Jogyakarta,,,, gemesh.

sekarang udah di kota ketiga

JOGJAA...
sampai di jogja pagi jam 05.30 di stasiun lempuyangan jogja, dijemput adik (kandung) cowok ditelpon dlu pastinya. dia naik motor temennya minjam untuk jemput saya dari kost2annya. sampai jam 6.00 kita sarapan dekat kostannya daerah ISI. maklum dia main musik disitu udah 2 tahun ga pulang rindu juga,, so dimanakah saya menginap yups,, saya pake bantuan teman lagi untuk akomodasi ini dia adalah yuva adik junior di kampus dulu, dia sedang menempuh sekolah S2 di UGM, mumpung,,,hehe

so.. estimasi sebagai berikut :

22 september 2015, selasa

biaya : day 4 Rp. 85rb

1. sarapan sama adek di warung lontong medan, akhirnya jumpa juga makanan beginian di jawa,, eh rupanya yg punya bekas tetangga kami dlu di medan. harga sepiring lontong sama lauknya berkisar 7-10rb.. jadi kami habiskan sekitar Rp. 18rb.

2. jalan pagi keliling jogja sampai jam 7 pagi lebih sambil menghubungi yuva utk ke kost2an dia di daerah UGM agak jauh dr stasiun dan kostan adek ku. isi bensin sekitar Rp. 10rb dan isi pulsa yg 10k harga Rp. 12rb

3. wahhh jogja keren ya kalo pagi-pagi.... okeh fine,,, setelah menghubungi yuva bolak-balik akhirnya berjumpalah kami mgkn sekitar jam 8an dan gak lama adik saya balik ke kost nya dan saya istirahat di kost an yuva sampai jam makan siang leyeh2 cerita2 hingga sore,, kemudian magrib nya siap2 ke taman pelangi.. itu loh tempat taman yg banyak lampu2 cm malam hari buka,,
masuknya cm 10rb per orang.

4. foto2 kelilingin taman pelangi yg tengah2 nya ada monumen jogja kembali, teruss kami menuju tengah kota yaitu jl. malioboro dan tugu jogja. nah disini tidak dikenakan bayar apapun  kecuali parkir wisata per motor nya 3rb rupiah cuma ya setiap kita narok motor dikenain dan ada karcisnya, tapi gpp krna parkir disini ga liar kayak di medan yg gak ada tiketnya.

5. jalan kaki karna emang ramai sekali wisatawan yg ke jogja berhubung mau libur lebaran haji tahun ini jadi kita bawa lagi motor ke titik nol kilometernya jogja dan bayar parkir lagi,,,,
nah disini bnyk menjual souvenir atau oleh2 khas jogja like t-shirt and etc.

mural di patung gajah agak bau pesing sih
setelah kita puas kelilingan di pusat kota jogja akhirnya sampai juga jam 10 mlm dan kita belom makan dan beli apapun, ohya motor yg kami bawa iyu pinjaman dari anak kos2an lain di kosan nya yuva jadi yah isi bensin dan nongkrong di warung pinggir jalan daerah UGM kira2 habis sekitar Rp. 35rb. dan kita pulang ke kost utk tidur, melanjutkan hari esok.

23 september 2015, rabu

biaya : day 5

pagi-pagi kitaa udah bangun saya mencuci pakaian yg udah 2 hari,, terus kita ga sarapan krn niatnya mau keliling siang2 yg panasnya lumayan, eits adek yuva rupanya puasa pulak dia,, jadilah agendanya hari ini ke benteng vrederburg yg juga jadi museum sejarah jogja, ke taman pintar dan ke pink,, yups pink itu dibelakang taman pintar adalah toko buku buat mahasiswa yg gedungnya dominan warna pink. sampingnya pas taman budaya jogya dan mutar ke belakang adalah pasar beringharjo,, cobalah apa gak strategis kali itu,,,

1. vrederburg. dari kost tetap kita masih pinjam motor, isi bensin  trus langsung menuju museum, parkir per motor 3rb dan biaya masuk tiket museum cm 2rb rupiah,,, haduhhh murahnyaaaa...

foto di depan museum

jadi masuk kedalam itu ada yang mengarahkan atau ada juga petunjuk jalan setelah kita mabil tiket, ada juga yg bersedia jadi guide petugas situ tapi yg pintar2 ngasi tips, krn kami pelit lbh baik uangnya utk makan hehehe..

masuk di ruang masa kepemimpinan pemuda. selanjutnya ruangan banyak menampilkan diorama2 mulai dari zaman penjajahan belanda dan sarat dengan sejarah semua.

ini semua adalah diorama kecil2 yg ada didalam kotak kaca bagian perbagian di beri keterangan yg sangat memadai utk para pengunjung lengkap dan akurat.

setelah puas di dalam gedung kami foto2 diluar gedung museum tapi masi dalam kompleks, seperti ini.

ini skitar masi jam 11an gitu dan panas bukan main,,, yuva still fasting,, great,,,

bersih kan... cm 2rb lohh

capek dan panas maka kami pun lanjuut ke taman pintar yg ada di belakang benteng ini.

2. taman pintar, lanjuut kami bawa motor lagi,, yah parkir lagi hehe cm 3rb gpp,,,

saya foto pas lagi dijalan nampak lah gedung BNI

sewaktu masuk ke taman pintar itu gratis yang bayar itu di gedung saintek nya kayaknya disini neh

terus ada monumen gong perdamaian diluarnya sama cap tangan dari presiden kita..

karena sangat panas menyengat dan yuva masih strong, kita jalan sebentar liat2 buku. teruusss kita lanjuuutt lageee

3. keraton jogja. parkir lagi, dan beli tiket masuk sekitar 6rb wni dan 20rb wna,, jadi kita bedua cm 12rb.. di depan pintu masuk banyak sekali ibu2 ato mbok2 tepatnya yg dagang kacang2 souvenir dan masi memakai sanggul, sayang lupa motoin nya,, trus depan gerbang keraton banyak bapak2 yg menawarkan jasa guide, tapi tetep kami menolak dengan halus,,, masuk dan yah masih sepi,, gpp lah lebih bebas lg berfoto.

foto alunalun utara dari pintu depan keraton

bersambung dulu yahh.....

Jogyakarta,,,, gemesh. Jogyakarta,,,, gemesh. Reviewed by Ceritajalan.com on Agustus 07, 2017 Rating: 5