the iconic murals paint in georgetown

13 oktober 2016, kamis

1. pagi jam 8 kami bangun, siap2 bersih2, untuk keliling georgetown, hal pertama adalah kami jalan kaki, kearah depan hotel, dan rupanya subuh tadi hujan, tapi koq gada air tergenang ya,, jadi harini ceritanya kurang cerah harinya.. jadi kami susuri jalan dengan baik dan benar tibalah di depan pintu atraksi wisata upsidedown, sebuah rumah yg di gunakan untuk foto2 dgn semua objek nya terbalik, seolah2 kita menggantung dilangit atap,,,, tapi dia belum buka, mungkin karna kami kepagian jadilah kami meneruskan jalan belok kiri tibab2 udah nampak prangin mall komtar wah dekat ternyata... karna mall jam 10 pagi udah buka sama kayak di medan,,,, jadi kami jalan pagi hitung2 olahraga lah

langit mendung
masih tutup hiihii
sangat sunyi

saya ngotot untuk naik CAT bus yg gratis keliling kemana aj di georgetown krn emg program peemerintah sana supaya wisatawan betah dan aman, maka kami pun menunggu bus di halte yg ditentukan dan naik bus gratis sampai ke turun ke pangkalan terakhir yaitu pangkalan jetty (pelabuhan)

ini ais, didalam bus CAT
mesra ni ye,,,

2. berburu mural painting, oh ya selama di penang kami cukup menggunakan bahasa indonesia saja, krn mereka pasti mengerti secara kita masi serumpun dgn bangsa mereka kan, pertama kami turun dari bus nampaklah baliho ini, agak kekeh dgn kata2 itu,,, terus mutar jalan kaki ikutin map dr brosur di hostel, dan mural pertama yg saya dapat adalah ini

little japan here..

selanjutnya masuk lorong-lorong yg jalanannya bersih ga becek meskipun habis ujan, ga banyak motor lalu lalang gada bunyi klakson yg bising, dan uniknya mobil mereka rata2 seukuran mini, dan motornya sama semua bentuknya,,,

bersih kan,,,,,

sudut jalan  dekat masjid kapitan keling. dekat jl. penang
ini dia masjid kapitan keling

kehausan beli minuman botol di SEvel dekat jalan ini

mirip ya, jalan hindu medan

semua motor mya sama model.

jalan kaki lagi eh ada yg jualan gorengan pinggir jalan, nama makanannya samosa, murah bingit, 3buah hanya 2, 5MYR, sambil jalan ngunyah cemilan, terus kami naik uber lagi untuk tetep pergi ke upside down museum yg sudah kami lewati tadi pagi, tiket masuk utk org indo berkisar  26MYR per org, karna saya agak ngotot secara di medan belum ada maka pergilah kami kesana,, berikut foto2nya..

keluar dari museum itu, kami jalan lagi menuju mall di samping komtar yaitu prangin mall, masuk mall eh hujan lagi,,,, cuci mata,, nemu beginian di dalam mall itu.

ghost house, menyambut hallloween

masuk mall, beli makanan, eh nampak sushi bar yg dijual per satu piece gitu bebas pilih rasa, jadi agak kalap kalo beli makanan daripada barang, saya tinggal tunjuk mana yg saya mau,, setelah dihitung total persatuan nya harga 1,2 MYR total saya hingga 21,7MYR,, iya 10 piece biar kenyang,,
terus krn mall sama aj dimanapun di dunia ini,, maka kami pun masuk sekedar cari makanan untuk lunch dan berteduh sebentar krn gerimis, ya ampuunn ni mall sunyi amat, beda dengan kita yg jam 12 siang mall itu uda kayak pasar saking konsumtifnya masyarakat kita, kami masuk langsung 2 orang itu ke toko vincci, tau kan cewek2 kalau ke malaysia wajib beli sendal ini katanya, saya ga berani beli takut ga cukup uang hehe...

3. tak puas di satu mall, maka kami pun naik uber lagi ke gurney plaza, saat itu pukul 2 siang kira2,, so jelajahi lagi gurney plaza itu seperti kebanyakan plaza barang branded dari eropa ya,, saya udah pasti meluncur ke toko kosmetik yg tdk ada di medan seperti mac, benefit, chanel dll. sayang disini malas foto2 karna 2 bijik manusia itu melarikan diri mencari selop karet merk flipper itu, katanya di medan mahal jadilah mereka keliling dombreng cari itu sementara saya udah sangat capek berdiri,,,
agak melengos liat mereka, eh ais bilang kita ke sebelah aja yok, ternyata mall lagi namanya gurney paragon, sepertinya lebih keren nah disini sebelum masuk gedungnya sempat saya foto beberapa..

jln masuk menuju mall gurney paragon.
di lantai satu nya ada toko serba 10MYR utk 3pcs, jadi saya pun membeli sedikit seperti spons makeup dan hal unik lainnya, mampir di sephora beli sabun kecil2 ga lebih dari 30MYR

akhirnya jumpa sephora jg

beli sedikit oleh2 kenangan utk diri sendiri
menuju foodcourt lantai atas, sebelumnya ais beli pakaian di parksonnya mall itu terus lapar kembali krn capek kita makan lagiiii,,, saya pilih asam laksa dan ais kacang yg harganya cuma 18MYR.

asam laksa penang dan ais kacang
keluar dari mall gurney paragon, waktu menunjukkan pukul 5 sore kami naik uber lagi cari coklat utk oleh2 sekedarnya,, maka kami pun ke supermarket mydin terletak di jl.penang, beli keperluan masing2, saya menhabiskan sekitar 60MYR disini... pulang ke hostel naik uber lagi....kamipun senang, kaki lelah tiada tara daann tidur yg sangat lelaapp, (serius ini).

estimasi biaya hari kamis : 193MYR = 619rb rupiah

- makan laksa : 18,3MYR
- belanja Mydin : 60MYR
- ongkos uber kesan kemari : 20,5MYR

lanjuuttt untuk cerita besok yah...

the iconic murals paint in georgetown the iconic murals paint in georgetown Reviewed by Ceritajalan.com on Agustus 08, 2017 Rating: 5