang ernest sendiri yang ga minat betapa riwehnya sistem pedestrian di kota medan secara mural paint yang dia buat di penang itu lokasi atau spot dimana dia melukis dijadikan wisata hunting foto disana, dan jalan menuju lokosi objek foto nya pun sangat ramah buat pejalan kaki tidak ribet dengan para pengendara bermotor atau mereka masyarakat dipercaya bang ernest akan menjaga objek karya seni nya dia, nah bagaimana dengan orang medan udah siap gak dengan adanya karya seni mural, secara yang ngelukis artis mural dunia loh, jangan sampe kepercayaan yang diberikan bang ernest kita sia-siakan hasil ciptaannya.

dan ketika saya tahu baca berita di online, kalau bang ernest udah melukis mural karya nya dikawasan herritage jl.hindu medan pada bulan februari silam, saya pun penasaran tema apa yang akan menjadi lukisan dan dinding yang mana di jalan tersebut, secara ya kita tau jalan hindu di jam-jam sibuk merupakan kawasan terpadat dan sempit karna memang satu arah jalan kendaraan, saya aja untuk jalan kaki di daerah tersebut nyerah, banyak abu nya ciint...
jadilah saya buat janji sama si desot nama panggilan sayang secara nama kami sama hehe, pada hari minggu sekalian jalan pagi di kawasan lapangan merdeka, kita gak ikut olahraga nya tapi jalan hunting foto daerah tersebut kesawan, jalan hindu dan pajak ikan lama. ya sekalian foto-foto mengenang zaman old nya kota medan dulu. akhirnya dapatlah mural hasil karya bang ernest yang di jalan hindu, iyah dia pakai tema becak dan orangutan, unik kan, beserta ada anak kecil 3 orang, dan yang buat lucu ornamen becaknya berasal dari becak betulan tapi bekas yang dibelah jadi 2 di bagian samping, karna hari minggu dan masi jam 7 pagi kawasan tersebut masih sepi sehingga kami bebas berfoto segala gaya, tanpa diganggu kendaraan yang lewat. tapi ya seperti biasa karya bang ernest ini ga pernah ditandatangani olehnya langsung didinding mural itu, tapi ya orang koq tau aja ya dia yang buat,, ya pek press confrence lah peresmiannya gimana sih. berikut contoh foto dibawah ini.


 
lanjut jalan kedaerah jalan perniagaan alias pajak ikan lama, masih belum ada toko kain yang buka



lokasi ini sering juga dibuat untuk foto prewedding, tepat disamping  kantor kepala lingkungan Medan kota.



selfie di jembatan titi gantung tepat di sebelah stasiun besar kereta apai medan.

gedung lama warrenhaus peninggalan kolonial belanda dahulu merupakan mall nya orang medan, menjual banyak barang-barang keperluan rumah tangga dan lain-lain.

sekarang gedung ini sudah menjadi markas dari ormas yang ada di kota medan, kalau saja kita bisa menjaga aset budaya yang arsitekturnya seperti gedung yang ada di eropa sana kan bangga tuh bisa jadi objek wisata kita.

dan yang saya tau satu lagi lokasi mural nya bang ernest ada di sebuah gedung ruko 3 tingkat mungkin, di daerah jalan sisimangaraja, depan hotel antares dekat dengan lokasi wisata masjid raya medan, nah karna saya datang nya telat dan belum ngeh untuk nyari nya jadi saya kemarin mencarinya di bulan desember ini ternyata lukisan mural bertema uang seratus ribu rupiah yang dilipat seperti gajah dan anak perempuan ini  sepertinya menaikkan isu lingkungan, gambarnya besar banget,dibuat disamping dinding ruko dan kita bisa berfoto dari gedung sebelahnya yang sudah diruntuhkan, tapi sayang waktu saya kesana bekas reruntuhan itu sekarang udah dipugar dengan seng, artinya tidak ada lagi yang bisa foto di depan mural itu, maka saya foto tepat dari depan tanah yang kosong yang sudah ditutupin itu. hasilnya seperti dibawah ini agak menyamping lah ya.


saya koq takjub ya sama bang ernest koq sempat lah dia mengindahkan kota orang, bukannya kita sebagai masyarakat medan yang mengindahkannya.

baiklah karna karya bang ernest yang saya jumpai cuma dua lukisan jadi sampai disini dululah ya review dan koment dibawah jangan lupa ya,, yok hunting foto lagi.. thanks,,,

echy

berburu mural art karya ernest zacharevic di Medan berburu mural art karya ernest zacharevic di Medan Reviewed by Desy Zulfiani on Desember 30, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.